Asuransi Pendidikan Sangat Penting Untuk Masa Depan Anak

0
308

Pentingnya 2BAsuransi 2BPendidikan 2BBagi 2BMasa 2BDepan 2BAnak opt - Asuransi Pendidikan Sangat Penting Untuk Masa Depan Anak

Pendidikan adalah salah satu faktor penting yang mempengaruhi masa depan anak. Anda sebagai orang tua, sudahkah anda memiliki asuransi pendidikan sebagai persiapan pendidikan anak anda hingga perguruan tinggi?



Persiapan yang baik dan terencana sejak anak masih kecil adalah upaya yang terbaik bagi anak untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik hingga menempuh perguruan tinggi.
Biaya pendidikan adalah salah satu yang perlu diperhitungkan, khususnya ketika memasuki perguruan tinggi nantinya.

Mahalnya biaya perguruan tinggi kadang yang menjadi halangan orang tua untuk bisa melaksanakan tanggung jawabnya memberikan pendidikan anak sampai jenjang tertinggi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, maka anda sebagai orang tua perlu mendaftarkan anaknya melalui asuransi pendidikan sejak dini.

Cara ini dilakukan untuk mempersiapkan dana pendidikan dengan tepat dan terarah. Sehingga anda tidak mengalami kemungkinan kekurangan biaya pendidikan dikemudian hari.

Baca Juga : Investasi Cryptocurrency Semakin Banyak Diminati Karena Menguntungkan

Untuk Persiapan Pendidikan Anak

Masa depan anak dipengaruhi oleh pendidikan yang mereka dapatkan dimulai sejak pertama masuk sekolah. Untuk itu, mulai sejak dini anda memerlukan sekali asuransi untuk persiapan dana pendidikan.

Saat ini banyak sekali produk asuransi pendidikan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Sesuai dengan namanya, memang produk ini termasuk asuransi yang dikhususkan untuk dana pendidikan.

Dumulai sejak anak masuk TK, SD, SMP, SMA dan selanjutnya ke perguruan tinggi dan semua itu memerlukan dana yang cukup besar.

Asuransi pendidikan akan membantu anda dalam mempersiapkan dengan matang biaya-biaya yang diperlukan. Sehingga anak akan mendapatkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi tanpa pusing-pusing memikirkan dana yang diperlukan.

Baca Juga : Pengertian Investasi Reksadana Saham dan Resikonya

Tata Cara Asuransi Pendidikan

Asuransi yang diberikan untuk anak anda, nantinya didaftarkan menggunakan nama Ayah atau Ibu yang berperan sebagai pencari nafkah utama dalam keluarga.

Dianjurkan untuk mendaftarkan asuransi sejak anak masih kecil, hal ini akan memepengaruhi besaran biaya premi yang dibayarkan setiap bulannya.

Karena semakin kecil umur anak anda, maka semakin kecil pula biaya premi yang dibayarkan. Besaran premi akan ditentukan berdasarkan beberapa aturan yang berlaku oleh setiap perusahaan asuransi.

Asuransi pendidikan juga mempunyai keuntungan yang besar, terutama ketika anda meninggal dunia maka biaya pendidikan untuk anak anda akan tetap ditanggung oleh pihak asuransi meskipun biaya premi sudah tidak dibayarkan lagi.

Beberapa Jenis Asuransi Pendidikan

Asuransi ini ditawarkan dengan dua jenis yang mempunyai manfaat dan tata cara yang berbeda, berikut ini penjelasannya :

1. Asuransi Pendidikan Tradisional

Asuransi pendidikan jenis tradisional hanya menawarkan asuransi yang jaminannya hanya sebesar target dana yang akan cair, jika anda meninggal dunia.

Misalkan target dana pendidikan yang akan cair targetnya Rp 100 juta, maka dana santunan yang diberikan ketika anda meninggal dunia juga  Rp 100 juta.

Biaya premi juga terbilang mahal dengan masa pembayaran biaya premi yang lama. Sedangkan manfaat dan uang pertanggungan yang diterima kecil.

2. Asuransi Pendidikan Unit Link

Jeis unit link mempunyai keuntungan yang berbeda dengan asuransi jenis tradisional, terutama ketika anda meninggal dunia maka anda akan mendapatkan uang pertanggungan serta mendapatkan juga dari hasil investasi.

Baca juga : Ketahui Apa Itu Asuransi Unit Link

Keuntungan yang lain, tidak hanya memberikan manfaat sebagai asuransi tetapi juga memberikan manfaat berupa investasi.

Jadi keuntungan yang diperoleh bisa didapatkan dari hasil investasi yang dikelola oleh pihak perusahaan asuransi yang bersangkutan.

Apalagi biaya premi yang dibayarkan lebih murah dan lebih pendek masa pembayarannya.

Dengan ini, maka perusahaan asuransi biasanya lebih menyarankan calon nasabahnya untuk memilih asuransi pendidikan jenis unit link.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini