Cara Menarik Saldo Rupiah di Indodax (Withdraw) Terbaru

0
100

Intanblog.com – Indodax merupakan salah satu platform jual beli Bitcoin dan asset digital lainnya dengan jumlah member terbanyak di Indonesia. Volume transaksi perdagangan asset digital di Indodax bahkan rata-rata saat ini di atas 100 miliar Rupiah per hari. Selain melayani transaksi jual beli asset digital, Indodax juga melayani transaksi finansial seperti deposit dan withdraw Rupiah yang dilakukan pengguna. Fokus intanblog kali ini adalah membahas bagaimana cara menarik saldo Rupiah di indodax, atau bahasa umumnya yaitu withdrawal.

Cara Menarik saldo rupiah di indodax ke rekening bank - Cara Menarik Saldo Rupiah di Indodax (Withdraw) Terbaru

Sebagai gambaran saja, pengguna bisa saja melakukan penarikan saldo Rupiah yang terdapat di dalam akun Indodax ke rekening bank. Indodax melayani penarikan Rupiah untuk semua bank lokal di Indonesia seperti Mandiri, BRI, BNI, BCA, CIMB, dan masih banyak lagi. Tentunya untuk transaksi withdraw saldo Rupiah ke rekening bank nantinya pengguna akan dikenakan biaya administrasi yang nilainya sebesar 1 persen.

Baca juga : Inilah Alamat Kantor Indodax di Seluruh Indonesia

Cara Menarik Saldo Rupiah di Indodax (Withdraw) Terbaru

Biaya administrasi yang akan dikenakan ke pengguna sebesar 1 persen diambil dari total nilai Rupiah yang akan di withdraw. Minimal biaya administrasi yang dikenakan adalah Rp 25 ribu. Jadi jika anda melakukan penarikan saldo di bawah Rp 2,5 juta akan tetap dikenakan biaya sebesar Rp 25 ribu. Kemudian untuk minimal penarikan Rupiah yang ditetapkan Indodax adalah senilai Rp 100 ribu.

Sebagai contoh, anda withdraw saldo Rupiah sebesar Rp 1 juta. Maka anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar 1 persen dari Rp juta yaitu senilai Rp 10 ribu. Berhubung biaya admin yang dikenakan minimal adalah sebesar Rp 25 ribu, maka dana yang akan ditransfer Indodax ke anda adalah sebesar Rp 975 ribu.

Baca juga : Apakah Bisa Membuat Lebih Dari Satu Akun di Indodax?

Berapa lama pengguna menunggu dana ditransfer ke rekening?

Setelah pengguna melakukan konfirmasi penarikan saldo Rupiah melalui link yang dikirim via email maka status akan menjadi tertunda. Setelah dana ditransfer ke rekening bank maka status penarikan akan berubah menjadi sukses. Berdasarkan data yang ada di situs Indodax bahwa penarikan saldo Rupiah akan dilakukan maksimal 1×24 jam.

Namun berdasarkan pengalam pribadi, dari status tertunda hingga dana ditransfer saat ini sangat cepat. Pengguna hanya membutuhkan waktu menunggu tidak lebih dari 30 menit saja, bahkan kadang pernah lebih cepat lagi hanya beberapa menit. Kemungkinan proses transfer tergantung traffik pengguna lain yang melakukan penarikan juga. Jadi semakin banyak yang withdraw kemungkinan akan semakin lama menunggu. Tapi sejauh ini saya tidak pernah mengalami menunggu terlalu lama hingga berjam-jam, hanya hitungan menit.

Oia, saya juga pernah melakukan proses withdraw tengah malam hanya untuk testing. Ternyata withdraw tengah malam juga bisa dilakukan dan dana tidak lama masuk rekening. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah nama pemilik rekening harus sama dengan nama yang tertera pada akun Indodax. Jika hal ini diabaikan, maka dana akan nyangkut alias terpending dan akan direfund 3×24 jam. Jadi pastikan jika nama akun di Indodax terdaftar sebagai Agus, maka nama rekening yang dituju juga harus nama Agus.

Untuk tutorial cara menarik saldo Rupiah di Indodax terbaru silahkan anda tonton melalui video di bawah ini supaya lebih jelas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini