Home Internet Belum Lakukan Registrasi Simcard? Ini Yang Terjadi Dengan Simcard Anda

Belum Lakukan Registrasi Simcard? Ini Yang Terjadi Dengan Simcard Anda

144
0
BAGIKAN

Hari ini, Rabu (28/2/2018) adalah batas akhir bagi pelanggan yang belum lakukan registrasi simcard atau kartu prabayar. Pemerintah melalui Kemenkominfo menegaskan bahwa batas akhir masa registrasi tidak akan diperpanjang. Pasalnya pelanggan telah diberikan waktu yang panjang, mulai dari 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018.

Belum lakukan registrasi simcard - Belum Lakukan Registrasi Simcard? Ini Yang Terjadi Dengan Simcard Anda

Registrasi simcard menggunakan validasi nomor NIK dan KK merupakan program yang wajib dijalankan seluruh pengguna layanan telekomunikasi di Indonesia. Jika tidak dilaksanakan siap-siap simcard anda akan diblokir secara permanen dan tidak bisa digunakan sama sekali.

Baca Juga : Gagal Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar, Apa Penyebabnya?

Belum Lakukan Registrasi Simcard? Apa yang Terjadi Dengan Simcard Anda?

Pemerintah sudah memberikan waktu yang cukup panjang kepada pelanggan untuk melakukan registrasi simcard menggunakan validasi nomor NIK dan KK.

Batas akhirnya adalah hari ini, dan jika anda sampai hari ini belum melakukan registrasi apa yang terjadi dengan nomor ponsel anda besok? Berikut ini penjelasannya :

1. Masih Ada Masa Tenggang

Walaupun hari ini adalah hari terakhir anda untuk melakukan registrasi simcard, namun Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) masih memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan registrasi setelah tanggal 28 Februari 2018.



Masa tenggang diberikan selama 30 hari kedepan bagi masyarakat yang belum melakukan registrasi. Selama dalam masa tenggang, layanan yang diperoleh nomor ponsel anda akan tetap normal seperti biasa.

Baca Juga : Tujuan dan Ketentuan Registrasi Simcard Pakai NIK dan KK

2. Pemblokiran Layanan Secara Bertahap

Namun jika ternyata hingga masa tenggang berakhir, masyarakat masih belum melakukan registrasi maka akan dilakukan pemblokiran secara bertahap.

Pemblokiran tersebut untuk layanan outgoing call (panggilan keluar) dan outgoing SMS (SMS keluar) yang dilakukan pada tanggal 30 Maret 2018. Pelanggan masih bisa melakukan registrasi simcard pada masa pemblokiran ini.

Jika selama 15 hari setelah dilakukan pemblokiran di atas masih tetap belum melakukan registrasi, maka akan dilakukan pemblokiran selanjutnya yaitu untuk layanan incoming call (panggilan masuk) dan incoming SMS (SMS masuk). Pelanggan masih bisa melakukan registrasi simcard pada masa pemblokiran ini.

Terakhir adalah pemblokiran layanan data internet bagi pelanggan yang masih belum melakukan registrasi 15 hari setelah dilakukan pemblokiran layanan panggilan dan SMS. Sehingga simcard sudah tidak bisa lagi digunakan atau sudah tidak berfungsi lagi.

Baca Juga : Voucher Data Smartfren 4G Solusi Internet Cepat Tanpa Registrasi

Lakukan Registrasi Sekarang Juga

Jika sampai saat ini anda belum melakukan registrasi simcard, silahkan lakukan registrasi sekrang juga untuk menghindari pemblokiran yang dilakukan pemerintah.

Cara registrasi simcard bisa anda ikuti langkahnya disini ( Registrasi Simcard Wajib Pakai NIK dan KK, Berikut Ini Langkahnya ) atau jika melakukan registrasi via website disini caranya ( Cara Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar Melalui Website )

BERIKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komentar anda
Silahkan masukkan nama anda disini