Cara Masuk Kembali Ke Grup Telegram Setelah di Banned (Blokir)

0
240

Intanblog – Pernahkah anda mengalami akun Telegram anda dikeluarkan dan tidak bisa masuk lagi pada sebuah grup yang sebelumnya diikuti? Jika hal itu terjadi, itu artinya akun anda telah di banned atau diblokir oleh admin grup Telegram tersebut. Seorang admin memang bisa saja melakukan hal tersebut jika merasa anggotanya sudah tidak mengikuti aturan grup. Lalu bagaimana cara masuk kembali ke grup Telegram setelah di banned?

Cara masuk kembali ke grup telegram setelah di banned - Cara Masuk Kembali Ke Grup Telegram Setelah di Banned (Blokir)

Pasti anda merasa kesal dengan tingkah sang admin grup yang mengeluarkan akun anda dengan cara yang kurang etis bahkan lebih parahnya lagi akun anda di banned/blokir sehingga tidak bisa mengakses kembali grup tersebut. Padahal secara pribadi, grup tersebut sangat dibutuhkan anda dalam mencari informasi-informasi penting dan bertukar pendapat dengan anggota lainnya. Namun jangan khawatir, saya akan memberikan beberapa tips agar anda bisa masuk kembali ke grup tersebut.

Baca Juga : Cara Paling Cepat Membuat Stiker Whatsapp Pakai Foto Sendiri

Cara Masuk Kembali Ke Grup Telegram Setelah di Banned (Blokir)

Telegram sebagai aplikasi messenger yang dirilis pada September 2013 saat ini telah berhasil mendapatkan 100 Juta lebih unduhan di Playstore. Bahkan kepopulerannya telah mampu disejajarkan dengan aplikasi messenger lainnya seperti Whatsapp, Facebook messenger, Line, dan BBM messenger. Simpel, cepat, tingkat keamanannya tinggi, dan mudah digunakan adalah beberapa kelebihan yang dimiliki Telegram.



Telegram memang saat ini lebih banyak digunakan oleh pelaku bisnis online untuk digunakan sebagai media marketing dengan memanfaatkan fitur Channel dan grup. Cara ini memang terbukti ampuh untuk menggaet banyak pelanggan dan menariknya fitur tersebut digunakan secara gratis.

Kembali lagi ke topik soal akun di blokir oleh admin grup Telegram. Akun yang di banned atau diblokir oleh admin grup biasanya ketika mengakses grup tersebut muncul notifikasi seperti ini “Sorry, this chat is no longer accessible”. Tenang saja, anda bisa masuk ke grup tersebut dengan beberapa cara jitu dan mudah dijalankan. Berikut ini beberapa cara masuk kembali ke grup Telegram setelah di banned :

1Hubungi Admin Grup Untuk Meminta Buka Blokir

[intense_row] [intense_column size=”6″ medium_size=”6″ small_size=”12″ extra_small_size=”12″]

[intense_dropcap]C[/intense_dropcap]ara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menghubungi langsung akun admin grup Telegram yang sudah mengeluarkan anda. Memang cara ini terbilang cukup jarang dilakukan karena anda sebelumnya telah dibuat kesal dengan tingkah admin tersebut yang mengeluarkan anda dari grup secara paksa. Tapi tidak ada salahnya anda sedikit mengesampingkan rasa ego tersebut demi untuk bisa mengakses kembali grup tersebut.

[/intense_column] [intense_column size=”6″ medium_size=”6″ small_size=”12″ extra_small_size=”12″]

Silahkan hubungi admin melalui pesan pribadi dengan kata-kata sopan dan utarakan maksud anda bahwa akun anda tidak bisa masuk kembali ke grup yang dikelolanya. Jika ada kesalahan yang anda buat, mencobalah untuk meminta maaf dan anda khilaf dengan perbuatan yang telah dilakukan. Kalau memang alasan yang anda berikan diterima admin, kemungkinan besar akun anda akan dibuka blokir sehingga bisa masuk kembali ke grup tersebut.

[/intense_column] [/intense_row]

Baca Juga : Instagram Siapkan Teknologi Canggih Untuk Berantas Follower dan Like Palsu

2Gunakan Akun Lain Untuk Mengakses Grup

Jika dengan cara pertama tidak membuahkan hasil, maka anda bisa mencoba cara kedua yaitu menggunakan akun lain yang anda miliki. Akun lain yang dimaksud disini adalah akun Telegram baru dengan nomor handphone berbeda.

Walaupun cara ini sedikit lebih ribet karena anda harus menyiapkan nomor handphone baru dan membuat akun Telegram baru lagi, namun cara ini termasuk sangat jitu untuk bisa masuk kembali ke grup Telegram tersebut.

3Hapus Akun Telegram Secara Permanen

Cara terakhir yang paling jitu adalah dengan menghapus akun Telegram secara permanen. Akun anda akan kembali seperti baru setelah menghapusnya sehingga anda bisa kembali masuk ke grup Telegram manapun yang telah memblokir akun anda. Berbeda dengan cara kedua yang membutuhkan nomor handphone baru, maka dengan cara ini masih menggunakan nomor handphone lama.

Yang perlu diperhatikan, cara ini memungkinkan akan menghapus seluruh isi chat dan media yang sudah anda gunakan sebelumnya. Untuk cara menghapus akun Telegram bisa ikuti tahapan-tahapannya yang sudah saya siapkan melalui tautan ini. Setelah akun berhasil dihapus, langkah selanjutnya silahkan daftar lagi menggunakan nomor tersebut.

Baca Juga : 5 Smartphone Gaming Terbaik dan Murah 2019, Harga di Bawah 3 Juta

Cukup mudah kan cara masuk kembali ke grup Telegram setelah di banned/blokir? Semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah wawasan anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here