Apa Itu Hara Token? Seperti Apa Proyek Yang Dijalankannya?

0
72

Tokenomy baru saja mengumumkan bahwa dalam waktu dekat Hara Token akan melakukan penjualan token perdananya melalui Tokenomy Launchpad. Setelah sebelumnya Tokenomy Launchpad telah menelurkan proyek perdanya yakni token PlayGame (PXG), kali ini Hara Token menjadi proyek kedua Tokenomy Launchpad. Lalu apa itu Hara Token dan seperti apa proyek yang akan dijalankannya?

Apa Itu HARA Token 1 - Apa Itu Hara Token? Seperti Apa Proyek Yang Dijalankannya?

Sebagai catatan, Tokenomy Launchpad adalah platform crowdfunding atau penggalangan dana untuk proyek-proyek blockchain. Artinya Tokenomy Launchpad akan membantu siapapun yang telah memiliki bisnis dan berusaha untuk tokenisasi. Peran Tokenomy Launchpad adalah menyediakan platform tokenisasi untuk mewujudkan ide-ide blockchain dari para pelaku bisnis.

Apa Itu Hara Token?

Hara Token (HART) adalah sebuah platform pertukaran data (data exchange platform) berbasis tekbologi Blockchain. Hara Token (HART) termasuk utility token yang digunakan di dalam platform HARA.



Hara Token digunakan dalam ekosistem data exchange terdesentralisasi yang memungkinkan interaksi antara Penyedia Data (Data Providers), Pengguna Data (Data Buyers), Penyedia Nilai Tambah (Value Added Services) dan Kualifier Data (Data Qualifiers).

Hara Token dibangun pada Ethereum Blockchain ERC-20 dengan dukungan smart contract yang dinilai aman serta transparan, sehingga dapat dengan mudah diakses oleh publik. Supply maksimal Hara Token adalah sebesar 1.200.000.000 token dan rencananya akan dijual ke publik sebanyak 360.000.000 token melalui Tokenomy Launchpad.

Target penjualan perdananya pada tahap token sale Hara Token adalah sebesar $17.000.000. Untuk harga yang ditawarkan pada token sale sampai saat ini belum ada informasi resmi baik dari pihak HARA maupun Tokenomy.

Baca Juga : Apa Itu Token PlayGame (PXG)? Apa Kelebihannya?

Proyek HARA Token

HARA Token sendiri merupakan produk dari Perusahaan startup Blockchain asal Indonesia yang bernama HARA. Perusahaan ini bertujuan untuk menyediakan sarana pertukaran data melalui Blockchain bagi berbagai partisipan dalam industri Pertanian mulai dari petani, bank, pemasar, Perusahaan asuransi, serta credit scoring.

Founder dan CEO HARA Token adalah Regi WahyuSebagai CTO adalah Imron Zuhri, sebagai CFO adalah Alexander Jatra, dan sebagai CMO adalah Farina Situmorang.

Platform buatan HARA sendiri telah diluncurkan kepada mitra tertentu pada kuartal kedua tahun 2018, serta hendak diluncurkan sebagai minimum variable product pada kuartal pertama tahun 2019.

HARA membagi stakeholder dalam ekosistem pertukaran data menjadi empat kategori, yaitu :

  1. Penyedia data yang memberikan data near-time
  2. Penilai data yang bertugas meninjau dan memverifikasi data
  3. Layanan nilai tambah yang mengolah serta menerjemah data awal menjadi laporan yang valid
  4. Para pembeli data yang membutuhkan data sebagai insight untuk melaksanakan tujuan masing-masing

Target mitra HARA sebagai penyedia data meliputi Petani, LSM, Perusahaan data, serta relawan di lapangan. Sedangkan mitra penilai data serta layanan tambahan berasal dari pihak ketiga seperti institusi akademik, Perusahaan penelitian, serta individu. Saat ini HARA sudah bermitra dengan salah satu Perusahaan riset sebagai pengolah data yaitu BOI Research Services.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa HARA Token merupakan utility token. Para penyedia data akan mendapatkan insentif berupa HARA Token ketika mereka berpartisipasi memberikan data pada platform HARA.

Kedepannya HARA Token yang mereka dapatkan bisa ditukarkan dengan Pulsa maupun kebutuhan Rumah Tangga melalui mitra yang telah bekerja sama dengan HARA.

Cara Membeli HARA Token Pada Tahap Token Sale

Setelah anda mengetahui apa itu HARA Token, selanjutnya anda perlu mengetahui cara membeli HARA Token. Penjualan HARA token pada tahap token sale akan dilakukan pada platform Tokenomy Launchpad. Berikut ini beberapa tahapan yang perlu anda lakukan :

1. Daftar Tokenomy Launchpad dan Verifikasi Akun

Langkah pertama tentu anda harus memiliki akun Tokenomy Exchange serta akun yang anda miliki sudah terverifikasi. Jika anda belum memiliki akun Tokenomy Exchange silahkan daftar dengan mengikuti langkahnya pada artikel ini ( Cara Daftar dan Login Tokenomy Exchange ).

2. Masuk Menu Launchpad

Setelah anda sudah memiliki akun Tokenomy Exchange yang telah terverifikasi, langkah selanjutnya silahkan masuk menu LAUNCHPAD.

Pada menu Launchpad ini akan ada beberapa proyek blockchain yang sedang melakukan token sale seperti PlayGame. Untuk membeli HARA Token, silahkan anda pilih HARA Token jika sudah tersedia.

Pembelian bisa menggunakan Ethereum, Bitcoin, TEN, dan USDT. Biasanya jika anda membeli menggunakan TEN akan mendapatkan bonus tambahan sebesar 10% dari total HARA Token yang anda beli.

Detail Mengenai HARA Token

Untuk mengetahui data secara detail mengenai HARA Token, lihat beberapa gambar di bawah ini :

Apa Itu HARA Token - Apa Itu Hara Token? Seperti Apa Proyek Yang Dijalankannya?

Apa Itu HARA Token allocation - Apa Itu Hara Token? Seperti Apa Proyek Yang Dijalankannya?

Apa Itu HARA Token Use of Funds - Apa Itu Hara Token? Seperti Apa Proyek Yang Dijalankannya?

Apa Itu HARA Token How Hara Token data Exchange - Apa Itu Hara Token? Seperti Apa Proyek Yang Dijalankannya?

Apa Itu HARA Token Roadmap - Apa Itu Hara Token? Seperti Apa Proyek Yang Dijalankannya?

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini