Cara Memasang Page-level Ads Google Adsense di Blog

2
336

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara memasang page-level ads Google Adsense di blog. Cara ini dipercaya dan memang sudah terbukti mampu meningkatkan pendapatan seorang blogger dari Google Adsense. Faktanya memang sebagian besar pengunjung blog adalah pengguna smartphone.

uji coba iklan - Cara Memasang Page-level Ads Google Adsense di Blog

Oleh karena itu, pemasangan kode iklan page-level ads pada blog sangatlah penting untuk meningkatkan pendapatan. Dari data yang pernah saya baca bahwa pengguna internet saat ini lebih dari 50% adalah pengguna smartphone. Maka penerapan iklan page-level ads akan sangat bermanfaat, apalagi jika blog anda termasuk blog yang ramai.

Sebelum terlalu jauh saya membahas tentang cara memasang page-level ads di blog, lebih baik anda baca dulu pengertian dan seluk beluk iklan page-level ads disini Apa Itu Page-level Ads Google Adsense dan Apa Manfaatnya

Jika anda sudah paham, maka anda bisa melanjutkan membaca tutorial ini sampai selesai dan jangan sampai terlewat satu katapun.

Cara Memasang Page-level Ads Google Adsense di Blog



Cara ini tentu hanya bisa dilakukan bagi yang sudah terdaftar sebagai publisher Google Adsense, jika anda belum menjadi publisher daftar terlebih dahulu dengan membaca tutorial ini Cara Daftar Google Adsense Paling Jitu. Selanjutnya bisa ikuti tips berikut ini Tips Mudah Daftar Google Adsense Indonesia Cepat diterima.

Oke lanjut ke tutorial cara memasang page-level ads Google Adsense di blog. Tutorial kali ini saya memakai settingan akun Google Adsense menggunakan bahasa Indonesia. Berikut ini tahapan-tahapannya :

1. Login Ke Akun Google Adsense

Pada tampilan dashboard akun Google Adsense anda, klik My Ads kemudian pilih Page-level ads.

langkah 1 - Cara Memasang Page-level Ads Google Adsense di Blog

2. Lakukan Setting Status Iklan

Pada tahapan ini silahkan nyalakan status Iklan Anchor/Overlay dan Iklan Vinyet pengaturannya bisa lihat sesuai gambar dibawah ( untuk status berwarna biru artinya iklan sudah diaktifkan ). Selanjutnya klik Dapatkan Kode

langkah 2 - Cara Memasang Page-level Ads Google Adsense di Blog

Sebagai catatan, Iklan Anchor/Overlay adalah iklan yang tampil pada tepi bawah layar smartphone.

Sedangkan Iklan Vinyet adalah iklan yang tampil secara penuh pada layar smartphone ketika akan memuat halaman blog.

Baca Juga : Mengetahui Lebih Dalam Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

3. Copy Kode Iklan Page-level Ads

Sesudah klik Dapatkan Kode, maka situs akan menampilkan pop up berupa kode iklan page-level ads.

Copy kode tersebut kemudian paste tepat di atas kode </Head> pada template blog anda. Pastikan sampai tahapan ini tidak ada kesalahan atau kendala yang dihadapi.

langkah 3 - Cara Memasang Page-level Ads Google Adsense di Blog

4. Lakukan Uji Coba Pada Browser Smartphone

Jika kode iklan page-level ads sudah di tempatkan pada blog, selanjutnya klik Uji Coba untuk memastikan kode iklan tersebut berjalan sempurna.

Caranya silahkan kunjungi link blog anda menggunakan browser smartphone dan pada akhir url blog tambahkan #googleads

langkah 4 - Cara Memasang Page-level Ads Google Adsense di Blog

5. Tampilan Jika Uji Coba Berhasil

Jika semua tahapan dilakukan dengan benar, maka tampilan blog anda akan seperti gambar dibawah ketika melakukan uji coba.

uji coba page level ads - Cara Memasang Page-level Ads Google Adsense di Blog

Gambar di atas tampilan iklan anchor, disitu terlihat bahwa iklan berada di tepi bawah layar smartphone. Jika anda ingin menguji coba iklan vignet atau layar penuh, silahkan klik Vignettes nanti secara otomatis google mengindex total link yang ada di blog anda.

Klik salah satu link artikel atau halaman pada blog anda untuk memunculkan iklan layar penuh atau vignet. Tampilannya kurang lebih seperti gambar dibawah.

uji coba iklan - Cara Memasang Page-level Ads Google Adsense di Blog

Gambar di atas contoh iklan vignet yang muncul ketika membuka link atau halaman pada blog. Contoh ada pengunjung yang berada pada halaman utama blog anda, kemudian mengklik artikel yang ingin dibaca. Maka sebelum masuk ke halaman link yang di klik, akan muncul terlebih dahulu iklan vignet tersebut.

Baca Juga : Kesalahan Seorang Blogger Yang Perlu Dihindari

Penutup

Tutorial ini saya buat semata-mata ingin berbagi ke sesama blogger yang merasa pendapatannya masih kurang. Semoga dengan menerapkan tutorial ini pendapatan dari Google Adsense meningkat drastis.

Itulah tutorial tentang cara memasang page-level ads di blog untuk meningkatkan penghasilan dari Google Adsense.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini