RajaBackLink.com
Jual Beli Bitcoin dan Aset Digital

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Selain Menggosok Gigi

0
441

Perlu diketahui bahwa menggosok gigi secara rutin setiap hari saja tidak cukup untuk membuat gigi terlihat putih. Ada beberapa cara memutihkan gigi secara alami selain melakukan gosok gigi setiap hari. Merawat dan menjaga gigi agar selalu terlihat putih, tentu harus dengan kemauan ekstra.

cara memutihkan gigi secara alami - Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Selain Menggosok Gigi

Siapa sih yang tidak menginginkan gigi putih? Semua orang pasti menginginkan gigi putih dan cemerlang. Namun untuk memperolehnya tidak semudah yang dibayangkan, bahkan ada beberapa orang yang rela mengeluarkan biaya besar untuk merawat giginya agar terlihat putih cemerlang.

Baca Juga : Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Wajah Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami



Selain rutin menggosok gigi, anda tentu harus melakukan cara lain agar gigi anda menjadi putih cemerlang. Berikut ini cara yang bisa anda coba sendiri untuk menjadikan gigi putih.

1. Menggunakan Air Putih dan Baking Soda

menggunakan air putih dan baking soda - Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Selain Menggosok Gigi

Air putih termasuk bahan alami yang mampu menjaga kesehatan mulut. Dengan cara berkumur dengan air putih, maka dapat mengangkat sisa-sisa makanan yang menempel pada mulut dan gigi. Selain itu air putih juga tidak meninggalkan noda pada gigi anda.

Sedangkan baking soda, bahan ini juga dipercaya dapat membantu memutihkan gigi. Namun untuk menggunakannnya harus sesuai takaran serta harus memperhatikan kelebihan dan kekurangannya.

Penggunaan baking soda secara berlebihan juga dapat menyebabkan gigi rapuh dan keropos. Oleh karena itu gunakan baking soda sesuai dengan takarannya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Lemak Perut Yang Tepat

2. Menggunakan Asam Malat Pada Buah-buahan

menggunakan asam malat pada buah buahan - Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Selain Menggosok Gigi

Cara memutihkan gigi secara alami menggunakan asam malat merupakan cara yang banyak digunakan untuk memutihkan gigi. Zat alami ini banyak terkandung pada buah-buahan seperti Apel Hijau. Buah ini merupakan buah yang sering digunakan untuk memutihkan gigi.

Selain apel hijau, buah lainnya yang mengandung asam malat adalah strawberi.

3. Perhatikan Pola makan

perhatikan pola makan sehat - Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Selain Menggosok Gigi

Hindari makanan yang manis dan lengket, karena makanan tersebut diyakini mampu merusak warna alami gigi. Dianjurkan perbanyak mengkonsumsi makanan segar, terutama buah dan sayuran. Beberapa sayuran yang baik untuk menjaga penampilan gigi antara lain adalah Timun, Brokoli, Wortel, Seledri dan Kacang-kacangan.

Buah-buahan yang mengandung asam sitrat tinggi juga mampu mencegah kerusakan enamel gigi seperti jeruk, Lemon, Tomat, dan Buah Beri. Sedangkan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi juga bagus untuk meningkatkan produksi Saliva, untuk menghilangkan gula dan zat lain yang dapat merusak gigi.

Baca Juga : Inilah Makanan Sehat Untuk Jantung

4. Kurangi Konsumsi Kopi, Teh dan Minuman Bersoda

kurangi konsumsi kopi teh dan soda - Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Selain Menggosok Gigi

Minuman-minuman seperti kopi, teh dan soda diyakini dapat meninggalkan noda pada gigi, sehingga akan merusak penampilan gigi. Oleh karena itu kurangi konsumsi minuman-minuman tersebut agar gigi tetap putih dan cemerlang.

5. Kurangi Penggunaan Obat Tertentu

kurangi penggunaan obat tertentu - Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Selain Menggosok Gigi

Kurangi obat-obatan seperti Antibiotik tetrasiklin, Antithistamin, Obat tekanan darah tinggi dan Obat antipsikotik karena dapat meninggalkan noda pada gigi.

Itulah beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang bisa anda coba selain harus menggosok gigi setiap hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here