5 Cara Membuat Promosi Harbolnas Keren di Media Sosial

1
11

Intanblog.com – Salah satu ajang atau hari yang ditunggu-tunggu banyak orang adalah event harbolnas. Hari belanja online nasional ini jadi saat yang tepat buat banyak orang menjual dan membeli barang keinginannya.

Bagaimana tidak, ada banyak barang yang diskon di harbolnas. Selain itu, para penjual juga jadi kebanjiran untung, mengingat harbolnas 12.12 sendiri biasanya akan ada banyak orang yang membeli produk mereka.

Tapi, walau begitu, penjual biasanya harus bersaing dengan banyak penjual lainnya untuk bisa menjual barang ketika harbolnas. Selain dengan cara memberikan diskon besar, ada strategi lain juga yang bisa membuat banyak orang membeli barang di toko online kita saat harbolnas.

Yaitu dengan cara melakukan promosi dan pemasaran lewat media sosial. Agar strategi ini berhasil, berikut adalah tips membuat promosi Harbolnas keren di media sosial supaya barang dagangan kita laku keras di 12.12.

Baca Juga :   7 Ide Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021

Manfaatkan berbagai media sosial

5 Cara Membuat Promosi Harbolnas Keren di Media Sosial

Media sosial ada banyak. Dan walaupun kita punya pilihan utama media sosial untuk promosi merek atau brand, kita juga bisa memanfaatkan media sosial lain untuk promosi harbolnas. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membuat beragam channel media sosial dengan nama toko, brand, atau merek kita.

Dari sana, kita bisa memperluas jangkauan promosi, ke berbagai target pasar. Di Instagram misalnya, ada banyak pengguna muda, di facebook ada banyak pengguna yang lebih tua. Dengan memanfaatkan kedua channel media sosial ini, kita akan memperbesar peluang barang semakin cepat terjual.

Buat beragam konten promosi

5 Cara Membuat Promosi Harbolnas Keren di Media Sosial

Dengan memanfaatkan banyak media sosial, kita juga perlu untuk membuat beragam jenis konten promosi. Konten promosi yang utama adalah informasi yang mengabarkan bahwa bisnis kita akan berpartisipasi dalam harbolnas. Kita bisa memberikan informasi tentang diskon dan keuntungan belanja saat harbolnas di tempat kita jualan.

Baca Juga :   Proses Audit Listrik dalam Perusahaan

Tidak hanya itu, kita juga bisa membuat konten games atau kuis dengan hadiah berupa potongan harga, dengan cara share postingan harbolnas. Jadi, akan ada semakin banyak orang yang tahu tentang acara tersebut. Jangan lupa untuk menjadwalkan posting ini jauh-jauh hari sehingga bisa membuat banyak orang yang tahu.

Maksimalkan penggunaan hashtag

5 Cara Membuat Promosi Harbolnas Keren di Media Sosial

Semakin tepat penggunaan hashtag, maka semakin keren juga penjualan kita. Jangan sampai kita ketinggalan untuk memanfaatkan fitur ini. Gunakan hashtag yang relevan untuk promo harbolnas. Hashtag ini bermanfaat karena bisa membuat mereka yang tidak memfollow akun media sosial, bisa tahu konten kita. Jangan gunakan hashtag yang tidak tepat. Misalnya, kita berjualan celana, tapi menggunakan hashtag tentang properti.

Beriklan di media sosial

5 Cara Membuat Promosi Harbolnas Keren di Media Sosial

Media sosial biasanya memiliki channel untuk promosi. Seperti facebook atau instagram ads dan lainnya. Kita bisa memanfaatkan fitur ini untuk memperluas promosi kita. Kita memang perlu mengeluarkan budget tambahan untuk ini. Tapi tidak perlu khawatir, kita bisa menentukan budget sendiri, sesuai dengan kemampuan bisnis kita.

Baca Juga :   Alasan Mengapa Anda Harus Mengikuti Training Setelah Lulus Lowongan Bank BCA

Pakai desain keren

5 Cara Membuat Promosi Harbolnas Keren di Media Sosial

Terakhir yang harus kita lakukan adalah membuat desain promosi yang keren. Kita tidak boleh kalah dari desain promosi beragam toko online lainnya. Untuk yang tidak memiliki skill desain, tidak perlu khawatir. Kini ada website desain grafis gratis yang menyediakan desain harbolnas. Ini semua bisa membantu para pemilik bisnis membuat konten dengan lebih mudah dan simpel. Sehingga kita tidak perlu terlalu repot membuat semuanya dari nol. Sudah ada banyak template yang bisa dimanfaatkan, dan menunggu untuk disesuaikan dengan brand yang kita punya saja.

1 COMMENT

  1. Wah lumayan emang templat Harbolnas dari Canva ini tinggal diedit sesuka kita ya bang Adi? In sha Allah Harbolnas 2021 mau ikutan lagi pake desain dari Canva hehehe, tahun ini ketinggalan saya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here