Home Investasi Tips Cerdas Membeli Reksadana Online

Tips Cerdas Membeli Reksadana Online

75
0
SHARE

Tips Cerdas Membeli Reksadana Online – Investasi reksadana bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah secara online. Bagi anda yang lebih menyukai transaksi secara online, cara ini bisa anda pilih untuk membeli reksadana.

Dari waktu ke waktu investasi online memang semakin banyak digemari karena praktis dan aman. Salah satu investasi pasar modal yang bisa dilakukan secara online adalah reksadana. Reksadana merupakan produk investasi pasar modal yang termasuk aman, terjangkau, resiko kecil dan memiliki nilai return yang lebih baik jika dibandingkan dengan tabungan dan deposito.

Tips Membeli Reksadana Online

Anda bisa membeli reksadana online melalui supermarket reksadana, tempat yang khusus menjual produk investasi reksadana secara online. Melakukan transaksi di supermarket reksadana aman dan terpercaya, disini anda bisa melakukan transaksi investasi secara online kapan saja dan dimana saja.

Baca Juga : Pengertian Apa Itu Investasi Reksadana

Tips Cerdas Membeli Reksadana Online

Jika anda tertarik untuk membeli reksadana online, saya akan membagikan tips cerdas membeli reksadana online. Berikut ulasannya :

1. Pahami Produk Investasi Reksadana

Bagi anda yang tertarik untuk investasi reksadana online hal pertama yang perlu dilakukan adalah pahami terlebih dahulu produk yang akan anda beli. Terutama bagi pemula, hal ini penting agar terhindar dari penipuan atau investasi bodong.

Perlu diketahui bahwa reksadana adalah produk investasi pasar modal dan bukan produk bank, sehingga tidak dijamin oleh pihak bank dan juga tidak termasuk program penjaminan pemerintah. Artinya anda harus benar-benar paham dengan segala resikonya sebelum mengambil keputusan investasi reksadana.

Baca Juga : Beberapa Keuntungan dan Resiko Investasi Reksadana
2. Pahami Jenis dan Cara Kerja Reksadana

Reksadaana memiliki beberapa jenis antara lain reksadana saham, reksadana pendapatan tetap/obligasi, reksadana campuran dan reksadana pasar uang.

Reksadana saham pilihan investasi bagi anda yang menginginkan investasi jangka panjang atau dalam jangka waktu lebih dari 5 tahun karena modal yang kecil dan imbal balik besar.

Baca Juga : Pengertian Investasi Reksadana Saham dan Resikonya

Reksadana campuran bagus untuk investasi jangka menengah ( antara 3-5 tahun ). Imbal balik lebih tinggi dari reksadana obligasi dengan tingkat volatilitas yang lebih rendah dari reksadana saham.

Reksadana pendapatan tetap/obligasi jenis investasi yang cocok untuk investasi jangka menengah antara 1-3 tahun, nilai imbal balik lebih tinggi dari suku bunga di pasar uang.

Reksadana pasar uang cocok untuk investasi jangka pendek dibawah 1 tahun.

Pilihlah jenis investasi sesuai dengan keinginan anda serta sesuai dengan kebutuhan di masa mendatang.

3. Pahami Cara Membeli Reksadana Online

Belanja online saat ini memang sedang menjadi cara transaksi yang banyak diminati karena mudah, praktis, aman dan terjangkau. Begitu juga halnya dengan membeli reksadana online, investor akan dipermudah dalam hal transaksi.

Anda bisa membeli reksadana online melalui :

PT Indo Premier Securities

Tips Cerdas Membeli Reksadana Online

Untuk membeli reksadana online melalui Indo Premier Securities, anda bisa mengunjungi link berikut ini https://www.indopremier.com/ipotfund/

PT Phillip Securities Indonesia

Tips Cerdas Membeli Reksadana Online

Untuk membeli reksadana online melalui Indo Premier Securities, anda bisa mengunjungi link berikut ini https://www.poems.co.id/

Commonwealth Bank

Investasi reksadana

Tentunya untuk membeli produk investasi reksadana di commonwealth bank, anda harus mempunyai rekening bank commonwealth terlebih dahulu. Karena system pembelian reksadana akan dilakukan dengan cara pendebetan otomatis setiap bulannya melalui rekening nasabah dengan waktu sesuai keinginan nasabah.

Pembelian bisa dilakukan melalui layanan Internet banking dan mobile banking Commonwealth bank.

Reksadana Pilihan Investasi Yang Murah dan Aman

Dengan mengikuti tips yang sudah saya jelaskan di atas, investasi anda akan lebih terarah dan aman. Karena investasi reksadana adalah salah satu investasi yang murah dan aman serta diawasi oleh OJK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here