Toko Cash Tokopedia Berubah Menjadi OVO, Apa Itu OVO?

    0
    209

    Jika anda pengguna lama Tokopedia pasti akan mendapatkan notifikasi via email yang isinya pemberitahuan terkait perubahan Toko cash menjadi OVO. Pengguna diwajibkan melakukan aktifasi OVO melalui akun Tokopedia masing-masing untuk bisa menggunakan manfaatnya. OVO menjalin kerja sama dengan Tokopedia dalam hal transaksi pembayaran yang dinilai akan lebih mudah dan cepat. Lalu apa itu OVO? Seperti apa cara kerjanya?

    apa itu ovo - Toko Cash Tokopedia Berubah Menjadi OVO, Apa Itu OVO?

    Seperti yang kita ketahui sebelumnya Tokopedia memang memiliki dompet elektronik yang bisa digunakan pengguna untuk melakukan Top up dana untuk keperluan belanja di dalam platform tersebut. Namun karena ada kendala di regulasi Bank Indonesia (BI) maka Toko Cash sempat menghentikan fitur Top up dan hanya digunakan sebagai penampung dana cashback saja.

    Toko Cash Tokopedia Berubah Menjadi OVO, Apa Itu OVO?

    Untuk tetap memudahkan pengguna dalam transaksi belanja di Tokopedia agar lebih mudah dan cepat, maka Tokopedia menjalin kerja sama dengan OVO yang memang sudah lama berkecimpung di dunia pembayaran digital. Lalu apa itu OVO? OVO pada umumnya adalah sebuah aplikasi smart untuk mengumpulkan poin di banyak tempat. OVO bisa anda gunakan pada merchant-merchant rekanan OVO yang saat ini sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia, salah satunya Tokopedia.



    Di Tokopedia, OVO sebagai salah satu metode pembayaran resmi yang dapat anda gunakan untuk bertransaksi online apa saja seperti belanja produk, isi pulsa, beli tiket kereta, atau untuk membayar tagihan bulanan anda dengan cepat, mudah, dan aman. Bagi pengguna Tokopedia yang belum melakukan aktifasi OVO di dalam akunnya, maka belum bisa memanfaatkan metode pembayaran ini. Oleh karena itu diwajibkan melakukan aktifasi OVO terlebih dahulu melalui akun Tokopedia masing-masing.

    OVO sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu OVO Cash dan OVO Point, berikut ini penjelasannya :

    1. OVO Cash

    OVO cash adalah sebuah uang elektronik yang dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi di Tokopedia atau pembayaran di berbagai merchant rekanan OVO. Melalui OVO cash anda juga bisa melakukan isi ulang (Top up) dana untuk keperluan online anda.

    Menariknya, OVO cash tidak memiliki masa berlaku itu artinya dana yang ada di dalam OVO cash bisa anda gunakan kapanpun tanpa rasa takut kadaluarsa. Selain itu dana juga bisa ditransfer ke sesama pengguna OVO lainnya atau ke rekening bank lainnya.

    Baca Juga : Belanja Online Melalui Aplikasi Tokopedia Dapat Cashback 50%

    2. OVO Point

    Sedangkan OVO point adalah jumlah poin yang diperoleh pengguna ketika melakukan transaksi belanja di Tokopedia maupun di merchant lainnya. Jika di Tokopedia biasanya dalam melakukan belanja anda akan menerima cashback, nah dana cashback ini yang nantinya akan masuk ke OVO point.

    OVO Poin yang telah terkumpul nantinya bisa anda gunakan sebagai metode pembayaran di Tokopedia, dimana total poin yang terkumpul akan dihargai Rp 1 per poinnya. Berbeda dengan OVO cash, OVO poin memiliki masa berlaku selama 12 bulan dan tidak bisa ditransfer ke pengguna lain atau rekening bank lainnya.

    Anda juga bisa mendownload aplikasi OVO melalui smartphone Android maupun iOS.

    Keuntungan Mengaktifkan OVO di Tokopedia

    Setiap pengguna Tokopedia tentu menginginkan kemudahan dalam hal transaksi bukan? Itulah yang akan pengguna terima ketika berbelanja di Tokopedia memilih metode pembayaran menggunakan OVO. Berbagai keuntungan akan diterima seperti :

    • Dapat melakukan transaksi dengan praktis dan cepat karena pembayaran akan langsung terverifikasi tanpa harus berpindah tempat
    • OVO dapat digunakan di banyak platform, baik online maupun offline
    • Proses isi ulang (Top Up) yang mudah dilakukan melalui Tokopedia

    Dengan hadirnya OVO di dalam Tokopedia tentu akan lebih memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi pembayaran berbagai keperluan. Dengan berbagai keuntungan tersebut, bukan hal yang mustahil di sisi lain pengguna OVO juga akan semakin meningkat. Bisa dibilang, ini adalah kerja sama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

    LEAVE A REPLY

    Silahkan tulis komentar anda!
    Masukkan nama anda disini