Aplikasi Tumbasin, Belanja di Pasar Tradisional Jadi Lebih Mudah

0
743

Satu lagi hasil dari sebuah karya yang menginspirasi untuk para pemuda Indonesia dalam dunia bisnis startup. Seorang pemuda asal kota Semarang mengembangkan sebuah aplikasi Tumbasin yang menjembatani antara pedagang pasar tradisional dengan pembeli.

aplikasi tumbas.in ikut meramaikan bisnis startup di Indonesia - Aplikasi Tumbasin, Belanja di Pasar Tradisional Jadi Lebih Mudah

Bagi masyarakat yang ingin berbelanja ke pasar tradisional namun terbentur dengan waktu yang padat, aplikasi Tumbas.in adalah solusinya. Dengan aplikasi ini anda bisa membeli belanjaan yang ada di pasar tradisional secara online.

Pembeli tinggal memesan barang belanjaan yang diinginkan melalui aplikasi Tumbas.in tanpa perlu repot datang langsung ke pasar tradisional. Barang yang dipesan dari aplikasi Tumbas.in dipastikan memiliki kualitas yang baik karena disortir terlebih dahulu.

Baca Juga : Pengertian Bisnis Startup Yang Makin Populer di Indonesia

Siapa Creator dan Ide Apa Yang Menginspirasi Pembuatan Aplikasi Tumbasin

aplikasi tumbasin - Aplikasi Tumbasin, Belanja di Pasar Tradisional Jadi Lebih Mudah

Bisnis startup saat ini memang sedang menjamur di Indonesia, ini adalah bentuk inovasi dari para pemuda Indonesia dalam mengembangkan bakatnya dan menyalurkannya ke dalam bisnis startup.



Seorang pemuda asal Semarang bernama Bayu Mahendra Saubig memanfaatkan momen tersebut dengan mendirikan bisnis startup melalui aplikasi Tumbasin. Nama aplikasi tersebut diambil dari bahasa jawa ” Tumbas ” yang artinya Beli.

Pembuatan aplikasi tersebut awalnya terinspirasi karena Bayu melihat banyaknya pedagang pasar tradisional yang kesulitan memasarkan barang dagangannya di era sekarang ini. Hingga akhirnya muncul ide untuk membuat aplikasi yang membantu pedagang pasar tradisional untuk memasarkan barang dagangannya secara online.

Bersama tiga temannya, Bayu membuat aplikasi Tumbas.in untuk memfasilitasi pedagang agar lebih luas area pemasarannya dan memfasilitasi pembeli yang tidak sempat pergi belanja ke pasar tradisional.

Aplikasi Tumbas.in menyediakan kebutuhan belanja dengan produk yang fresh atau segar. Pembeli memilih barang yang diinginkan dan dalam waktu maksimal 2 jam barang pesanan diantar ke rumah oleh kurir.

Baca Juga : Perusahaan Startup Indonesia Banyak Diminati Investor Perusahaan Teknologi Dunia

Barang Apa Saja Yang Dijual di Aplikasi Tumbasin?

produk aplikasi tumbasin - Aplikasi Tumbasin, Belanja di Pasar Tradisional Jadi Lebih Mudah

Layaknya pasar tradisional, aplikasi Tumbas.in menyediakan produk kebutuhan sehari-hari seperti bahan pokok atau sembako, sayuran, buah-buahan dan kebutuhan harian lainnya.

Soal harga barang yang dijual pada aplikasi Tumbas.in sama dengan harga yang dijual di pasar tradisional. Pembeli hanya akan dikenakan biaya tambahan berupa ongkos pengiriman atau ongkir yang akan ditambahkan dengan total harga belanjaan.

Untuk aplikasi Tumbas.in bisa di download langsung menggunakan smartphone Android melalui toko aplikasi Google Playstore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here