Cara kerja Google Adsense yang simple dan mudah dipahami

0
184
1 - Cara kerja Google Adsense yang simple dan mudah dipahami

Halo sobat ibo…
Kali ini saya akan membahas masih seputar Google Adsense ya sob, kenapa saya begitu antusias membahas tentang yang satu ini. Jelas sekali, di Adsense kita bisa mendapatkan banyak penghasilan jika kita mau mendalaminya. Kesempatan yang sangat bagus ini akan saya coba bagikan kepada para pembaca blog ibo dan Semoga bisa meraih sukses bersama Adsense.

Baca Juga : Apa Itu Google Adsense?

Cara Kerja Google Adsense

Google Adsense sebagai perusahaan penyedia iklan, menyediakan cara bagi para pemilik web atau blogger untuk bisa mendapatkan banyak penghasilan dari semua isi konten yg ada di situs web atau blog kita.

Cara kerja iklan Adsense sangat simple, Adsense secara otomatis akan mencocokkan semua iklan text ataupun iklan yang bergambar dengan blog kita berdasarkan isi konten dan pengunjung. Canggih ya system Adsense…

Semua iklan dari Adsense sendiri berasal dari para pengiklan yang mempromosikan produk mereka melalui Google Adsense. Biaya yang dibayar oleh pengiklan kepada Adsense berbeda-beda,
maka penghasilan kita dari setiap iklan yang di perolehpun berbeda-beda setiap iklannya.

Berikut langkah kerja Adsense secara rinci :

1. Pemilik web atau blogger menyediakan tempat iklan

Kita sebagai pemilik web atau blog sebagai yang menyediakan tempat iklan dengan menempatkan kode iklan yang diberikan oleh google Adsense, dan kita yang memilih akan ditempatkan dimana lokasi iklan tersebut. Yang jelas kita harus menempatkan iklan di lokasi yang strategis dan mudah dilihat oleh pengunjung.

Baca juga : Tips Mudah Daftar Google Adsense Indonesia Cepat diterima

2. Iklan dari para pemasang iklan yang membayar paling tinggi akan muncul otomatis di dalam situs web atau blog kita

Setiap iklan yang mempunyai harga paling tinggi akan muncul di web kita dengan durasi waktu yang sudah ditentukan. Itu artinya, penghasilan kita berpotensi akan lebih besar.

3. Kita mendapatkan bayaran dari Adsense

Semua hasil yang sudah kita peroleh dengan memasang iklan di web atau blog, maka kewajiban Adsense adalah membayarnya sesuai dengan hasil yang kita peroleh. Untuk mendapatkan pembayaran dari Adsense, saldo minimal jika sudah terkumpul $100, nanti kita akan mendapatkan email pemberitahuan dari Adsense.

Adsense sendiri menggunakan system bagi hasil untuk membayar kepada para pemilik blog. Dengan rincian iklan dengan konten pemilik web atau blog akan menerima bagi hasil sebesar 68%.
Untuk iklan penelusuran pemilik web atau blog akan menerima 51% dari penapatan yang diakui oleh Google. Persentase yang diberikan oleh Adsense ini konsisten, tidak terpengaruh dengan letak geografis dari para pemilik web.

Bisa kita ambil contoh…
Misal ada seorang pemasang iklan membayar iklannya sebesar $100, maka kita sebagai penayang iklan atau pemilik web akan mendapatkan $68 dari iklan berupa konten dan $51 untuk iklna penelususran.

Lumayan besar bukan sob? Ayo mulai sekarang semangat ngeblog untuk mendapatkan banyak penghasilan dari Adsense.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini