RajaBackLink.com
Jual Beli Bitcoin dan Aset Digital

Bitcoin Berada di Trend Positif, Harga Terus Mengalami Kenaikan

0
170

Intanblog.com – Pada tanggal 29 Januari 2019 harga Bitcoin pernah menyentuh harga Rp 47,5 Juta per coinnya. Harga tersebut hingga kini menjadi yang terendah selama tahun 2019. Namun memasuki bulan April 2019 rupanya pergerakan harga Bitcoin mulai ke arah positif. Pada awal bulan Mei 2019 harga Bitcoin melambung hingga menyentuh Rp 82 Juta. Hingga akhirnya pada penutupan bulan Mei harga Bitcoin melonjak hingga Rp 130 Juta. Melihat Bitcoin berada di trend positif tentu pasar cryptocurrency kembali bergairah.

Bitcoin Berada di Trend Positif Harga Terus Mengalami Kenaikan - Bitcoin Berada di Trend Positif, Harga Terus Mengalami Kenaikan

Menilik ke dalam market perdagangan cryptocurrency di Indonesia yakni Indodax, volume perdagangan Rupiah/Bitcoin (IDR/BTC) bahkan selalu menyentuh di atas 40 Miliar per hari. Hal ini menandakan bahwa mulai banyak transaksi yang terjadi untuk perdagangan Bitcoin di Indodax. Bagaimana dengan cryptocurrency lainnya?

Baca Juga : Samsung Akan Membuat Blockchain Sendiri dan Crypto Penantang Bitcoin

Bitcoin Berada di Trend Positif, Harga Terus Mengalami Kenaikan

Di Indodax, berdasarkan data chart yang tersedia menunjukkan bahwa harga Bitcoin selama tahun 2019 ini telah menyentuh harga tertinggi mencapai Rp 160 Juta. Itu terjadi pada tanggal 22 Juni 2019. Itu artinya sejak menyentuh harga terendahnya pada tahun 2019 ini hingga mencapai harga tertinggi telah mengalami kenaikan lebih dari 236 persen.

Bitcoin berada di trend positif - Bitcoin Berada di Trend Positif, Harga Terus Mengalami Kenaikan

Bukan hal yang mustahil jika harga Bitcoin akan terus mengalami kenaikan hingga akhir tahun 2019. Seperti yang kita ketahui, harga Bitcoin pada akhir tahun 2017 pernah mencapai harga Rp 290 Juta per coinnya. Meskipun pada tahun-tahun berikutnya pergerakan harga mulai menurun, namun peminat Bitcoin semakin meningkat seiring dengan tumbuh pesatnya jenis cryptocurrency baru.

Efek trend positif yang dihasilkan dari Bitcoin tentu secara langsung akan mempengaruhi pergerakan harga jenis cryptocurrency lainnya seperti Ethereum, Bitcoin Cash, Litecoin, dan lain sebagainya. Anda bisa lihat sendiri harga cryptocurrency lainnya juga mengikuti jejak Bitcoin karena harganya semakin mengalami kenaikan.

Baca Juga : Apa Itu Market Cryptocurrency? Pengertian dan Contohnya

Ethereum yang harganya pernah berada di angka Rp 1,44 Juta di tahun 2019 ini saat ini sudah mulai berada di trend positif berkat Bitcoin. Bulan ini saja harga Ethereum sudah tembus di angka Rp 4,5 Juta. Begitu juga dengan crypto lainnya yang mulai mengalami kenaikan harga.

Dengan begitu, market perdagangan cryptocurrency semakin ramai kembali dan semakin berpotensi untuk mencari keuntungan lebih besar. Akankah trend positif yang diberikan Bitcoin akan bertahan lama hingga akhir tahun 2019? Kita lihat perkembangannya kedepan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here