Home Bisnis Bitcoin Investasi Cryptocurrency Semakin Banyak Diminati Karena Menguntungkan

Investasi Cryptocurrency Semakin Banyak Diminati Karena Menguntungkan

350
0

investasi cryptocurrency

Semakin berkembangnya dunia mata uang digital akhir-akhir ini, maka banyak orang mulai tertarik untuk melirik mata uang digital berbentuk coin atau yang biasa disebut dengan cryptocurrency. Investasi cryptocurrency terbukti menguntungkan karena marketnya yang semakin berkembang pesat hingga saat ini.

Namun sebelum membahas terlalu jauh mengenai investasi cryptocurrency, saya akan menjelaskan secara singkat pengertian cryptocurrency terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Menambang Bitcoin Gratis Di Freebitcoin Secara Otomatis

Pengertian Cryptocurrency

Saat ini semakin banyak bermunculan coin-coin baru yang termasuk ke dalam jenis cryptocurrency. Anda pernah dengar atau membaca tentang bitcoin? Ya… bitcoin juga termasuk jenis cryptocurrency. Lalu apa itu cryptocurrency?



Cryptocurrency jika dijelaskan secara ilmu bahasa berarti crypto atau rahasia dan currency atau mata uang.

Jadi cryptocurrency adalah mata uang berbentuk digital yang bersifat rahasia atau desentralisasi dan dikelola secara peer to peer menggunakan teknologi blockchain. Cryptocurrency juga tidak memiliki bentuk fisik seperti mata uang pada umumnya, hanya berbentuk digital namun bisa digunakan sebagai alat pembayaran.

Cryptocurrency yang pertama kali muncul adalah bitcoin. Yang pada saat peluncurannya harganya sangat murah dan tidak ada yang berminat terhadap bitcoin. Namun, saat ini bitcoin menjadi raja cryptocurrency atau sebagai kiblat dari jenis cryptocurrency yang lain.

Harga bitcoin juga setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan yang drastis. Untuk melihat harga update bitcoin bisa anda cek melalui link www.bitcoin.co.id.

Baca Juga : Panduan Lengkap Bitcoin

Jenis Cryptocurrency

jenis cryptocurrency

Selain bitcoin, saat ini ada banyak jenis cryptocurrency yang tersebar secara online melalui jaringan internet. Namun tidak semua cryptocurrency yang tersebar mampu menarik perhatian para investor atau trader seluruh dunia.

Berikut ini data 20 besar cryptocurrency yang banyak diminati investor dilihat dari lalu lintas transaksinya menurut coinmarketcap:

  1. Bitcoin
  2. Ethereum
  3. Bitcoin cash
  4. Riple
  5. IOTA
  6. Litecoin
  7. Nem
  8. Dash
  9. Neo
  10. Ethereum classic
  11. Monero
  12. Bitconnect
  13. OmiseGo
  14. Qtum
  15. Stratis
  16. Zcash
  17. Waves
  18. EOS
  19. TenX
  20. Bitshares

Menurut coinmarketcap, total cryptocurrency yang terdaftar saat ini ( sampai saat artikel ini diterbitkan ) mencapai 1.070 jenis coin. Semuanya menggunakan teknologi terkini blockchain yang bersifat sangat rahasia.

Investasi Cryptocurrency

Melihat geliat dunia cryptocurrency tersebut, maka banyak peluang bisnis yang bisa dijalankan antara lain investasi cryptocurrency. Caranya anda bisa memilih jenis cryptocurrency yang memiliki potensi yang menguntungkan seperti Bitcoin, Ethereum, Dash, Dogecoin, Litecoin dan lainnya.

Untuk melakukan investasi bisa dilakukan dengan cara trading atau jual beli melalui exchanger di Indonesia yang terpercaya yaitu vip bitcoin. Disini anda juga bisa melakukan trading otomatis menggunakan robot bitbot.

Baca Juga : Investasi Bitcoin Di Indonesia, Mudah Dan Menguntungkan

Yang anda lakukan hanya membeli coin yang sudah anda tentukan saat harganya turun atau murah, kemudian simpan coin tersebut sampai harganya naik atau mahal kemudian jual. Selisih harga tersebut yang akan anda peroleh sebagai keuntungannya.

Investasi Cryptocurrency Memiliki Resiko

Seperti halnya dengan investasi-investasi pada umumnya, investasi ini juga memiliki tingkat resiko yang besar. Itu dikarenakan cryptocurrency yang bersifat fluktuatif, artinya harganya tidak ada lembaga yang mengatur.

Jadi suatu saat harganya bisa melambung tinggi, dan dalam rentang waktu yang singkat harganya juga bisa turun secara drastis. Jalan satu-satunya adalah jangan panik dan tetap yakin dengan target anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here