Home Teknologi Gadget&Apps 7 Kelebihan Google Assistant Dibandingkan Siri

7 Kelebihan Google Assistant Dibandingkan Siri

132
0

Google Assistant dan Siri adalah dua aplikasi dari dua perusahaan berbeda yang menawarkan layanan sejenis. Google Assistant yang belum lama diluncurkan adalah milik Google, sedangkan Siri yang lebih dahulu diluncurkan adalah milik Apple.

Google Assistent

Kedua aplikasi tersebut memberikan layanan perintah suara yang diberikan oleh penggunanya dan diterjemahkan menjadi sebuah tulisan ataupun tindakan.

Walaupun keduanya memiliki layanan yang sejenis, namun Google Assistant disinyalir mempunyai keunggulan yang lebih baik dari Siri.

Baca juga : Google Assistant Segera Hadir di Iphone Untuk Saingi Siri

Berikut ini beberapa kelebihan Google Assistant dibandingkan Siri :

1. Lebih Baik Dalam Pemahaman Bahasa Inggris

Kelebihan Google Assistant yang pertama berkat pemahamannya terhadap bahasa inggris yang lebih baik, sehingga memudahkan pengguna ketika melakukan perintah suara tanpa harus mengulang-ulang kata.

Perintah yang diberikan oleh pengguna akan secara otomatis ditangkap oleh Google Assistant dengan baik.

Bahkan Google Assistant mampu menangkap perintah kata-kata panjang atau berupa kalimat, meskipun pengguna mengubah pertanyaannya di tengah kalimat.

Sedangkan Siri tidak jarang sekali mengalami kesulitan dalam memahami beberapa kata dalam bahasa inggris, sehingga antara perintah dengan jawaban akan berbeda. Hal ini akan sedikit merepotkan, karena pengguna akan mengulang kata untuk memperoleh jawaban yang sesuai.

2. Jawaban Yang Diberikan Lebih Baik

Anda pasti lebih paham akan hasil pencarian google di internet yang selalu akurat. Demikian juga dengan Google Assistant, hanya saja Google Assistant menggunakan perintah suara. Informasi yang diberikan lebih lengkap jika dibandingkan dengan Siri.

Seperti yang kita ketahui bahwa segala informasi bisa kita dapatkan melalui Google Search Engine atau mesin pencarian google. Dan itu sudah terintegrasi dengan Google Assistant.

3. Menemukan Hasil Video Youtube Dengan Lebih Baik

Sudah bisa dipastikan Google Assistant akan lebih unggul jika dalam urusan mencari video di youtube. Itu dikarenakan Google Assistant dan Youtube adalah sama-sama milik Google, sehingga Google Assistent akan lebih paham dengan apa yang sedang menjadi trend di youtube.

Berbeda dengan siri yang masih belum tepat dengan apa yang pengguna cari dengan video yang ditampilkan.

4. Mampu Menunjukkan Event Terdekat Dengan Baik

Google Assistant mampu menunjukkan tentang event-event yang terdekat dengan anda lengkap berdasarkan waktu dan lokasi. Seperti event konser music, pameran seni atau event-event lain yang sedang anda cari.

Berbeda dengan siri yang hanya mampu menunjukkan artikel-artikel tentang event yang sedang anda cari, dan anda harus membuka dan membaca artikel tersebut terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi. Ditambah lagi, artikel yang ditampilkan merupakan hasil dari comot di Bing.

5. Mampu Diperintah Untuk Selfie

Google Assistant lebih baik dalam perintah untuk mengambil foto selfie, karena ketika diperintah untuk mengambil foto selfie Google Assistant akan segera membukakan aplikasi kamera dan dalam timer 3 detik akan otomatis mengambil foto.

Jelas cara ini lebih memudahkan pengguna, terutama bagi pengguna yang menyukai foto selfie.

Berbeda dengan siri yang hanya sebatas membukakan aplikasi kamera, tanpa melakukan pengambilan foto secara otomatis.

6. Mempunyai Translator Terbaik

Berbekal dari Google Translate, maka Google Assistant lebih diunggulkan dari sisi hasil translate yang ditampilkan. Google Assistant mampu menerjemahkan hampir semua bahasa di dunia.

Sedangkan siri tidak bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa, karena tidak memiliki fitur tersebut.

7. Memberikan Hasil Terkait Dengan Baik

Google Assistant mampu memberikan informasi terkait dari hasil yang ditampilkan. bisa berupa berita terkait, artikel terkait, gambar terkait, video, aplikasi dan lainnya.

Hal ini tidak ada dalam aplikasi besutan Apple, siri.

Itulah beberapa uraian mengenai keunggulan Google Assistant dibandingkan dengan Siri. Biar bagaimanapun hasil besutan Google biasanya mempunyai daya tarik tersendiri, sehingga mampu menggaet pengguna dengan lebih baik.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here