Home Bisnis Inilah Pilihan Peluang Bisnis Online Yang Menjanjikan Kesuksesan Tinggi

Inilah Pilihan Peluang Bisnis Online Yang Menjanjikan Kesuksesan Tinggi

81
0

Ketika sedang asyiknya berselancar di dunia internet, ada notifikasi dari salah satu grup di social media yang banyak membahas topik mengenai peluang bisnis online yang menjanjikan.

peluang bisnis online yang menjanjikan

Ada yang bertanya, apa sih bisnis online yang menjanjikan dan mudah dijalankan??. Kebanyakan anggota grup memang sangat antusias jika ada salah satu anggota yang membahas tentang topik tersebut.



Yang namanya sebuah grup, pasti akan muncul banyak versi jawaban. Ada yang menjawab dengan serius, ada juga yang menjawab dengan gaya guyon. Dari situlah ide artikel ini saya buat, sebagai wawasan bagi anda yang ingin terjun ke dunia bisnis online.

Ya… sampai saat ini bisnis online banyak dicari orang karena bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja.

Disamping itu, bisnis online bisa dijalankan oleh siapapun asal paham mengenai dunia internet. Lalu apa saja jenis bisnis online yang menjanjikan?

Peluang Bisnis Online Yang Menjanjikan

Ada beberapa pilihan bisnis online yang bisa anda jalankan sesuai dengan minat dan bakat anda. Sebenarnya banyak pilihan untuk bisnis online, namun hanya inilah yang banyak diminati karena tidak terlalu ribet dan memiliki potensi yang besar.

Apa saja peluang bisnis online yang menjanjikan? Berikut ini pilihannya :

1. Jualan Online Menggunakan Toko Online Pribadi

Jika anda memiliki produk/barang yang bisa anda jual, atau saat ini anda sedang menggeluti jualan produk namun masih secara tradisional atau offline. Anda bisa memilih peluang bisnis online ini untuk dijalankan saat ini.

Cara yang perlu anda lakukan adalah membuat website toko online yang nantinya digunakan sebagai media display seluruh produk dagangan anda. Tempat untuk membuat toko online dengan mudah bisa melalui Jarvis Store.

Cara ini akan membuat brand anda akan tersebar luas ke seluruh pengguna internet, khususnya untuk wilayah Indonesia. Hal ini jelas akan menguntungkan anda karena produk-produk anda dikenal banyak orang.

2. Jualan Online di Marketplace

Yang lebih praktis dan mudah, anda bisa menjalankan bisnis online dengan berjualan produk di sebuah marketplace.

Kalau yang pertama tadi menggunakan toko online pribadi, kalau yang satu ini menggunakan toko online yang disediakan oleh marketplace.

Marketplace adalah sebuah situs jual beli online yang mempertemukan antara penjual dan pembeli. Bisa juga disebut dengan pasar online, tempat berkumpulnya penjual dan pembeli via online.

Dengan berjualan di situs marketplace ini, selain gratis anda juga tidak perlu ribet dalam pembuatan website toko online.

Karena fasilitas tersebut sudah disediakan oleh penyedia situs. Jadi, anda hanya melakukan display produk di tempat yang sudah disediakan.

Beberapa Marketplace yang ada di Indonesia :

  • Bukalapak
  • Tokopedia
  • Lazada
  • Kaskus

Dari pilihan marketplace tersebut, anda bisa memilih salah satunya atau lebih baik lagi gunakan semuanya.

3. Menjadi Dropshiper

Wahhh.. pasti baru denger ya? Apa itu Dropshiper?

Dropshiper adalah bisnis jualan produk/barang milik orang lain.

Baca Juga : Memulai Bisnis Dengan Metode Dropship

Bisnis dengan system ini anda akan dimudahkan karena tidak memerlukan modal yang besar dan tidak perlu stok barang.

Yang anda lakukan hanya menawarkan produk/ barang milik orang lain kepada teman, kerabat, ataupun tetangga.

Jika ada pembeli, maka pembeli membayar harga barang ke anda. Selanjutnya anda membeli barang tersebut ke suplier dropship. Dari suplier, barang tersebut dikirimkan langsung ke alamat pembeli dengan identitas pengirimnya adalah anda.

Artinya, identitas pengirim atau penjual yang menggunakan nama anda ketika barang dikirimkan oleh suplier ini akan memberikan pengertian pembeli bahwa pemilik barang tersebut adalah anda.

Padahal sebenarnya anda hanya sebagai dropshiper yang memasarkan barang milik orang lain tanpa menyetok barang tersebut.

Keuntungan yang diperoleh adalah selisih harga yang anda beli dari suplier dan anda jual ke pembeli langsung.

4. Menjadi Seorang Blogger

Apa itu Blogger?

Blogger adalah seseorang yang menekuni/ memiliki profesi sebagai penulis sebuah blog atau website.

Menjadi seorang blogger juga bisa mendatangkan banyak uang jika anda menekuninya dengan serius.

Pertama anda harus memiliki sebuah blog pribadi yang digunakan sebagai penghasil pundi-pundi uang. Caranya bisa baca disini Cara Membuat Blog Gratis Melalui Blogger

Darimana datangnya uang tersebut jika menjadi seorang blogger?

Jika blog atau website anda memiliki trafic pengunjung yang ramai, banyak yang berdatangan menawarkan diri memasang iklan di dalam blog anda. Dari iklan inilah nanti yang mendatangkan uang, hasilnya sesuai dengan tarif yang anda tentukan kepada pemasang iklan.

5. Menjadi Publisher Google Adsense

Siapa yang tidak mengenal Google Adsense? Baca disini terlebih dahulu Apa Itu Google Adsense?

Syarat menjadi seorang publisher Google Adsense, anda harus memiliki sebuah blog atau website. Blog inilah yang nantinya digunakan sebagai media pemasangan iklan Google Adsense. Jika anda sudah memiliki blog, selanjutnya daftarkan blog anda ke Google Adsense.

Baca Juga : Tips Mudah Daftar Google Adsense Indonesia Cepat diterima

Anda akan menerima bayaran dari Google Adsense jika pengunjung blog anda melakukan klik iklan yang ditayangkan pada blog anda.

Itulah beberapa pilihan peluang bisnis online yang menjanjikan untuk anda jalankan. Pilihlah sesuai dengan kemampuan anda dan yang menurut anda yang paling besar potensinya bagi anda sendiri.

Kenapa hanya itu yang bisa saya bagikan untuk anda?

Dari sekian banyak peluang bisnis online yang menjanjikan, dari kelima itulah yang memiliki potensi kesuksesan lebih besar. Tentunya banyak dicari bagi pelaku bisnis yang baru melangkah ke dunia bisnis online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here