Home Info Menarik Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Wajah Alami

Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Wajah Alami

100
0

Sebenarnya ada banyak cara memutihkan wajah, namun kali ini saya akan memberikan tips memutihkan kulit wajah menggunakan masker wajah alami. Bahan-bahan alami terbukti aman digunakan dan tanpa efek samping.

cara memutihkan wajah


Siapa sih yang tidak suka kulit wajah yang putih, cerah dan bersih?

Wajah yang putih tentu menjadi idaman banyak orang khususnya kaum perempuan mulai dari remaja hingga dewasa. Perawatan demi perawatan selalu dilakukan agar kulit wajah selalu terlihat putih dan cerah.

Bukan hal yang mustahil jika mereka rela untuk menghabiskan uang banyak hanya untuk kulit wajah terlihat putih. Ya… itulah kenyataannya, uang bahkan bukan penghalang bagi mereka untuk mendapatkan kulit wajah yang putih.

Namun, tidak ada salahnya memakai cara tradisional jika anda ingin mendapatkan kulit wajah yang putih dan cerah.

Baca Juga : Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Baking Soda

Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Masker Tepung Beras

cara memtihkan wajah menggunakan tepung beras

Masker tepung beras termasuk masker alami yang berkhasiat untuk perawatan kulit wajah. Kandungan beras yang digunakan untuk masker adalah terdapat zat squalane oil, vitamin C, vitamin E yang bermanfaat untuk kulit.

Dilihat dari kandungan yang terdapat pada tepung beras, maka sudah pasti khasiatnya untuk memutihkan kulit wajah.

Tepung beras bermanfaat untuk mencerahkan, menghaluskan dan memutihkan kulit wajah. Termasuk juga menghilangkan flek hitam, noda bekas jerawat dan bekas cacar.

Baca Juga : Lakukan 5 Gerakan Olahraga ini Setiap Bangun Tidur

Cara Membuat Masker Tepung Beras

masker tepung beras

Caranya cukup mudah, ini tahapan-tahapan untuk pembuatan masker tepung beras :

Siapkan beras secukupnya, pilihlah beras yang butirannya berwarna bening karena mengandung zat squalane oil yang tinggi. Cuci beras tersebut hingga bersih kemudian rendam selama satu malam.

Kemudian beras dijemur hingga setengah kering, lalu haluskan beras dengan cara ditumbuk atau di blender. Saring tepung hasil tumbukan menggunakan ayakan tepung hingga mendapatkan tepung yang paling halus.

Tepung beras yang sudah halus masukkan dalam wadah dan tambahkan air mawar secukupnya, kemudian aduk campuran tersebut hingga membentuk adonan yang bisa dibentuk.

Bentuk adonan tersebut menjadi bulatan-bulatan kecil kemudian jemur hingga kering. Bulatan tepung beras ini baik digunakan sampai jangka waktu maksimal satu bulan.

Baca Juga : Kenali 7 Tanda Penyebab Penyakit Jantung Koroner

Cara Penggunaan Masker Tepung Beras

manfaat masker tepung beras

Untuk cara penggunaannya, bulatan-bulatan adonan yang sudah dijemur seduh dengan air hangat hingga berbentuk adonan seperti pasta.

Oleskan adonan tersebut ke seluruh kulit wajah sebagai masker dan diamkan sampai benar-benar kering di wajah, kurang lebih 30 menit. Bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Lakukan hal ini secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Selamat mencoba, semoga artikel ini memberikan manfaat bagi anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here