Cara Download Video di Facebook dan Twitter Tanpa Aplikasi

0
316

Intanblog.com – Facebook dan Twitter adalah dua aplikasi media sosial yang paling populer saat ini. Selain bisa memposting file dokumen, gambar dan teks, melalui aplikasi tersebut pengguna bisa juga mengunggah file video. Namun untuk file video baik di aplikasi Facebook maupun Twitter tidak bisa di download melalui aplikasinya langsung. Untuk saat ini kedua aplikasi tersebut belum memiliki fitur download video, hanya menyediakan menu simpan video. Lalu bagaimana cara download video di Facebook dan Twitter?

Download video di facebook dan twitter

Saat ini banyak sekali pengguna yang membagikan file video melalui aplikasi sosial media Facebook maupun Twitter. Karena keterbatasan fitur yang ada di aplikasi tersebut, maka pengguna tidak bisa mendownload video yang dibagikan oleh pengguna lain. Namun anda bisa menggunakan cara lain agar bisa mendownload video di Facebook dan Twitter.

Baca Juga :   Cara Menghapus Akun Telegram Secara Cepat dan Permanen

Cara Download Video di Facebook dan Twitter Tanpa Aplikasi

Untuk mendownload video di Facebook dan Twitter tidak memerlukan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga. Cara ini juga cukup simpel dan bisa dilakukan melalui smartphone maupun laptop atau pc dektop anda. Berikut ini caranya.

Download Video di Facebook

  • Langkah pertama silahkan anda buka video yang ingin anda download melalui aplikasi Facebook
  • Kemudian klik pada tab atau tombol titik 3 pada pojok kanan atas video, kemudian pilih opsi Salin tautan video atau Salin link video
  • Selanjutnya buka browser pada smartphone atau pc anda, lalu kunjungi link ini https://en.savefrom.net/9-how-to-download-facebook-video.html
  • Paste atau tempel tautan yang sudah disalin sebelumnya pada kolom “Paste your video link here
Baca Juga :   Mengenal Uipath, Teknologi Baru Yang Jarang Dikenal Di Indonesia

Download video di facebook dan twitter

  • Kemudian klik Download. Maka akan muncul di bawahnya detail mengenai video tersebut dan tombol. Silahkan klik tombol Download MP4 untuk mendownload file videonya.

Download video di facebook dan twitter

Download Video di Twitter

  • Untuk download video di Twitter, langkahnya hampir sama dengan Facebook. Buka video yang ingin anda download kemudian salin tautan video atau link video
  • Buka browser pada smartphone atau pc anda. Kemudian kunjungi link berikut https://en.savefrom.net/download-from-twitter
  • Paste-kan atau tempel tautan link video yang sudah di salin ke kolom “Paste your video link here

Download video di facebook dan twitter

  • Langkah selanjutnya klik Download. Maka akan muncul tampilan detail video di bawahnya. Lalu klik Download MP4 untuk mulai mendownload video tersebut.
Baca Juga :   Privat Vs Grup Latihan Bahasa Inggris

Download video di facebook dan twitter

Hanya sekejap video yang anda inginkan akan mulai didownload secara otomatis. Cara ini bisa dibilang cukup mudah dan simpel karena tidak perlu install aplikasi tambahan lainnya. Cara download video di Facebook dan Twitter ternyata mudah bukan? Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here