Aplikasi Pinjaman Online Cepat di ACC, Aman dan Terdaftar OJK (Rekomendasi)

0
243

Intanblog.com – Maraknya aplikasi pinjaman tunai online palsu saat ini ternyata cukup membuat kita harus super waspada. Mengajukan pinjaman online via aplikasi dinilai lebih fleksibel dan bisa lebih cepat dicairkan. Tapi ketika anda terjebak pada aplikasi pinjaman online palsu maka bukannya uang cair, justru data anda bisa saja disalahgunakan oleh oknum pembuat aplikasi tersebut. Oleh karena itu, saya memiliki beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman online yang mudah, aman, cepat di acc, dan terdaftar di Otorisasi Jasa Keuangan (OJK) Indonesia.

Rekomendasi aplikasi pinjaman online cepat di acc dan terpercaya - Aplikasi Pinjaman Online Cepat di ACC, Aman dan Terdaftar OJK (Rekomendasi)

Sebelum saya mempublikasikan artikel ini, aplikasi yang saya rekomendasikan ini sudah pernah saya coba semua dan hasilnya memang memuaskan. Sebagai catatan, saya bukanlah seorang karyawan maupun seorang pegawai negeri sipil (PNS). Namun dengan data-data yang saya masukkan ternyata berhasil di acc (disetujui) dan mendapatkan limit pinjaman yang cukup tinggi. Limit pinjaman yang saya peroleh mulai dari Rp 1 Juta hingga 5 Juta untuk tahap pengguna baru. Penasaran dengan aplikasi pinjaman online yang saya guakan? Simak penjelasannya sampai habis.

Baca juga : Pakai OVO Paylater : Belanja Sekarang, Bayar Belakangan

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Cepat di ACC, Aman dan Terdaftar OJK

Sebelum memutuskan untuk mulai menggunakan layanan pinjaman online, sebaiknya anda pertimbangkan dulu beberapa hal antara lain tujuan anda meminjam uang. Saya sarankan jika tujuannya tidak terlalu penting dan mendesak sebaiknya jangan meminjam uang melalui pinjaman online. Yang kedua pastikan anda mampu untuk membayar ketika waktu jatuh tempo. Biasanya untuk pinjaman online memberikan waktu jatuh tempo mulai dari 15 hari hingga 30 hari bagi pengguna baru. Anda harus benar-benar yakin bahwa pada tanggal jatuh tempo tersebut bisa melunasinya.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman dana tunai terpercaya, cepat di acc, limit pinjaman tinggi dan terdaftar di OJK :

1. Shopintar

Shopintar rekomendasi aplikasi pinjaman online cepat acc - Aplikasi Pinjaman Online Cepat di ACC, Aman dan Terdaftar OJK (Rekomendasi)

Aplikasi pertama yang saya rekomendasikan adalah Shopintar. Saya mencoba mengajukan pinjaman online di Shopintar pada tanggal 24 Juni 2019 dan berhasil memperoleh limit pinjaman sebesar Rp 1 Juta. Setelah melakukan pendaftaran dan berhasil membuat akun, maka pada menu akun akan tertera berapa limit pinjaman yang diperoleh. Untuk setiap data pengguna tentu saja akan memperoleh limit pinjaman yang berbeda-beda sesuai dengan profesi dan riwayat pinjaman masing-masing.

Saya sendiri mencoba mengajukan pinjaman sesuai dengan limit yang diberikan. Berdasarkan data yang tertera, pinjaman sebesar Rp 1 Juta yang saya peroleh bisa dicicil selama 3 bulan dengan nominal cicilan sebesar Rp 436.844. Cicilan harus dibayar tidak melewati tanggal 25 untuk setiap bulannya. Saat ini saya sudah membayar satu kali cicilan sebesar Rp 399.786 (setelah dipotong voucher pengguna baru).

Kelebihan Shopintar sesuai dengan pengalaman saya, proses pengajuan hingga pemberitahuan di acc cukup cepat tidak melebihi 30 menit. Sistem pembayaran cicilan dilakukan menggunakan rekening virtual sehingga akan secara otomatis tercatat. Limit pinjaman bisa juga digunakan untuk pembelian pulsa, data internet, top up OVO, bayar BPJS, belanja Handphone, dan lain sebagainya melalui aplikasinya langsung.

Jadi secara garis besar di aplikasi Shopintar anda bisa juga mengajukan pinjaman uang tunai atau bisa juga belanja produk di Shopintar dengan sistem cicilan hingga 90 hari.

2. Akulaku

Akulaku rekomendasi aplikasi pinjaman online cepat acc - Aplikasi Pinjaman Online Cepat di ACC, Aman dan Terdaftar OJK (Rekomendasi)

Aplikasi pinjaman online selanjutnya yakni Akulaku. Seperti halnya Shopintar, Akulaku : Kredit Online Tanpa Ribet, Tanpa Kartu Kredit juga menawarkan pinjaman uang tunai dan cicilan berbagai produk. Saya melakukan pendaftaran di aplikasi Akulaku pada tanggal 11 Juni 2019 dan berhasil memperoleh limit pinjaman sebesar Rp 4,5 juta. Namun ketika saya mencoba menggunakan limit terebut untuk pinjaman uang tunai tidak bisa diambil semua, hanya bisa cair sebesar Rp 1,2 juta saja dengan tenor minimal 15 hari dan maksimal 22 hari.

Setelah pinjaman uang tunai cair, sisa limit pinjaman saya yang tertera masih sebesar Rp 3,3 juta. Kemudian saya memutuskan untuk membeli produk di aplikasi Akulaku dan membayarnya dengan cara cicilan. Pada saat itu saya membeli Memori eksternal 2 TB My Passport dan PS 3 Super slim dengan total belanjaan sebesar Rp 2,9 juta. Saya lakukan proses checkout dan membayar DP sebesar 10%. Ternyata pengajuan saya di acc dan total belanjaan tersebut memotong dari limit pinjaman.

Khusus untuk pembelian produk di Akulaku dengan sistem cicilan dibayar pada tanggal 25 setiap bulannya hingga lunas. Sedangkan pinjaman uang tunai dibayar sesuai dengan tenor yang dipilih. Sistem pembayaran di Akulaku juga menggunakan nomor rekening virtual sehingga pembayaran akan secara otomatis terverifikasi.

Setelah anda terdaftar sebagai pengguna di aplikasi Akulaku, maka anda bisa belanja online di Bukalapak, Lazada, Blibli.com, JD.id, dan di beberapa merchant lainnya dengan memilih metode pembayaran Akulaku. Maka secara otomatis limit pinjaman anda akan dipotong sesuai dengan total belanjaan anda di merchant tersebut.

3. Kredit Pintar

Kredit Pintar rekomendasi aplikasi pinjaman online cepat acc - Aplikasi Pinjaman Online Cepat di ACC, Aman dan Terdaftar OJK (Rekomendasi)

Khusus untuk aplikasi Kredit pintar hanya menawarkan pinjaman uang tunai saja. Saya sendiri mendapatkan limit pinjaman sebesar Rp 1,2 juta di aplikasi ini. Proses pendaftaran dan pengajuan juga sangat cepat. Seluruh proses dilakukan secara online dan verifikasi secara otomatis.

Berdasarkan pengalaman, uang yang dicairkan sebesar Rp 1,14 juta dari pengajuan sebesar Rp 1,2 juta. Jadi uang yang ditransfer tidak penuh sesuai dengan pengajuan karena sudah dipotong biaya administrasi. Sedangkan untuk pengembaliannya sebesar Rp 1,395 juta selama 30 hari.

Setelah saya lihat pada menu tagihan ternyata aplikasi Kredit pintar dan Shopintar saling terkait. Pada aplikasi Kredit pintar, saya bisa melihat tagihan saya yang ada di Shopintar. Itu artinya Shopintar dan Kredit pintar memang menjalin kerja sama.

4. KTA Kilat

KTA Kilat rekomendasi aplikasi pinjaman online cepat acc - Aplikasi Pinjaman Online Cepat di ACC, Aman dan Terdaftar OJK (Rekomendasi)

Aplikasi KTA Kilat juga hanya menawarkan pinjaman uang tunai seperti halnya Kredit pintar. Melalui aplikasi ini saya mengajukan pinjaman sebesar Rp 1 juta pada tanggal 22 Juni 2019. Dana yang ditransfer ke rekening memang sesuai dengan pengajuan tanpa adanya potongan biaya apapun. Dari pinjaman sebesar Rp 1 Juta, saya harus membayar lunas sebesar Rp 1,24 juta setelah tanggal jatuh tempo yaitu selama 30 hari sejak dana ditransfer.

Dari ke empat aplikasi di atas yang sudah saya gunakan memang proses pengajuan dan pencairan sangat cepat. Limit yang diberikan juga cukup tinggi, rata-rata mulai Rp 1 juta hingga Rp 6 juta. Anda tidak perlu kaget dengan bunga yang diberikan oleh aplikasi pinjaman online. Mereka rata-rata mematok bunga di atas 20% untuk tenor 30 hari. Jadi saya sarankan jangan sampai anda terjerat oleh aplikasi pinjaman online. Gunakanlah jika memang anda membutuhkan dana darurat yang memang tidak ada jalan lain kecuali melalui aplikasi pinjaman online.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan, jangan sampai anda melunasi pinjaman dengan pinjaman baru atau istilahnya gali lubang baru untuk tutup lubang lama. Jika hal ini anda lakukan maka bisa-bisa pinjaman anda akan semakin membesar. Gunakanlah dengan bijak dan tetap terukur agar keuangan anda tidak terbebani dengan tagihan pinjaman online yang memang bunganya cukup mencekik.

NB : Aplikasi di atas sudah saya coba semua dan hanya untuk keperluan review pembaca setia intanblog. Artikel ini bukan ajakan atau himbauan agar anda tergiur dengan pinjaman online. Artikel ini hanya sebatas review dan gunakanlah sebagai bahan pertimbangan saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini