Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Gratis

0
338

Selain beberapa cara menghemat baterai android yang sudah saya bahas sebelumnya, yang lebih praktis lagi adalah menggunakan aplikasi penghemat baterai android yang terbukti ampuh.

Aplikasi penghemat baterai android terbaik - Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Gratis

Memang kadang sangat direpotkan ketika sedang dibutuhkan, ternyata baterai smartphone android mengalami lowbat atau baterai hampir habis. Yang lebih mengesalkan lagi padahal belum lama smartphone tersebut sudah diisi penuh.

Nah kondisi tersebut terjadi karena smartphone anda mengalami boros penggunaan baterai yang disebabkan oleh beberapa faktor. Untuk menghemat baterai android anda, kali ini saya akan memberikan beberapa aplikasi yang memiliki fungsi untuk menghemat penggunaan baterai android anda.

Baca Juga : Cara Menghemat Baterai Android Tanpa Ribet

8 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik



Dari sekian banyak aplikasi penghemat baterai android yang ada, saya akan mermberikan pilihan aplikasi yang memiliki rating terbaik serta memiliki banyak pengguna. Berikut ini 8 aplikasi tersebut :

1. Greenify

Greenify - Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Gratis

Yang pertama ada aplikasi yang bernama Greenify. Aplikasi ini banyak digunakan oleh pengguna smartphone android karena dinilai mampu membantu menghemat penggunaan baterai dengan tampilan dan pengaturan yang mudah dipahami.

Baca Juga : 9 Aplikasi Chat Terbaik Dan Gratis Untuk Smartphone Android

Pengguna bisa mengatur aplikasi apa saja yang akan masuk dalam mode hibernasi atau menonaktifkan penggunaan latarbelakang. Dengan mode hibernasi ini aplikasi tersebut tidak akan memakan memori terlalu banyak dan akan meringankan kinerja baterai sehingga tidak boros.

Untuk mendownload Greenify silahkan kunjungi link Download Greenify di playstore

2. Du Battery SaverDu Battery Saver - Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Gratis

Ketika melihat tampilan dari aplikasi ini anda akan terpesona karena terlihat menawan dan memiliki konsep yang simpel. Aplikasi ini memberikan pengaturan yang mempermudah bagi penggunanya untuk mengatur penggunaan baterai smartphone android.

Dengan aplikasi Du Battery Saver, anda bisa melihat aplikasi apa saja yang sangat menguras penggunaan baterai. Aplikasi ini juga bisa menonaktifkan aplikasi yang menguras baterai tanpa mempengaruhi kinerja aplikasi tersebut.

Untuk mendownload Du Battery Saver silahkan kunjungi link Download Du battery Saver di Playstore

3. Battery Aid

Battery Aid 1 - Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Gratis

Aplikasi Battery Aid bisa dijadikan pilihan untuk membantu menghemat penggunaan baterai android anda. Di dalam menu pengaturan, aplikasi ini mampu mengatur secara otomatis untuk mematikan Wifi, Bluetooth dan koneksi data.

Baca Juga : Aplikasi Youtube Go, Streaming Video Lebih Hemat Data

Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengatur rentang waktu sinkronisasi data email, foto, musik dan lainnya agar ponsel tidak terus menerus terkoneksi ke internet.

Untuk mendownload Battery Aid silahkan kunjungi link Download Battery Aid di Playstore

4. Juice Defender

Juice Defender - Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Gratis

Juice Defender memiliki beberapa macam fitur untuk menghemat baterai dengan mode Balance, Aggressive dan Extreme. Pengguna juga bisa secara bebas mengatur format koneksi data yang dipakai, contoh menggunakan wifi atau mobile data dan jaringan bluetooth.

Untuk mendownload Juice Defender silahkan kunjungi link Download Juice Defender di Playstore

5. Hibernation Manager

Hibernation Manager - Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Gratis

Aplikasi Hibernation Manager membantu smartphone anda agar tidak boros baterai dengan cara menghibernasi aplikasi-aplikasi tertentu yang berjalan di latar belakang. Penggunaannya juga terbilang mudah, anda tinggal membuka aplikasinya dan aktifkan mode hibernasi.

Untuk mendownload Hibernation Manager silahkan kunjungi link Download Hibernation Manager di Playstore

6. Battery Optimizer – Pembersih dan Booster Android

Battery Optimizer - Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Gratis

Aplikasi Battery Optimizer mampu membersihkan RAM dan media penyimpanan internal dari file-file sampah yang tidak digunakan. Aplikasi ini juga mampu mengatur konsumsi penggunaan daya baterai sesuai dengan kapasitas baterai yang tersisa.

Baca Juga : Google Assistant Memiliki Fitur Pendeteksi Judul Lagu

Jika anda termasuk orang yang tidak mau ribet untuk melakukan pengaturan, di dalam aplikasi ini ada tombol Quick Boost yang berguna untuk mengoptimalkan kinerja ponsel dan daya baterai dengan sekali klik.

Untuk mendownload Battery Optimizer silahkan kunjungi link Download Battery Optimizer di Playstore

7. Avast Battery Saver

Avast Battery Saver - Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Gratis

Avast Battery Saver menawarkan pengaturan untuk menghemat baterai android dengan beberapa mode seperti Home, Work, Night dan Super Saving Emergency. Anda bisa memilih mode pengaturan tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Untuk mendownload Avast Battery Saver silahkan kunjungi link Download Avast Battery Saver di Playstore

8. Go Battery Saver

Go Battery Saver - Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Gratis

Go Battery Saver mampu memonitor dan menemukan aplikasi apa saja yang dinilai paling menguras daya baterai.

Baca Juga : Begini Cara Download Video Di Youtube Tanpa Software

Anda bisa mengatur aplikasi Go Battery Saver menggunakan mode yang biasa hingga yang paling extreme tanpa mengganggu kinerja dari ponsel android anda.

Untuk mendownload Go Battery Saver silahkan kunjungi link Download Go Battery Saver di Playstore

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi penghemat baterai android yang dinilai mampu membantu menghemat penggunaan daya baterai android anda sehingga tidak lagi boros. Pilihlah aplikasi yang menurut anda paling berpengaruh terhadap penggunaan baterai ponsel android anda.

Sesuaikan dengan pola penggunaan ponsel anda sehari-hari, misal smartphone yang sering digunakan untuk bermain Game online cocok untuk menggunakan aplikasi penghemat baterai android Greenify atau Hibernation Manager.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini