Begini Caranya Membangun Website Untuk Keperluan Bisnis Anda

0
316
Membangun website untuk keperluan bisnis

Tak bisa dipungkiri bahwa internet mempunyai banyak manfaat bagi manusia, salah satunya adalah dalam hal untuk mengembangkan suatu bisnis.

Eksisnya suatu bisnis di internet akan lebih dikenal oleh orang lebih cepat. Manfaat lainnya bagi bisnis adalah hemat biaya, sehingga bisa memberikan pemasukan yang lebih besar.

Sebagai gambaran saat ini pengguna internet di Indonesia saja sudah mencapai 132 juta pengguna. Dan jika secara global pengguna internet mencapai 3.5 Milyar.

Ini yang menjadikan peluang besar bagi para pelaku bisnis untuk bisa mengembangkan bisnisnya melalui internet. Berikut akan saya berikan beberapa tips membangun website untuk keperluan bisnis.

1. Membuat website dan nama domain

Baca Juga :   5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Memilih Jasa Desain Interior

Pertama kali adalah membuat website dan memberikan nama domain yang sesuai dengan bisnis yang dijalani.

Nama domain juga sebagai alat untuk menjadikan perusahaan lebih dikenal orang, karena ini akan menjadi identitas diri dari sebuah perusahaan.

Untuk meningkatkan brand pilihlah domain dengan extention .com, hal ini akan membuat brand lebih diakui secara global karena mempunyai kredibilitas yang tinggi.

2. Menentukan Tujuan Dari Website yang Dibangun

Website harus mempunyai tujuan yang jelas sesuai dengan bisnis yang dijalani. Misal bisnis yang dijalani adalah menjual barang, maka buatlah website toko online yang didalamnya terdapat produk-produk yang anda jual.

Dengan adanya tujuan yang jelas, maka arah membangun website akan lebih maksimal dan lebih tertarget.

Baca Juga :   Furniture Jakarta: Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memilih Furnitur

3. Melakukan Riset Ke Website yang Mempunyai Tujuan Sama

Sebelumnya bisa melakukan riset ke berbagai situs yang juga mempunyai tujuan yang sama dengan bisnis anda, ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan ide untuk menambahkan beberapa fitur yang baru dan yang berbeda dengan situs lain.

Riset termasuk hal yang penting agar website anda akan terlihat lebih baru dan berbeda dengan yang lain.

4. Memilih Desain dan Penampilan Yang Menarik

Yang terakhir pilihlah desain web semenarik mungkin dengan tujuan pengunjung tidak merasa bosan.

Itulah beberapa langkah untuk membangun website untuk keperluan bisnis anda. Lakukan langkah tersebut untuk mengembangkan bisnis anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here