Home Asuransi Manfaat Asuransi Yang Paling Banyak Dirasakan

Manfaat Asuransi Yang Paling Banyak Dirasakan

94
0

Manfaat Asuransi Yang Paling Banyak Dirasakan – Masih banyaknya masyarakat yang masih awam mengenai asuransi, menyebabkan program asuransi masih rendah peminat. Padahal jika masyarakat lebih paham dan mengenal asuransi lebih dalam, bukan tidak mungkin banyak masyarakat yang akan tertarik untuk mengikuti asuransi.

manfaat asuransi

Manfaat Asuransi Secara Umum

Jika melihat dari segi manfaat yang diperoleh, asuransi memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh semua kalangan masyarakat. Berikut ini beberapa manfaat asuransi secara umum yang akan diperoleh.

1. Hidup Menjadi Lebih Tenang

Asuransi sebagai produk keuangan yang memberikan manfaat proteksi terhadap beberapa resiko yang terjadi tanpa diduga sebelumnya. Hal ini jelas memberikan rasa tenang pada diri sendiri karena perusahaan asuransi akan mengganti sebagian hingga keseluruhan kerugian yang anda alami atas suatu kejadian yang tak terduga tersebut.

Artinya, anda sebagai nasabah diwajibkan membayar premi sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan perusahaan asuransi akan memberikan proteksi serta memberikan penggantian untuk setiap kerugian yang anda alami.

Baca Juga : Bagaimana Cara Kerja Asuransi? Simak Penjelasan Berikut Ini
2. Bisa dijadikan Sebagai Investasi dan Tabungan

Manfaat asuransi juga bisa dijadikan sebagai investasi dan tabungan, dimana perusahaan asuransi akan memberikan jaminan pengembalian investasi pada akhir kontrak. Masa pertanggungannya bervariasi mulai dari 5 tahun, 7 tahun dan 10 tahun. Anda tinggal memilih masa pertanggungan tersebut sesuai dengan tujuan asuransi yang anda targetkan sebelumnya.

3. Mengurangi Resiko Kerugian

Manfaat asuransi yang ini jelas sangat terasa jika anda mengalami resiko musibah seperti kebakaran rumah, kecelakaan serta biaya rumah sakit. Kejadian-kejadian ini merupakan suatu hal yang tak terduga sebelumnya.

Dengan memiliki asuransi, kerugian-kerugian yang anda alami yang disebabkan oleh hal-hal yang tak terduga tersebut akan di cover oleh perusahaan asuransi yang anda miliki.

Manfaat Asuransi Secara Khusus Sesuai Dengan Jenisnya Masing-Masing

Asuransi juga memiliki manfaat sesuai dengan jenis dari asuransi itu sendiri, seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi jaminan hari tua, asuransi pendidikan, asuransi properti, dan suransi kendaraan bermotor. Berikut ini ulasannya :

1. Asuransi Jiwa

Manfaat asuransi jiwa diperoleh berupa nilai pertanggungan financial yang diberikan oleh perusahaan asuransi terhadap resiko kematian yang dialami oleh nasabah.

2. Asuransi Kesehatan

Manfaat asuransi kesehatan memberikan jaminan biaya kesehatan atau biaya perawatan rumah sakit ketika nasabah terjadi kecelakaan atau jatuh sakit.

3. Asuransi Pendidikan

Manfaat asuransi pendidikan adalah sebagai tabungan yang direncanakan untuk pendidikan anak mulai dari tingkat SD sampai dengan Perguruan tinggi.

Baca Juga : Asuransi Pendidikan Sangat Penting Untuk Masa Depan Anak
4. Asuransi Jaminan Hari Tua

Manfaat asuransi jaminan hari tua adalah untuk dana pensiun yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan di masa mendatang.

5. Asuransi Properti

Manfaat dari asuransi properti sebagai jaminan terhadap aset penting seperti rumah, kantor dan gedung. Kerugian dari aset-aset tersebut jika terjadi hal-hal tak terduga akan diganti oleh pihak asuransi.

6. Asuransi Kendaraan Bermotor

Jenis asuransi ini memberikan jaminan perlindungan atas kerugian yang dialami oleh pemegang polis karena kerusakaan kendaraan bermotor yang diakibatkan oleh kecelakaan, perbuatan jahat, pencurian dan kebakaran.

Baca Juga : Asuransi Unit Link Menggiurkan, Perhatikan Hal Ini Sebelum Membelinya

Itulah beberapa informasi yang diperlukan sebagai bahan pertimbagan anda dalam menentukan pilihan untuk menggunakan asuransi. Pilih asuransi yang sesuai dengan nilai pertanggungan yang benar-benar dibutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here