Home Teknologi Gadget&Apps Google Assistant Segera Hadir di Iphone Untuk Saingi Siri

Google Assistant Segera Hadir di Iphone Untuk Saingi Siri

109
0

Google telah memberikan sinyal positif bahwa perusahaan raksasa digital tersebut berencana membawa Google Assistant masuk ke perangkat iphone.

Mereka mengungkapkannya pada saat konferensi pers di event Google I/O yang digelar pada tanggal 17 Mei 2017.

Google assistant

Nantinya aplikasi besutan Google ini akan tersedia di App Store dan dapat di download secara bebas.

Namun, untuk pertama kalinya untuk perangkat iphone hanya akan tersedia di Amerika Serikat. Secara bertahap Google juga akan memperluas ke negara-negara lain.

Baca juga : 7 Kelebihan Google Assistant Dibandingkan Siri

Google Assistant sendiri pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober 2016 untuk smartphone android berbasis Android 7.0 ( Nougat ) serta smartphone Pixel dan Pixel XL.

Google memang sedang gencar-gencarnya untuk memperluas jangkauan aplikasi besutannya ini, yang nantinya bukan hanya untuk perangkat android saja.

Kedepannya juga akan terintegrasi dalam semua jenis alat rumah tangga seperti Lemari Es, Mesin Pencuci Piring, Oven, Pengering dan lainnya.

Dengan adanya aplikasi ini, pengguna akan dimudahkan dalam pengoperasian peralatan rumah tangga tersebut. Karena dalam pengoperasiannya cukup dengan memberikan perintah suara.

Sebelumnya Apple juga telah memiliki siri, yang fungsinya sama dengan Google Assistant.

Namun siri termasuk aplikasi default untuk perangkat iphone, sedangkan aplikasi milik Google tersebut nantinya akan berdiri sendiri bersama layanan Google Lainnya.

Entah strategi apa yang akan diterapkan oleh Apple hingga membuka akses Google Assistant untuk masuk ke perangkat iOS, padahal aplikasi tersebut jelas-jelas akan menjadi pesaing siri milik Apple yang mempunyai layanan yang sejenis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here