Beranda Umum Apa Itu PSK Pada Vape? Ini Penjelasannya

Apa Itu PSK Pada Vape? Ini Penjelasannya

0
2780

Intanblog.com – Rokok elektrik atau yang lebih akrab disebut dengan Vape saat ini memang mulai banyak penggunanya di Indonesia. Mereka memilih Vape karena berbagai alasan, salah satunya adalah karena ingin berhenti merokok dari rokok konvensional. Ada yang memiliki alasan karena Vape lebih aman dari rokok biasa, dan ada juga yang menggunakan Vape karena dinilai lebih hemat. Bagi pemula yang ingin beralih dari rokok konvensional ke rokok elektrik (Vape) sebaiknya pilih yang sudah PSK. Nah, apa itu PSK pada Vape?

Apa itu psk pada vape

Istilah PSK pada Vape adalah singkatan dari Paket Siap Kebul yang di dalamnya sudah terdapat alat-alat Vape seperti mod/pod, rda, coil, kawat, kapas, liquid, baterai, dll. Paket ini biasanya bukan bawaan dari pabriknya, tapi inisiatif sendiri dari penjualnya untuk memudahkan pembeli khususnya bagi pemula. Tentu saja dengan adanya PSK pada Vape ini, pengguna pemula akan lebih mudah menggunakannya karena tidak perlu mencari  atau membeli alatnya satu per satu.

Untuk mendapatkan paket siap kebul (PSK), anda bisa cari pada toko-toko online seperti Tokopedia, shopee, bukalapak, dan lainnya. Disana anda akan menemukan berbagai paket PSK yang bervariatif, mulai dari harga murah hingga yang mahal. Tentu saja dalam memilihnya, anda harus perhatikan apa saja yang ditawarkan pembeli di dalam paket tersebut. Sesuaikan dengan budget dan selera anda untuk menentukan paket yang tepat, sehingga nantinya tidak menyesal.

Baca juga : Apa Itu Vape? Apakah Kandungan Zatnya Berbahaya Bagi Kesehatan?

Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam memilih paket PSK pada Vape agar tidak kecewa.

1. Tentukan terlebih dahulu jenis mod atau pod yang diinginkan

Isi dalam paket siap kebul yang utama adalah mod atau pod. Perlu anda ketahui, Vape punya dua jenis alat yang tentu saja memiliki kelebihan masing-masing yaitu mod dan pod. Jenis mod bisanya bentuknya sedikit lebih besar, perlu penggantian kapas ataupun kawat secara manual, dan perlu meneteskan liquid ke kapas secara berkala dan manual. Mod akan menghasilkan cloud atau asap yang lebih banyak, ini cocok bagi anda yang menginginkan hasil asap yang melimpah.

Sedangkan pod bentuknya lebih kecil dari mod, namun tidak perlu mengganti kapas maupun kawat secara manual karena sudah ada coil khsususnya. Begitu juga dengan liquidnya, pada pod ada penampung liquid sehingga lebih praktis. Hanya saja untuk pod menghasilkan cloud yang lebih sedikit dibandingkan dengan mod.

Silahkan anda pilih salah satu dari kedua jenis Vape tersebut. Jika anda menginginkan keluaran asap yang melimpah, pilih mod. Namun jika anda lebih memilih kepraktisannya tanpa memperdulikan hasil dari asapnya, pilihlah pod.

2. Pilih Baterai tanam atau baterai eksternal

Di dalam Vape terdapat perangkat baterai sebagai daya untuk pembakaran liquid. Ada beberapa tipe yang masih menggunakan baterai eksternal, ada juga yang sudah menggunakan baterai tanam layaknya smartphone. Apa pengaruhnya baterai terhadap aktifitas nge-Vape?

Biasanya Vape yang menggunakan baterai eksternal memiliki batas maksimum watt-nya lebih besar, sehingga pembakarannya lebih maksimal dan menghasilkan cloud yang melimpah. Sedangkan Vape yang menggunakan baterai tanam, proses pengisian ulangnya lebi simpel karena sudah menggunakan colokan USB layaknya smartphone.

3. Pilih liquid bebas nikotin atau bernikotin

Selanjutnya anda perlu menentukan pilihan untuk liquidnya, apakah menginginkan liquid dengan kandungan nikotin atau yang free nikotin. Tentu saja untuk hal ini sesuaikan dengan selera masing-masing, karena ini hubungannya dengan rasa dan kepuasan.

Kalau saya sendiri lebih memilih liquid dengan kandungan nikotin rendah mulai dari 3mg hingga 6mg. Saya pernah mencoba liquid dengan kandungan nol nikotin rasanya hambar, seperti tidak merokok. Kemudian pernah juga mencoba liquid dengan kandungan nikotin 35mg, ternyata rasanya sangat nendang hanya saja efeknya bikin pusing dan rada gatal di tenggorokan. Akhirnya saya sekarang lebih cocok pakai liquid dengan kandungan nikotin rendah karena lebih smooth, tidak gatal di tenggorokan dan tidak bikin pusing.

4. Tentukan batasan budget yang pas di kantong

Paket PSK Vape yang dijual di pasaran dijual dengan harga bervariatif tergantung dari isi paketan di dalamnya. Jika isinya produk-produk premium tentu saja harganya juga akan lebih mahal, biasanya berkisar di atas Rp 1 jutaan. Namun jika isinya produk standar, paling mahal biasanya sekitar Rp 500 – 800 ribuan.

Itulah sedikit penjelasan mengenai apa itu PSK pada Vape yang menjadi pertanyaan kebanyakan pengguna pemula. Semoga dengan adanya artikel ini akan membantu anda dalam memilih Vape yang tepat.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini