Kredivo : Cicilan Tanpa Kartu Kredit, Syarat Mudah, Pencairan Hanya 1 Menit

0
110

Saat ini banyak sekali bermunculan Fintech pinjaman online dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan pinjaman uang. Namun anda perlu hati-hati dalam memilih fintech tersebut agar anda tidak terjerat bunga pinjaman yang membebani keuangan keluarga. Anda tidak perlu khawatir, saat ini ada Perusahaan Fintech pinjaman online yang aman, mudah, dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Fintech tersebut adalah Kredivo yang menawarkan cicilan tanpa kartu kredit, syarat mudah karena semua dilakukan secara online dan tanpa adanya survey.

Apa Itu Kredivo?

Kredivo adalah sebuah Perusahaan Startup fintech yang memberikan anda kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari tanpa bunga atau dengan cicilan 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan (bunga 2.95% per bulan).

Kredivo cocok bagi anda yang membutuhkan dana pinjaman dengan syarat yang mudah tanpa kartu kredit dan dana bisa langsung dicairkan dalam 1 menit saja. Kredivo juga bisa anda manfaatkan untuk membeli barang idaman seperti gadget, laptop, atau barang-barang lainnya dengan sistem cicilan karena menawarkan bunga rendah. Saat ini telah bekerja sama dengan Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, dan lebih dari 250 merchant lainnya.

Cara Daftar Akun Kredivo

Untuk mendaftar atau membuat akun di Kredivo, pertama yang harus anda lakukan adalah install terlebih dahulu aplikasi Kredivo melalui link ini atau dengan klik Gambar di bawah ini

img - Kredivo : Cicilan Tanpa Kartu Kredit, Syarat Mudah, Pencairan Hanya 1 Menit

Setelah aplikasi Kredivo berhasil diinstall, selanjutnya silahkan buka aplikasi tersebut dan lakukan pendaftaran dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Buka aplikasinya kemudian klik MULAI, nanti anda akan diarahkan ke tampilan transaksi realtime dari pengguna Kredivo. Pilih saja DAFTAR KREDIVO
  • Akan muncul notifikasi berupa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain :
    1. Memiliki KTP
    2. Penghasilan minimal Rp 3.000.000
    3. Tinggal di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon
  • Tekan OKE untuk melanjutkan
  • Pilih jenis pinjaman yang anda inginkan BASIC atau PREMIUM
  • Foto KTP dan Foto Selfie langsung sesuai petunjuk
  • Untuk Akun BASIC, setelah mengisi lengkap data diri, anda sudah menyelesaikan proses pendaftaran di Kredivo
  • Untuk “Akun Premium Express”, hubungkan akun digital yang telah mempunyai riwayat transaksi.  Untuk “Akun Premium Reguler”, unggah KK atau STNK sebagai Bukti Tempat Tinggal
  • Untuk “Akun Premium Express”, sambungkan akun internet banking. Untuk “Akun Premium Reguler”, unggah slip gaji atau rekening koran sebagai Bukti Penghasilan
  • Lengkapi seluruh data diri yang diminta sebagai proses terakhir dari pendaftaran
  • Tunggu konfirmasi selanjutnya dari Kredivo (maksimum 24 jam)

Mengajukan Pinjaman Tunai

Setelah anda memiliki akun di Kredivo, langkah selanjutnya mengajukan pinjaman tunai secara online. Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Pada halaman utama akun Kredivo anda, silahkan klik Tab LAYANAN
  • Selanjutnya klik PINJAMAN MINI
  • Pilih salah satu tujuan pinjaman yang anda ajukan dan berapa besar pinjaman yang anda inginkan, kemudian klik LANJUT
  • Isi dan cek kembali detail data nomor rekening pengiriman dana
  • Masukkan PIN akun Kredivo anda
  • Isi kode OTP yang dikirimkan melalui SMS

Jika pengajuan anda disetujui, dana akan langsung dikirim ke nomor rekening paling cepat 1 menit dan paling lama 5 menitan. Usahakan nama rekening yang anda daftarkan harus sama dengan nama yang tercantum pada data KTP.

Tips Pengajuan Pinjaman Kredivo Cepat Disetujui

Banyak pengguna yang menyesalkan pengajuan kredit mereka selalu ditolak oleh pihak Kredivo karena mereka tidak memperhatikan secara seksama mengenai persyaratan yang harus dipenuhi. Untuk memudahkan anda dalam proses pengajuan kredit agar cepat disetujui, berikut ini tips yang harus anda lakukan.

1. Pastikan Anda Sudah Memenuhi Persyaratan Utama

Untuk mendapatkan persetujuan dari Kredivo, sebenarnya cukup mudah yaitu pertama pastikan anda sudah memenuhi persyaratan utamanya yaitu :

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai dengan 60 tahun
  • Berpenghasilan minimal Rp 3 Juta per bulan
  • Domisili anda saat ini berada di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon

2. Sertakan Dokumen Yang Dibutuhkan Dengan Tepat

Proses pengajuan kredit semuanya dilakukan secara digital, sehingga jika terjadi kesalahan sedikit saja maka penolakan yang akan anda peroleh. Sebagai contoh, dalam proses pengiriman foto KTP dan foto Selfie gambar kurang jelas atau buram. Jadi pastikan anda melakukan foto ditempat yang cukup cahaya dan foto anda terlihat jelas.

Kemudian untuk akun E-commerce yang disambungkan dengan Kredivo juga harus sesuai dengan data anda di Kredivo.

img - Kredivo : Cicilan Tanpa Kartu Kredit, Syarat Mudah, Pencairan Hanya 1 Menit

3. Bukti Slip Gaji dan Arus Keuangan Harus Sesuai Persyaratan

Sebagai syarat pengajuan, anda akan diminta untuk memberikan bukti slip gaji atau jika anda seorang pekerja lepas bisa dengan menghubungkannya dengan internet banking anda. Pastikan data yang terekam menunjukkan bahwa penghasilan anda harus memenuhi syarat yaitu minimal Rp 3 juta, semakin tinggi penghasilannya maka semakin besar peluang disetujui.

Pastikan arus keluar yang terekam melalui rekening anda juga sehat, artinya pengeluaran tidak melebihi penghasilan bulanan anda. Satu lagi, pastikan anda saat melakukan pengajuan terbebas dari hutang yang cukup besar.

Itulah beberapa penjelasan mengenai pinjaman online Kredivo yang menawarkan pinjaman tunai tanpa syarat kartu kredit. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here