Home Info Menarik Inilah Pilihan Menu Makanan Sehat Untuk Sarapan Pagi

Inilah Pilihan Menu Makanan Sehat Untuk Sarapan Pagi

52
0
SHARE

Inilah Pilihan Menu Makanan Sehat Untuk Sarapan Pagi –¬†Sarapan pagi itu sangat penting untuk menghadapi aktifitas yang padat setiap hari. Dengan membiasakan diri selalu melakukan sarapan pagi sebelum beraktifitas, tubuh akan lebih berenergi dan lebih fresh.

Inilah Pilihan Menu Makanan Sehat Untuk Sarapan Pagi

Namun, pilihlah menu makanan sehat untuk sarapan pagi untuk memberikan efek positif bagi kesehatan seperti untuk mengontrol berat badan, meningkatkan konsentrasi dan kinerja, serta untuk mencegah meningkatnya kadar kolesterol.

Mungkin saat ini masih banyak yang beranggapan bahwa menu sarapan yang sehat adalah menggunakan makanan berkarbohidrat seperti sereal batangan yang rendah serat atau roti tawar putih. Faktanya, kedua jenis makanan tersebut merupakan karbohidrat olahan yang tidak baik untuk kesehatan.

Karbohidrat olahan diketahui mampu meningkatkan kadar insulin atau gula darah pada tubuh.

Sedangkan karbohidrat yang baik untuk dikonsumsi saat sarapan pagi adalah yang terbuat dari biji-bijian utuh ( seperti nasi merah, roti gandum utuh ), buah-buahan segar dan sayur-syuran.

Untuk menjaga stamina tubuh sepanjang pagi hari, menu sarapan bisa anda tambahkan menggunakan makan yang mengandung protein. Protein mampu mencegah rasa lapar hingga siang hari.

Menu Makanan Sehat Untuk Sarapan Pagi

Berikut ini ada beberapa pilihan menu makanan sehat untuk sarapan pagi yang perlu anda coba.

  • Satu butir telur rebus dan satu buah pisang
  • Telur omelet dicampur sayuran dan roti gandum utuh yang dipanggang
  • Jus pisang yang dicampur susu rendah lemak dan satu lembar roti gandum
  • Oatmeal dicampur susu rendah lemak, kacang-kacangan, dan buah-buahan
  • Sereal biji-bijian utuh dicampur susu rendah lemak dan buah-buahan
  • Yogurt rendah lemak dicampur buah-buahan
  • Susu coklat, selembar roti yang terbuat dari biji-bijian utuh yang dipanggang, dan buah-buahan
  • Sepotong buah segar dicampur yoghurt rendah lemak

Pilihlah satu dari menu makanan sehat di atas untuk sarapan pagi. Untuk menghindari rasa bosan, anda bisa pilih menu makanan yang berbeda untuk setiap harinya. Buatlah jadwal menu makanan sehat tersebut agar tidak sampai terlewatkan untuk membiasakan sarapan pagi.

Dengan mengkonsumsi makanan sehat saat sarapan pagi merupakan bagian dari gaya hidup sehat. Oleh sebab itu, pertahankan pola makan seperti ini terutama saat sarapan pagi agar tubuh tetap sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here