Mau Buka Usaha Franchise Alfamart? Begini Langkah-Langkahnya

0
1253

Bisnis Franchise Alfamart – Bisnis franchise atau yang biasa dikenal dengan bisnis waralaba memang semakin diminati oleh banyak kalangan. Selain mudah dijalankan, bisnis ini juga mampu menghasilkan keuntungan yang luar biasa.

usaha%2Bfranchaise%2Balfamart - Mau Buka Usaha Franchise Alfamart? Begini Langkah-LangkahnyaSebenarnya banyak sekali jenis waralaba yang ada di pasaran saat ini dan menawarkan omset yang bisa dibilang juga besar. Tapi jangan sampai salah memilih jenis waralaba yang menjanjikan tetapi tidak mampu bertahan lama, seperti contoh waralaba kuliner.

Seperti kenyataan saat ini bahwa waralaba kuliner memang sedang trend, tapi sebuah bisnis waralaba yang mengikuti trend tidak pernah bertahan lama.

Baca Juga : Inilah Tipe Kerjasama Yang Ditawarkan Bisnis Franchise Alfamart

Bisnis waralaba seperti apa yang mampu bertahan lama dan menjanjikan omset besar?

Bisnis waralaba seperti minimarket Alfamart merupakan salah satu waralaba yang mampu bertahan lama, karena produk-produk yang dijual tergolong barang kebutuhan sehari-hari yang akan terus berlanjut dan tak akan habis permintaannya.

Seperti kita tahu bahwa minimarket Alfamart saat ini sudah menjamur, bahkan hampir di setiap kota terdapat minimarket Alfamart yang jumlahnya puluhan. Ini menandakan bahwa waralaba Alfamart memang sangat diminati oleh pelaku bisnis waralaba.

Bagaimana langkah menjalankan bisnis Franchise Alfamart?

Sebelum menjalani bisnis waralaba alfamart, tentunya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi antara lain :

1. Berminat dan Yakin Menjalani Bisnis Waralaba Alfamart

Syarat ini merupakan syarat yang penting, karena untuk menjalankan suatu usaha harus diawali dengan minat dan keyakinan yang tinggi. Berbekal dari dua hal itu, akan mengantarkan anda pada satu tujuan yaitu keberhasilan.

2. Warga Negara Indonesia ( WNI )

Minimarket Alfamart ini tersebar di seluruh wilayah negara Indonesia, oleh karena itu mewajibkan pelaku bisnisnya harus warga negara Indonesia.

Baca Juga : 1001 Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Bagi Ibu Rumah Tangga

3. Perorangan atau Badan Usaha

Syarat yang ketiga adalah harus mempunyai usaha perorangan atau badan usaha dengan lokasi baik milik pribadi maupun sewa minimal 3 tahun dengan bangunan permanen dan lokasi tidak melanggar peraturan daerah setempat.

4. Memiliki Lokasi Berniaga Dengan Luas 150-250 m2

Untuk menjalani bisnis waralaba Alfamart, syarat selanjutnya anda tentu saja harus mempunyai lokasi berniaga dengan luas 150 sampai dengan 250 meter persegi dengan lokasi strategis.

Pihak Alfamart selanjutnya akan melakukan survei dan membuat studi kelayakan atas lokasi yang diajukan.

Jika lokasi tersebut disetujui oleh pihak Alfamart maka selanjutnya tim akan membuat proposal termasuk Rencana Anggaran Biaya (RAB) untuk mengetahui modal usaha yang perlu dipersiapkan.

5. Menyiapkan Dana Investasi

Siapakan dana investasi yang jumlahnya berkisar antara Rp 55 juta sampai dengan Rp 77 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk berbagai biaya yang mencakup pemasokan barang, pelatihan dan pendampingan karyawan, serta sistem operasional gerai franchise Alfamart anda setiap hari.

6. Memenuhi Persyaratan Perijinan

Anda diharuskan untuk memenuhi dokumen persyaratan seperti proposal dan Rencana Anggaran Bisnis (RAB). Ketika semua persyaratan dokumen tersebut terpenuhi, pihak Alfamart selanjutnya akan membantu segala kepentingan terkait pembukaan Franchise Alfamart.

Baca Juga : Cara Berjualan Online di Tokopedia : Mudah dan Gratis

7. Bersedia Mengikuti Sistem dan Prosedur Alfamart

Menjadi pemilik gerai franchise Alfamart tentunya anda harus bersedia mengikuti sistem dan prosedur yang sudah ditetapkan oleh Alfamart. Terutama untuk sistem bagi hasil yang sangat krusial bagi kelangsungan bisnis franchise Alfamart.

Bagaimana? Apakah anda sudah memenuhi persyaratan diatas? Bersiaplah menjadi pengusaha waralaba yang sukses bersama Franchise Alfamart.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here