1001 Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Bagi Ibu Rumah Tangga

0
312

Jika anda membuka Google dengan mengetikkan kata kunci pada menu pencarian tentang bisnis, maka Google akan menampilkan ribuan bahkan jutaan jenis bisnis rumahan modal kecil yang justru membuat anda bingung. Padahal dari begitu banyaknya ide bisnis yang ada, hanya beberapa yang paling berpotensi berhasil.

bisnis rumahan modal kecil bagi ibu rumah tangga - 1001 Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Bagi Ibu Rumah Tangga

Itulah mengapa saya menulis artikel ini, dari sekian banyak ide bisnis yang ada akan saya kerucutkan menjadi hanya beberapa saja yang memiliki tingkat respon yang tinggi. Artinya dari 1001 jenis bisnis rumahan modal kecil yang ada, saya ambil beberapa ide yang menurut saya cocok bagi ibu rumah tangga.

Baca Juga : Peluang Bisnis Tahun 2018 Yang Potensinya Menjanjikan

Jenis Bisnis Rumahan Modal Kecil

Bagi ibu rumah tangga yang mengharapkan mendapatkan penghasilan sendiri, ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa ide bisnis di bawah ini yang paling berpotensi bagi kelangsungan bisnis anda.

Bisnis Rumahan Bidang Jasa

Ide bisnis rumahan yang akan saya bahas pertama adalah yang bergerak di bidang jasa. Kalau menurut saya ide bisnis di bidang ini tidak memerlukan modal besar, hanya saja anda tentu memiliki ketrampilan khusus yang bisa mendatangkan uang.

1. Jasa Laundry Kiloan

Anda tentu sudah memiliki sebuah mesin cuci bukan? Manfaatkan barang tersebut untuk membuka jasa pencucian pakaian atau laundry kiloan. Peluang bisnis ini terbilang memiliki potensi yang sangat tinggi jika anda bisa menjalankannnya dengan ketekunan dan semangat tinggi.

Bisnis ini bisa anda jalankan di rumah sendiri dengan area cakupannya cukup untuk daerah rumah anda saja. Pertama, target anda adalah mampu mempromosikan bisnis tersebut ke semua orang di area yang dekat dengan rumah anda.

Jika nantinya ternyata pelanggan semakin banyak, anda bisa menambah satu mesin cuci lagi untuk mempercepat pekerjaan.

2. Jasa Penitipan Anak

Jika anda berpengalaman dalam mengasuh anak dan memiliki kesabaran yang tinggi, bisnis penitipan anak bisa anda coba. Lebih baik lagi jika lokasi anda di area perumahan dengan tingkat kesibukan yang tinggi, jasa penitipan anak akan lebih cepat berkembang.



Untuk menjalankan bisnis ini tentunya anda harus paham bagaimana cara mengasuh anak yang benar, cara menenangkan anak, cara bermain dengan anak, dan sebagainya.

3. Jasa Cathering Makanan

Anda hobi masak? Coba terapkan hobi anda menjadi sebuah penghasilan. Caranya dengan membuka jasa cathering makanan, anda bisa mencoba yang kecil-kecilan dulu misal cathering untuk acara ulang tahun atau selamatan.

Jika bisnis anda sudah dikenal banyak orang pasti akan cepat berkembang, terlebih lagi jika masakan anda beda dengan yang lainnya.

4. Jasa Les Private

Bisnis ini cocok bagi anda yang memiliki kelebihan dalam bidang akademik, misal saja anda jago di bidang bahasa Inggris maka cobalah untuk membuka les private tentang bahasa Inggris.

5. Jasa Menjahit

Menjahit pakaian merupakan profesi yang bisa dibilang selalu dibutuhkan banyak orang. Bisnis ini bisa anda jalankan di rumah tanpa perlu memiliki sebuah kios atau sewa tempat.

Untuk tahap awal, mungkin bagi anda yang belum bisa menjahit bisa mengikuti kursus terlebih dahulu.

6. Jasa Menulis

Bisnis ini sangat cocok bagi anda yang hobi menulis, terutama tulisan yang digunakan oleh pengiklan untuk mengundang banyak konsumen. Penulis seperti ini yang banyak dicari saat ini.

Atau bahkan anda menjadi penulis untuk sebuah situs terkenal yang memberikan reward jika ternyata tulisan anda berhasil dimuat.

7. Jasa Penerjemah

Jika anda menguasai bahasa asing, cobalah untuk membuka jasa penerjemah. Anda bisa membukanya cukup di rumah, promosikan secara online bisnis anda agar banyak orang yang mengetahui usaha anda.

Baca Juga : Cara Investasi Emas di Pegadaian : Mudah dan Menguntungkan

Bisnis Rumahan Modal Kecil Bidang Perdagangan

jenis bisnis di bidang perdagangan maka lebih fokus pada ide-ide bisnis yang bisa dilakukan di rumah dengan berjualan.

1. Membuka Warung Sembako

Menurut anda dengan ide bisnis ini bagaimana? Menarik bukan?

Jangan beranggapan bahwa membuka warung sembako harus dengan modal yang besar, padahal anda bisa juga membuka warung sembako kecil-kecilan di rumah.

2. Berjualan Pulsa dan Token Listrik

Pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok begitu juga dengan token listrik, oleh karena itu ini adalah ide bisnis yang sangat menjanjikan. Modal yang dibutuhkan juga tidak perlu dengan modal yang besar.

3. Berjualan Pakaian

Bisnis berjualan pakaian saat ini sedang ramai diperbincangkan, pasalnya tingkat respon pasar terhadap produk fashion kian meningkat. Jika anda terjun ke dalam bisnis ini, bukan tidak mungkin anda akan menjadi ibu rumah tangga yang memiliki banyak penghasilan.

Untuk tahap awal sediakanlah beberapa jenis pakaian yang merupakan fashion terbaru, serta anda juga harus paham dengan kriteria lingkungan anda. Sehingga anda akan paham dengan jenis fashion apa yang paling banyak diminati.

4. Membuka Warung Kopi dan Gorengan

Kalau bisnis ini biasanya ramai di waktu sore hari hingga malam hari. Banyak orang yang membutuhkan tempat bersantai sambil menikmati makanan camilan seperti gorengan dan minum kopi.

5. Membuka Warung Makan

Warung makan juga termasuk ide bisnis yang menjanjikan. Apalagi jika lokasi anda dekat dengan tempat-tempat ramai seperti pabrik, kantor, pasar, tempat sekolah, dan lainnya.

6. Warung Minuman Dingin

Warung minuman dingin bisa dengan menyediakan berbagai macam minuman yang serba dingin. Anda tentu harus menyediakan pendingin maupun menggunakan es batu sebagai pendingin minumannya.

Baca Juga : Cara Membuka Rekening Reksadana Online Di Bareksa

Jenis Bisnis Rumahan Bidang Bisnis Online

Bisnis online adalah bisnis yang dijalankan menggunakan teknik online. Jadi anda perlu memahami tentang dunia internet dan pemasaran online.

1. Dropship

Anda hanya membutuhkan teknik promosi yang handal untuk menjalani bisnis dropship. Bisnis ini hanya memerlukan biaya ketika ada orang yang membeli produk yang anda tawarkan.

Karena produk tersebut merupakan produk orang lain yang anda promosikan dengan tujuan mengambil keuntungan dari selisih harga jual dan beli. Jadi anda tidak perlu stok barang, cukup promosi menggunakan gambar maupaun katalog.

2. Blogger

Kalau blogger adalah bisnis online yang kegiatannya membuat blog ataupun website lalu memanfaatkan website tersebut untuk monetisasi.

Blog yang ramai pengunjung dan memuat konten yang positif dan menarik akan banyak tawaran iklan dari para pelaku usaha. Sehingga blog anda akan menghasilkan uang dari pemasang iklan tersebut.

Atau yang lebih banyak digunakan adalah menggunakan Google Adsense sebagai mitra bisnis seorang blogger. untuk membuat blog gratis anda bisa menggunakan Blogger.com dan wordpress.com.

3. youtuber

Menjadi seorang Youtuber memang menghasilkan, karena anda akan diberikan bayaran setiap per 1000 review oleh Google Adsense. Oleh karena itu, sering-seringlah upload video ke Youtube dengan konten yang menarik untuk di tonton.

jangan lupa juga membuat sebuah channel terlebih dahulu, karena ini sebagai salah satu syarat mendapatkan penghasilan dari Yiutube.

Terima kasih sudah membaca penjelasan saya mengenai bisnis rumahan modal kecil yang cocok bagi ibu rumah tangga.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini