Home Blogging Kesalahan Seorang Blogger Yang Perlu Dihindari

Kesalahan Seorang Blogger Yang Perlu Dihindari

113
0

Kesalahan Seorang Blogger Yang Perlu Dihindari – Setiap blogger termasuk saya sendiri pasti mempunyai mimpi yang sama, yaitu menjadi seorang blogger sukses. Namun, untuk mencapai tujuan tersebut bukanlah perkara mudah. Memerlukan waktu yang tidak singkat, semuanya melalui proses yang panjang dimulai dari membuat blog.

Tapi setiap blogger mempunyai definisi sukses yang berbeda-beda. Sukses yang ada dipikiran saya dengan anda juga pasti berbeda, walaupun sama-sama bermimpi ingin sukses. Sebenarnya itu tidak perlu terlalu digubris, toh yang namanya sukses yang anda dan saya pikirkan pasti hal yang positif bukan?

Kesalahan Seorang Blogger Yang Perlu Dihindari

Nah, untuk mencapai sukses tersebut ada beberapa hal yang harus dihindari sebagai seorang blogger. Berikut ini beberapa kesalahan seorang blogger yang perlu dihindari :

1. Tidak Konsisten Mengupdate Konten Blog

Kunci sukses dari sebuah blog adalah dimulai dari konten blog itu sendiri. Ibarat sebuah toko pakaian, konten blog adalah sebuah barang dagangannya. Toko pakaian yang tidak update barang dagangannya, maka akan semakin ditinggal pelanggan. Karena pelanggan pasti menginginkan sesuatu yang baru sesuai dengan trend mode.

Begitu juga dengan sebuah blog, tanpa dirawat dan di update kontennya maka akan semakin kecil trafic pengunjungnya. Pengunjung aktif selalu menunggu konten terbaru dari pemilik blog. Oleh karena itu biasakan konsisten dalam mengupdate konten blog.

Minimal dalam satu hari update satu artikel, jika terasa berat bisa satu minggu satu artikel.

Baca Juga : Menulis Artikel Seo Friendly

2.  Ngeblog Hanya Untuk Mencari Uang

Ini yang masih banyak seorang blogger lakukan, niat ngeblog hanya sekedar untuk mencari uang. Padahal, sejatinya blog dibuat adalah untuk memberikan informasi yang sedang dicari oleh pengunjung.

Tidak ada salahnya jika tujuan ngeblog untuk mencari uang, namun jangan sampai kesampingkan pengunjung. Jadi seimbangkan antara mencari uang dan memberikan informasi. Tayangkan iklan sesuai porsinya saja, jangan berlebih yang akhirnya akan mengganggu pengunjung blog.

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Dari Google Adsense

3. Tergesa-gesa Dalam Menulis Artikel

Hal ini yang banyak terjadi adalah banyak yang salah ketik dan adanya broken link ( Link Rusak ). Oleh karena itu sebelum mempublish artikel, lakukan dua sampai tiga kali pemeriksaan terhadap artikel tersebut untuk menghindari hal-hal seperti di atas.

Artikel yang baik dengan alur pembahasan yang pas akan memberikan kenyamanan pengunjung.

Baca Juga : Cara Mudah Mendaftarkan Blog Ke Bing dan Google Webmaster Tool

4. Copy Paste Tulisan Orang Lain

Copy paste adalah hal yang tidak etis dan termasuk perbuatan mencuri, sehingga hal ini tidak baik untuk kelangsungan blog. Buatlah konten-konten yang merupakan hasil tulisan sendiri.

Sebagai seorang blogger boleh saja membuat artikel dengan topik pembahasan yang sama dengan blog orang lain. Namun isinya merupakan hasil pikiran sendiri atau opini sendiri dengan gaya bahasa sendiri. Bog dengan konten seperti ini akan natural dan akan mempunyai ciri khas tersendiri.

5. Mengabaikan Komentar Pengunjung

Sebagai seorang blogger seharusnya mampu menjadi seorang pemberi solusi bagi pengunjung. Artinya, ketika ada seorang pengunjung memberikan sebuah komentar berupa pertanyaan atau sekedar memberikan opini terhadap isi konten maka responlah komentar tersebut untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pengunjung blog.

Itulah beberapa kesalahan seorang blogger yang perlu dihindari untuk menjadi seorang blogger sukses di kemudian hari. Motivasilah diri sendiri untuk tetap konsisten dengan dunia ngeblog, banyak orang menunggu informasi-informasi yang berguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here