Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif, Dijamin Tembus

0
2854

Pernahkah anda mengalami kendala ketika mau mengakses situs tertentu tapi muncul peringatan dari internet positif bahwa anda tidak bisa mengakses situs tersebut alias situs terblokir. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips khusus tentang cara membuka situs yang diblokir internet positif.

cara membuka situs yang diblokir 1 3 - Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif, Dijamin Tembus

Dalam dunia internet ada istilah pemblokiran situs yang artinya tidak diijinkannya situs tersebut di akses melalui jaringan internet di wilayah negara tertentu. Alasan yang mendasar dengan adanya pemblokiran situs adalah karena situs tersebut mengandung konten yang tidak senonoh ( pornografi ), situs perjudian, penyebar berita palsu ( Hoax ), berbau SARA, kriminalitas atau membahayakan, dan situs-situs lainnya yang memuat konten negatif.

Namun banyak kasus yang ternyata ada situs yang menurut anda mengandung konten yang bagus dan menarik, ternyata situs tersebut tidak bisa diakses. Tentu hal tersebut sangat mengesalkan bukan? padahal anda sedang memerlukan informasi tersebut untuk kebutuhan skripsi atau tugas sekolah lainnya.

Tenang, dengan beberapa tips yang akan saya berikan tentang cara membuka situs yang diblokir maka anda tidak lagi menemukan peringatan dari internet positif dan dapat mengakses situs tersebut seperti biasa. Namun tips ini saya sarankan hanya untuk keperluan yang positif saja ya guys.. oke langsung saja saya berikan tipsnya.

Baca Juga : Begini Cara Download Video Di Youtube Tanpa Software

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif



Karena pengguna internet saat ini bukan hanya menggunakan perangkat PC saja melainkan juga smartphone, maka saya akan memberikan tips dalam dua versi yaitu melalui PC dan smartphone Android.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir via PC atau komputer

Yang pertama yang akan saya bahas adalah membuka blokir situs melalui perangkat PC atau komputer. Cara ini akan saya berikan dalam dua versi, yaitu melalui browser Chrome dan Mozilla.

Baca Juga : Aplikasi Sosial Media Buatan Indonesia Yang Sukses

1. Menggunakan Add-ons anonymoX

Bagi yang menggunakan browser Chrome pada perangkat PC dalam aktifitas jelajah internetnya, silahkan ikuti cara ini untuk membuka blokir situs.

# Buka browser Chrome pada PC anda, kemudian klik ikon titik tiga pada pojok kanan atas tampilan browser chrome. Pilih More tools > Extensions

# Atau anda juga bisa langsung ketik ini pada browser Chrome anda chrome://extensions/

cara membuka situs yang diblokir 1 - Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif, Dijamin Tembus

# Pada halaman Extensions, silahkan anda klik Get more extensions sesuai gambar dibawah.

cara membuka situs yang diblokir 1 1 - Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif, Dijamin Tembus

# Selanjutnya anda akan diarahkan pada halaman Chrome webstore.

  1. Pada kolom Search Extensions ketik anonymox lalu tekan ENTER
  2. Maka akan muncul adds on anonymoX, klik ADD TO CHROME
  3. Jika muncul pop up, klik saja Add extension

# Secara otomatis Chrome akan me refresh halaman web. Sampai dengan tahapan ini, Adds on anonymoX telah terinstall di browser Chrome dan anda sudah bisa mengakses situs yang diblokir secara bebas.

cara membuka situs yang diblokir 1 2 - Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif, Dijamin Tembus

# Sedangkan bagi yang menggunakan Mozilla, caranya hampir sama dengan browser Chrome. Buka browser Mozilla, klik ikon tiga garis yang terletak di pojok kanan atas.

# Pilih Add ons > anonymox > install

Nah itu cara membuka situs yang diblokir melalui PC atau komputer, gunakan secara bijak dan untuk hal-hal yang positif.

Baca Juga : 9 Aplikasi Chat Terbaik Dan Gratis Untuk Smartphone Android

Cara Membuka Situs Yang Diblokir via Android



Yang kedua anda bisa membuka blokir situs jika mengakses via smartphone Android. Caranya dengan menginstall aplikasi pihak ketiga melalui toko aplikasi Google Playstore. Berikut ini caranya :

1. Menggunakan aplikasi Turbo VPN

cara membuka situs yang diblokir 1 1 1 - Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif, Dijamin Tembus

Aplikasi bisa anda download melalui Playstore DISINI Jika aplikasi telah terinstall, buka aplikasinya dan pada tampilan depan klik TAP TO CONNECT.

2. Menggunakan Aplikasi Hotspot Shield

cara membuka situs yang diblokir 1 2 1 - Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif, Dijamin Tembus

Aplikasi Hotspot Shield bisa anda download melalui Playstore DISINI Aplikasi ini memiliki tampilan interface yang mudah digunakan. Selain itu juga tidak mempengaruhi koneksi internet anda menjadi lemah.

Sebenarnya ada banyak aplikasi Android yang serupa, namun saya lebih merekomendasikan kedua aplikasi tersebut. Disamping tersedia versi gratisnya, aplikasi tersebut juga bisa di upgrade ke versi premium dengan dukungan fitur yang lebih lengkap.

Itulah tips tentang cara membuka situs yang diblokir internet positif melalui perangkat PC atau komputer dan Smartphone Android. Semoga tips ini membantu anda yang sedang kebingungan mengatasi situs yang akan diakses terkena peringatan internet positif.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini