5 Ciri Asuransi Kesehatan Terbaik yang Wajib Anda Tahu!

0
14

Saat Anda memutuskan untuk berhenti bekerja kemudian memulai bisnis sendiri hal yang harus Anda pertimbangkan adalah biaya kesehatan. Alasannya adalah biaya kesehatan yang dulunya ditanggung oleh perusahaan tidak akan Anda dapatkan lagi. Terlebih lagi jika Anda sudah memiliki keluarga tidak boleh mengabaikan kesehatan mereka. Yang namanya hidup serba penuh dengan ketidakpastian, oleh sebab itu Anda harus menjawab ketidak pastian dengan kepastian melalui asuransi. Jenis asuransi yang harus Anda miliki adalah kesehatan. Tidak ada yang pernah menjamin Anda akan sehat terus dan tidak ada yang tahu kapan penyakit itu datang. Yang namanya penyakit pasti tidak enak dan menyakitkan. Kondisi tersebut akan diperparah jika Anda tidak memiliki jaminan asuransi, karena meski sakit Anda harus membayar biaya perawatan selama Anda sakit tersebut.

Asuransi Kesehatan Terbaik

Bagi Anda yang belum memiliki asuransi yang mengcover kesehatan sebaiknya mulai dari sekarang mengajukan polis asuransi tersebut. Dengan mengajukan polis asuransi kesehatan akan ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan salah satunya adalah menciptakan rasa tenang dan juga tenteram. Penting bagi Anda untuk memilih perusahaan asuransi kesehatan terbaik yang memiliki ciri seperti berikut ini:

1. Jaringan rumah sakit yang luas

Ciri yang pertama adalah memiliki jaringan rumah sakit yang luas. Dengan jaringan rumah sakit yang luas Anda tidak perlu bingung saat berobat karena rumah sakit yang bisa Anda pilih tidak terbatas. Jaringan yang luas tersebut juga membuat Anda bisa mendapatkan perawatan yang terbaik dan secara maksimal

2. Cashless

Ciri selanjutnya adalah cashless. Mengapa cashless? Hal itu dikarenakan Anda akan lebih mudah dalam melakukan penggantian klaim. Saat masuk rumah sakit Anda tidak perlu membayar namun cukup menyelesaikan tagihan dengan menggesek kartu asuransi yang Anda miliki. Berbeda dengan reimbursement yang mana Anda harus membayar di muka menggunakan uang Anda, barulah nanti asuransi akan mengganti sejumlah uang yang telah Anda keluarkan tersebut. Cashless ini hanya bisa dilakukan di rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan pihak asuransi, namun jika tidak bekerja sama maka pembayaran dengan menggunakan reimbursement.

3. Plafon yang Sesuai Keinginan

Anda bisa memilih asuransi yang plafon asuransinya bisa dipilih sesuai dengan keinginan Anda. Jika plafonnya sangat rendah Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menutup kekurangan yang tidak dijamin oleh asuransi tersebut. Memang tinggi plafon ini berhubungan dengan besaran premi, semakin mahal premi yang dibayarkan maka plafonnya akan semakin tinggi. Meski begitu agar pembayaran asuransi ini lancar dan tidak mengalami kendala penting bagi Anda untuk memilih premi yang sesuai dengan kemampuan jangan memilih premi yang nantinya akan memberatkan Anda sendiri.

4. Memprioritaskan rawat inap

Asuransi kesehatan terbaik akan memprioritaskan rawat inap. Seperti yang sudah diketahui bahwa biaya rawat inap ini lebih mahal dibandingkan dengan rawat jalan. Oleh sebab itu fokuskan pada produk yang menanggung biaya rawat inap, barulah jika memiliki uang lebih Anda bisa mengambil asuransi tambahan berupa perawatan rawat jalan.

5. Masa tunggu yang cepat

Setiap asuransi memang memiliki masa tunggu penyakit masing-masing. Yang dimaksud dengan masa tunggu adalah asuransi tersebut tidak bisa langsung digunakan namun ada waktu tunggunya. Agar bisa menggunakan polis tersebut sewaktu-waktu diperlukan penting bagi Anda untuk memilih asuransi yang masa tunggunya sebentar. Sebelum mengambil polis Anda bisa bertanya kepada perusahaan asuransi berapa lama masa tunggu penyakit yang diberlakukan oleh mereka supaya tidak ada kesalahpahaman antara Anda dengan perusahaan asuransi.

Tips Mendapatkan Asuransi Kesehatan Terbaik

Ada beberapa tips atau langkah yang bisa Anda lakukan supaya bisa mendapatkan produk asuransi khusus kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal pertama adalah evaluasi apa yang Anda butuhkan dari produk asuransi. Minimal produk asuransi yang Anda pilih tersebut mencakup beberapa perlindungan yang Anda butuhkan. Selain itu usahakan tidak mengambil asuransi melalui telepon karena penjelasan tentang produk asuransi tidak akan bisa dijelaskan lewat telepon selain itu juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan, proses klaim yang sulit, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan telepon Anda juga tidak bisa bertanya secara detail tentang produk asuransi tersebut sehingga risiko salah mengambil produk sangat besar.

Demikianlah beberapa ciri asuransi kesehatan terbaik yang penting untuk Anda ketahui, semoga informasi ini bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here