Cara Membeli Bitcoin di Indodax Tanpa Fee 0.3%

0
473

Jika anda saat ini sedang membutuhkan Bitcoin untuk tujuan investasi atau tujuan lainnya, saya menyarankan membeli Bitcoin di Indodax. Kenapa harus Indodax? Karena anda bisa membeli Bitcoin menggunakan mata uang Rupiah dengan cara yang sangat mudah. Kali ini saya akan memberikan tips cara membeli Bitcoin di Indodax tanpa dikenakan fee atau potongan biaya.

cara membeli bitcoin di Indodax tanpa potongan fee - Cara Membeli Bitcoin di Indodax Tanpa Fee 0.3%

Indodax sendiri merupakan salah satu market jual beli aset digital terbesar se Asia tenggara yang menerima pembayaran menggunakan mata uang Rupiah. Di dalam market Indodax, anda juga akan menemukan berbagai jenis aset digital selain Bitcoin seperti Ethereum, Waves, Tokenomy, Ripple, Cardano, dan lainnya. Itu artinya anda akan diberikan banyak pilihan untuk menentukan jual beli pada jenis aset digital yang anda sukai.

Cara Membeli Bitcoin di Indodax Tanpa Fee 0.3%

Indodax sendiri memasang biaya fee sebesar 0.3% untuk setiap jual beli pada jenis cryptocurrency yang di pair atau disandingkan dengan IDR (Rupiah). Jadi jika anda membeli atau menjual Bitcoin menggunakan mata uang Rupiah maka akan dikenakan potongan fee sebesar 0.3% dari total nilai transaksi.

Namun fee sebesar 0.3% hanya berlaku jika transaksi jual beli yang anda lakukan secara instan tanpa harus menunggu atau pending order. Itu artinya anda bisa saja menghindari fee sebesar 0.3% dengan cara tidak melakukan transaksi jual beli secara instan.

Bagaimana caranya? Silahkan lihat penjelasan dan langkah-langkah berikut ini :

# Masuk Menu Marketplace

Bagi anda yang belum memiliki akun di Indodax, silahkan daftar dan ikuti panduannya DISINI.

  • Jika anda sudah memiliki akun di Indodax silahkan LOGIN, dan pada halaman utama akun anda klik menu MARKETPLACE
  • Kemudian fokus pada IDR MARKETS, dan klik pada BTC/IDR
  • Memilih market BTC/IDR artinya anda akan masuk pada market jual beli Bitcoin menggunakan Rupiah

cara membeli bitcoin di Indodax tanpa potongan fee - Cara Membeli Bitcoin di Indodax Tanpa Fee 0.3%

# Transaksi Pembelian

Dikarenakan disini saya akan mempraktekkan cara membeli Bitcoin di Indodax tanpa potongan fee 0.3%, maka anda tentu sudah menyiapkan saldo Rupiah untuk melakukan transaksi beli Bitcoin.



Silahkan anda lihat pada gambar di bawah, pada market jual posisi paling teratas adalah harganya 128.682.000. Itu artinya ada seorang penjual yang memasang harga pada posisi tersebut. Jika anda membeli pada harga tersebut maka anda akan dikenakan potongan fee 0.3%. Karena anda mengikuti harga market jual tertinggi.

Karena disini kita akan membeli Bitcoin dengan menghindari fee 0.3 % maka anda harus memasang harga beli di bawah harga market jual tertinggi. Pada contoh gambar di bawah, market jual tertinggi adalah 128.682.000, maka anda harus memasang harga beli di bawah harga tersebut.

cara membeli bitcoin di Indodax tanpa potongan fee 1 - Cara Membeli Bitcoin di Indodax Tanpa Fee 0.3%

Dengan mengikuti cara di atas maka transaksi pembelian anda akan masuk pada market beli dan pada posisi menunggu atau pending order. Atau para trader biasa menyebutnya dengan market maker. Penjelasan mengenai market maker maupun market taker, bisa baca DISINI.

Cara di atas berlaku juga untuk transaksi jual Bitcoin, prosesnya tinggal dibalik saja. Jika pada saat beli anda memasang harga di bawah market jual tertinggi, maka saat jual anda harus memasang harga di atas market beli tertinggi.

Bagaimana mudah bukan? Menghindari fee 0.3% merupakan cara yang ampuh agar transaksi yang anda lakukan utuh tanpa adanya potongan. Namun konsekuensinya, order yang anda lakukan akan menunggu hingga market menyentuh harga yang anda pasang.

Cara ini juga bisa anda terapkan pada jenis aset digital lainnya di Indodax yang di pair dengan IDR atau Rupiah. Sedangkan untuk market aset digital yang di pair dengan BTC memang oleh pihak Indodax tidak dikenakan potongan fee 0.3%.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini