Apa Itu Jenius BTPN? Pengertian, Kelebihan, dan Cara Penggunaan

0
71

Intanblog.com – Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi perbankan, Bank BTPN menghadirkan sebuah inovasi yaitu Jenius BTPN. Menggunakan jenius, anda bisa melakukan berbagai transaksi perbankan secara online tanpa perlu mendatangi bank langsung. Antara lain seperti mendaftar dan membuat kartu debit, kirim dan terima uang, melakukan pembayaran, menabung, deposito, dan transaksi perbankan online lainnya hanya dalam satu aplikasi mobile.

Apa Itu Jenius BTPN Pengertian Kelebihan dan Cara Penggunaannya - Apa Itu Jenius BTPN? Pengertian, Kelebihan, dan Cara Penggunaan

Meskipun Jenius sebagian besar menawarkan kelebihan dalam bertransaksi online, namun pengguna juga bisa melakukan transaksi online menggunakan kartu fisik debit card Jenius. Kartu fisik ini akan diterima pengguna ketika akun Jeniusnya berhasil di aktifasi sesaat setelah melakukan pendaftaran. Menariknya, kartu tersebut akan dikirimkan langsung ke alamat rumah anda tanpa perlu mengambilnya ke banknya.

Baca juga : Mau Pinjam Uang Online? Pertimbangkan Hal ini Dulu

Apa Itu Jenius BTPN

Pengertian Jenius BTPN adalah sebuah aplikasi mobile yang diterbitkan oleh Bank BTPN, gunanya untuk melakukan berbagai transaksi perbankan secara online hanya dengan satu akun.

Secara garis besar, anda hanya install aplikasi Jenius kemudian membuat akun dan melakukan aktifasi maka anda sudah bisa menikmati berbagai fitur Jenius BTPN. Di dalam aplikasi Jenius anda akan diberikan penawaran perbankan seperti tabungan impian (dream saver), deposito, dan tabungan flexi yang bisa diambil kapanpun.

Selain itu anda juga bisa melakukan transaksi kirim dan terima uang tanpa biaya administrasi. Yang menarik, di dalam aplikasi Jenius anda bisa menautkan berbagai dompet digital seperti OVO, DANA, LinkAJA, GoPay, dan lain sebagainya hingga 10 jenis. Berbelanja online baik di dalam maupun di luar negeri bisa anda lakukan dengan debit card virtual Jenius.

Baca juga : Cara Membayar Tagihan Akulaku Via Bank, Alfamart dan Indomaret

Kelebihan Jenius BTPN

Tidak lengkap kiranya jika kita tidak membahas kelebihan dari Jenius. Jika dilihat dari segi kenyamanan dan keamanan, tentu saja Jenius sangat mengedepankan hal tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kelebihan-kelebihan yang ditawarkan Jenius.

1. Gratis Biaya Transfer dan Tarik Tunai

Bagi pengguna Jenius tidak perlu lagi memikirkan biaya administrasi yang harus dikeluarkan untuk transfer dari Jenius ke bank lain, karena trnasaksinya bebas biaya. Selain itu, dengan kartu debit fisiknya pengguna bisa melakukan tarik tunai di semua ATM berlogo ATM Bersama. Lagi-lagi tidak ada biaya transaksi tarik tunai alias Gratis.

2. Transaksi Perbankan Online Semakin Mudah

Hanya lewat aplikasi mobile Jenius anda bisa melakukan segala hal terkait perbankan seperti kirim dan terima uang dari berbagai bank. Membayar tagihan maupun untuk belanja online di berbagai e-commerce juga bisa melalui aplikasi Jenius. Disamping itu, fitur-fitur perbankan seperti menabung dan deposito juga menawarkan bunga yang menggiurkan.

3. Proses Pendaftaran dan Cetak Kartu Secara Online

Perlu anda ketahui, melalui Jenius anda tidak lagi perlu mendatangi bank untuk membuat akun dan membuat debit card. Anda cukup pakai smartphone saja segala proses pendaftaran maupun aktifasi dilakukan online melalui aplikasi Jenius. Proses aktifasinya bisa menggunakan metode video call maupun meminta petugas datang ke rumah. Saya sendiri lebih memilih video call karena lebih cepat dan tidak ribet.

Baca juga : 49 Investasi Bodong Ditutup OJK, Give4Dream Salah Satunya

Cara Penggunaan

Menurut saya, cara penggunaan Jenius BTPN tidaklah sulit karena tampilannya saja bisa dengan mudah dipahami.

  1. Install aplikasi Jenius BTPN di Playstore maupun di Appstore
  2. Buka aplikasinya dan lakukan pendaftaran dengan data sesuai dengan KTP
  3. Selanjutnya anda diharuskan aktifasi akun bisa dengan video call dengan petugas customer service maupun mengundang petugas ke rumah anda
  4. Jika akun telah aktif, biasanya langsung dilakukan cetak kartu fisik (m-card) dan saat itu juga langsung dikirimkan ke alamat rumah anda.
  5. Akun sudah bisa digunakan untuk segala transaksi mulai dari Top up, membayar tagihan, dan lain sebagainya

Itulah beberapa penjelasan singkat mengenai Jenius BTPN yang bisa anda jadikan pertimbangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini