RajaBackLink.com
Jual Beli Bitcoin dan Aset Digital

Cara Bayar Tagihan OVO Paylater Tokopedia

0
87

Intanblog.com – Saat ini telah banyak pengguna Tokopedia yang menggunakan layanan OVO Paylater di platform e-commerce tersebut. Layanan ini terbukti sangat membantu pengguna karena manfaatnya seperti halnya kartu kredit online. Anda bisa belanja di Tokopedia namun bayarnya belakangan atau ngutang dulu. Setelah menggunakannya, maka akan muncul tagihan pada bulan berikutnya sesuai dengan total belanjaan anda. Nah, kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai bagaimana cara bayar tagihan OVO Paylater Tokopedia.

Cara Bayar Tagihan OVO Paylater Tokopedia 1 - Cara Bayar Tagihan OVO Paylater Tokopedia

Seperti yang kita ketahui, notifikasi tagihan OVO Paylater akan muncul setiap tanggal 27 setiap bulannya dan akan jatuh tempo pada tanggal 1. Setelah muncul notifikasi tagihan, anda bisa langsung membayarnya secara penuh atau bisa juga dibayar setengahnya terlebih dahulu. Namun jika sudah waktunya jatuh tempo anda wajib melunasi seluruh tagihan tersebut.

Baca juga : Cara Menggunakan OVO Paylater Untuk Belanja di Tokopedia

Cara Bayar Tagihan OVO Paylater Tokopedia

Setelah mendapatkan email berupa tagihan yang harus dibayarkan pada tanggal 27, maka anda wajib membayar tagihan tersebut tidak melebihi tanggal jatuh tempo. Hal tersebut untuk menghindari denda keterlambatan pembayaran. Oleh karena itu sebaiknya segera lakukan pembayaran secepatnya. Bagaimana caranya? Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Masuk Menu OVO Paylater

  • Silahkan buka aplikasi Tokopedia, kemudian masuk menu OVO Paylater
  • Pada halaman OVO Paylater anda akan menemukan detail pemakaian yang telah dilakukan. Klik pada Bayar Tagihan untuk melakukan proses pembayaran
  • Selanjutnya anda akan diarahkan pada halaman detail tagihan. Klik pada Bayar untuk melanjutkan bayar tagihan

Cara bayar ovo paylater tokopedia - Cara Bayar Tagihan OVO Paylater Tokopedia

2. Lakukan Proses Pembayaran Tagihan

  • Langkah berikutnya silahkan pilih metode pembayaran yang anda inginkan. Disini saya memilih menggunakan metode pembayaran via OVO. Jika anda menginginkan metode lainnya silahkan klik pada Pilih metode pembayaran lainnya
  • Setelah proses pembayaran berhasil maka anda akan menerima notifikasi melalui email maupun via aplikasi OVO (jika menggunakan OVO) yang isinya anda telah berhasil melakukan transaksi pembayaran

Cara Bayar Tagihan OVO Paylater Tokopedia - Cara Bayar Tagihan OVO Paylater Tokopedia

Sampai disini anda sudah berhasil melakukan pembayaran tagihan OVO Paylater di Tokopedia. Jika pembayaran berhasil, maka limit OVO Paylater Tokopedia akun anda akan kembali seperti semula. Saat itu juga bisa langsung digunakan untuk transaksi belanja dan masuk ke tagihan bulan depan.

Baca juga : Cara Beli Token Listrik di Tokopedia, Bayar Pakai OVO

OVO Paylater Tokopedia Sangat Membantu Disaat Belum Gajian

Menurut saya OVO Paylater Tokopedia sangat membantu dikala kantong kosong. Bisa belanja dulu, bayarnya bulan depan. Selain itu biaya layanan yang diberikan juga sangat kecil tanpa membebani pengeluaran.

Selama anda aktif dan selalu tepat membayar tagihan setiap bulannya maka OVO Paylater pada akun Tokopedia anda akan selalu aktif. Berbeda jika anda sekali saja terlambat membayar tagihan maka akun akan dibekukan sementara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here