INGAT!! Batas Akhir Registrasi Ulang Simcard Hingga 28 Februari 2018

0
510

Seperti yang sudah diberlakukannya aturan terbaru dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bahwa seluruh pengguna telekomunikasi di Indonesia wajib melakukan registrasi ulang simcard pakai NIK dan KK. Aturan tersebut dimulai sejak 31 Oktober 2017, dan batas akhir registrasi ulang simcard hingga 28 Februari 2018.

batas akhir registrasi ulang simcard - INGAT!! Batas Akhir Registrasi Ulang Simcard Hingga 28 Februari 2018

Peraturan ini tercantum dalam Peraturan Menteri Kominfo Nomor 14 Tahun 2017, Tentang registrasi pelanggan jasa telekomunikasi.

Registrasi nomor pelanggan pakai NIK dan KK ini berlaku bagi pelanggan baru maupun pelanggan lama. Sesuai dengan aturan yang diterapkan bahwa konsekuensinya bagi pelanggan yang tidak melakukan registrasi sesuai dengan NIK dan KK, maka nomor pelanggan akan terblokir.

Baca Juga : Cara Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar Melalui Website

Batas AKhir Registrasi Ulang Simcard Hingga 28 Februari 2018

Sanksi akan diberikan oleh Kemnkominfo bagi yang tidak mau melakukan registrasi ulang simcard sampai dengan batas waktu yang sudah ditentukan. Apa saja sanksinya? baca disini ( Sanksi Bagi Yang Tidak Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar ). Oleh karena itu segera lakukan registrasi ulang simcard anda karena saat ini masih ada waktu hingga tanggal 28 Februari 2018.



Bagi anda yang belum paham dengan mekanisme registrasi ulang bisa baca disini ( Registrasi Simcard Wajib Pakai NIK dan KK, Berikut Ini Langkahnya ) karena caranya berbeda sesuai dengan provider yang anda gunakan.

Sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh kemenkominfo hingga mendekati waktu batas akhir registrasi ulang sudah ada 226 juta data yang melakukan registrasi sesuai dengan prosedur. Itu artinya program ini telah mendapatkan respon yang baik dari masyarakat Indonesia, khususnya yang menggunakan jasa layanan telekomunikasi dari provider di Indonesia.

Tujuan pemerintah memberlakukan aturan ini jelas untuk menghindari kriminalitas yang sering terjadi via telekomunikasi seperti SMS dan Telepon penipuan. Selain itu juga sebagai upaya untuk memberantas terorisme.

Baca Juga : Tujuan Registrasi Ulang Kartu Prabayar (Simcard)

Lakukan Registrasi Ulang Sebelum Batas Akhir

Untuk menghindari sanksi-sanksi terhadap nomor ponsel anda, maka segeralah lakukan registrasi ulang sesuai dengan prosedur yakni menggunakan data NIK dan KK. Jangan sampai nomor ponsel yang sudah anda gunakan selama bertahun-tahun terkena blokir dikarenakan tidak melaksanakan registrasi ulang sesuai dengan instruksi Kemenkominfo.

loading...

Jangan sampai anda melewati batas akhir untuk registrasi ulang simcard yang sudah ditentukan  Kemenkominfo yaitu tanggal 28 Februari 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here