Apa Itu Page-level Ads Google Adsense dan Apa Manfaatnya

0
700

Apa itu page-level ads? Mungkin ini pertanyaan yang muncul dalam hati seorang blogger yang merasa penasaran. Rasa penasaran tersebut semakin memuncak ketika mendengar pernyataan dari sesama blogger bahwa page-level ads mampu meningkatkan gajian dari Google Adsense.

apa itu page-level ads

Saat ini semakin banyak yang menggunakan fitur ini pada blog karena dinilai lebih maksimal. Oke langsung saja akan saya jelaskan lebih mendalam tentang apa itu page-level ads.

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Dari Google Adsense

Apa Itu Page-level Ads




Page-level ads adalah sebuah fitur penayangan iklan yang lebih menarik dan hanya ditampilkan pada perangkat mobile seperti ponsel, tablet dan smartphone.

Fitur ini dinilai lebih efektif untuk meningkatkan penghasilan Adsense karena secara nyata pengguna internet di dunia lebih sering menggunakan smartphone dalam menjelajah dunia internet. Disamping penggunaannya yang simpel, smartphone juga termasuk perangkat yang mudah dibawa kemana-mana untuk beraktifitas.

Baca Juga :   Tips Belanja Online di Shopee GRATIS ONGKIR

Oleh karena itu page-level ads dinilai mampu mendongkrak penghasilan Adsense secara signifikan. Penasaran?

Jenis Iklan Page-level Ads

Iklan page-level ads memiliki 2 jenis tampilan, yaitu Anchor/overlay dan iklan vinyet.

1. Iklan Anchor atau Overlay

Iklan ini ditampilkan pada tepi bawah layar smartphone. Tampilannya sangat responsif dan dengan mudah bisa dihilangkan oleh pengunjung sendiri sehingga tidak terlalu mengganggu pengunjung.

2. Iklan Vinyet atau Vignetes

Sedangkan untuk iklan vinyet, ini adalah jenis iklan yang tampil secara penuh pada layar smartphone. Iklan ini akan muncul ketika pengunjung mengklik link halaman atau link artikel blog sebelum menuju konten tersebut.

Baca Juga : Cara Memasang Page-level Ads di Blog

Manfaat Page-level Ads

Page-level ads memiliki manfaat yang sangat penting, pasalnya pengguna internet di dunia lebih dari 50% mengakses internet menggunakan perangkat mobile seperti smartphone dan tablet.

Baca Juga :   Apa Itu Power Merchant Tokopedia? Yuk, Simak Penjelasan dan Keuntungannya

Oleh karena itu, page-level ads juga dinilai mampu mendongkrak penghasilan secara drastis. Tapi visitor suatu blog juga menjadi pengaruh, semakin banyak visitor maka semakin banyak pula potensi penghasilan dari Google Adsene.

Itulah beberapa penjelasan saya mengenai apa itu page-level ads. Anda bisa menerapkannya pada blog anda mulai sekarang. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here