Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

0
290

Aplikasi Vexgift besutan Vexanium yang berbasis Blockchain memang memiliki banyak keuntungan bagi penggunanya seperti voucher makan gratis dari KFC, voucher belanja Alfamart, Indomaret, voucher menginap di beberapa hotel rekanan (mitra), serta berbagai gift menarik seperti smartphone, gadget, dan masih banyak lagi keuntungan lain yang diterima pengguna. Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi Vexgift untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik tersebut?

Tenang, panduan cara menggunakan aplikasi Vexgift akan saya bahas di dalam artikel ini secara lengkap mulai dari awal hingga anda berhasil mendapatkan berbagai penawaran menarik yang ada di aplikasi Vexgift. Sebelum saya membahas lebih jauh cara menggunakan Vexgift, sebaiknya anda pahami dulu tentang aplikasi Vexgift disini.

Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift

Sebagai catatan, Vexgift saat ini merupakan aplikasi voucher berbasis Blockchain pertama yang menawarkan banyak keuntungan, khususnya bagi pengguna cryptocurrency. Secara garis besar, Vexgift sendiri diperuntukkan bagi pengguna cryptocurrency yang tertarik dengan berbagai penawaran voucher gratis dengan cara yang mudah.



Kenapa saya bilang mudah untuk mendapatkan berbagai penawaran dari Vexgift?

Karena hanya dengan membeli dan menyimpan token VEX pada wallet khusus yang terhubung dengan Vexgift, maka anda bisa dengan mudah mendapatkan berbagai penawaran menarik dari Vexgift. Tentu semua itu ada beberapa tahapan-tahapan yang perlu anda lakukan. Apa saja tahapannya?

Dalam artikel ini yang terkait dengan pedoman cara menggunakan aplikasi Vexgift akan saya jelaskan secara lengkap menggunakan gambar agar lebih mudah dipahami. Silahkan simak penjelasan berikut ini.

1. Instal Aplikasi Vexgift (Android)

Cara menggunakan aplikasi Vexgift langkah pertama tentu anda butuh instal aplikasinya terlebih dahulu. Untuk saat ini, aplikasi Vexgift hanya bisa digunakan untuk smartphone Android, namun kedepannya untuk iOS juga akan tersedia. Silahkan anda instal aplikasi Vexgift melalui toko aplikasi Playstore.

  • Instal aplikasi Vexgift di Playstore atau via link ini
  • Pastikan untuk developer aplikasi Vexgift adalah Vexanium Foundation, untuk menghindari aplikasi palsu

Cara menggunakan aplikasi Vexgift - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

2. Buka Aplikasi Vexgift dan Lakukan Pendaftaran

Jika proses instalasi sudah berhasil dilakukan pada smartphone Android anda, maka langkah selanjutnya silahkan buka aplikasinya dan buat akun baru dengan melakukan pendaftaran.

  • Silahkan buka aplikasi Vexgift yang sudah anda instal
  • Kemudian lakukan pendaftaran untuk membuat akun baru agar bisa mengakses keseluruhan fitur aplikasi Vexgift
  • Lihat pada (Gambar 1) silahkan anda klik Tulisan Daftar disini yang terletak di bagian bawah tulisan LOGIN

Cara menggunakan aplikasi vexgift - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

  • Maka akan muncul form pendaftaran. Tampilan seperti (Gambar 2)
  • Silahkan isi form tersebut mulai dari Nama, Email, Kata Sandi, Ketik Ulang Kata Sandi, dan Kode Referal (jika muncul)
  • Khusus untuk kode Referal bisa diisi dengan kode a6d4b5 untuk mendapatkan banyak bonus tambahan lainnya
  • Jika semua form sudah terisi maka silahkan klik Daftar
  • Selanjutnya akan muncul seperti (Gambar 3 ), klik saja Login Now

Cara menggunakan aplikasi vexgift 1 - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

  • Tampilan selanjutnya akan seperti ( Gambar 4 ), silahkan cek inbox pada email yang sudah anda daftarkan untuk melihat kode konfirmasi yang diberikan melalui email. Copy kode yang ada di email, kemudian taruh di kolom Masukan Kode Konfirmasi
  • Jika sudah anda lakukan silahkan klik Konfirmasi Email
  • Akan muncul tampilan seperti ( Gambar 5 ), klik saja Ok

Cara menggunakan aplikasi vexgift 2 - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

Sampai dengan tahap ini anda sudah berhasil membuat akun Vexgift. Tampilan aplikasi Vexgift di dalamnya bisa anda lihat pada ( Gambar 6 ). Anda bisa lihat berbagai penawaran yang diberikan Vexgift pada akun anda tersebut. Untuk bisa menggunakan berbagai fitur yang ada, maka anda perlu melakukan proses KYC atau verifikasi identitas diri. Caranya bisa anda ikuti pada tahapan berikut ini.

3. Melakukan Proses KYC atau Verifikasi Identitas Diri

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, setelah akun anda berhasil dibuat melalui aplikasi Vexgift maka proses selanjutnya yaitu melengkapi identitas diri atau KYC. Proses ini dilakukan agar anda bisa diberikan akses untuk menggunakan berbagai fitur yang ada di Vexgift. Caranya mudah kok dan tidak memerlukan waktu yang lama, berikut ini langkah-langkah yang perlu anda lakukan.

  • Pada tampilan halaman depan akun Vexgift anda, silahkan klik tombol tiga garis yang terletak di pojok kanan bawah atau lebih jelasnya lihat ( Gambar 7 )
  • Selanjutnya anda akan diarahkan pada tampilan seperti ( Gambar 8 ), silahkan klik PROFILE SAYA

Screenshot 20181118 101906 compressed - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

  • Pada halaman Profile saya, anda scroll ke bawah maka disitu anda akan melihat keterangan seperti ( Gambar 9 ). Klik saja SUBMIT untuk upload data identitas anda
  • Kemudian anda akan diarahkan pada halaman KYC seperti ( Gambar 10 ). Silahkan isi data-data yang diminta sesuai dengan identitas asli anda mulai dari Nama, Negara, Dokumen pendukung (KTP) dan Foto identitas diri beserta foto selfie memegang kartu identitas diri

Screenshot 20181118 164119 compressed - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

  • Jika form KYC sudah diisi semua sesuai dengan data asli anda, kemudian centang pada ” Saya sudah membaca dan menyetujui aturan penggunaan “. Selanjutnya klik SUBMIT
  • Sampai dengan tahap ini anda sudah berhasil melakukan proses KYC.

Screenshot 20181118 164450 compressed - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

  • Jika muncul tampilan seperti ( Gambar 11 ) klik saja OK
  • Kemudian anda akan diarahkan pada halaman seperti ( Gambar 12 ). Disitu anda akan melihat keterangan bahwa pengajuan KYC anda dalam tahap review. Jadi nanti akan ada pemberitahuan jika pengajuan KYC anda disetujui sistem Vexgift, waktu paling lama 1×24 jam sejak proses pengajuan dilakukan

4. Mengaktifkan Google Authenticator

Setelah melakukan pengajuan proses KYC, langkah selanjutnya anda diminta untuk mengaktifkan sistem keamanan akun Vexgift menggunakan Google Authenticator. Dengan sistem keamanan ini maka akun anda akan memiliki sistem keamanan berlapis yang lebih kuat.

  • Pertama silahkan instal aplikasi Google Authenticator melalui Playstore atau link ini

Cara menggunakan aplikasi Vexgift 1 - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

  • Jika aplikasi Google Authenticator sudah diinstal pada ponsel anda, selanjutnya buka aplikasi Vexgift dan pada halaman utama klik tombol tiga titik yang terletak pada pojok kanan bawah seperti ( Gambar 13 ).
  • Langkah berikutnya silahkan klik KEAMANAN pada tampilan seperti ( Gambar 14 )

Screenshot 20181118 172805 compressed - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

  • Pada Tampilan seperti ( Gambar 15 ) silahkan klik pada Google Authentication
  • Maka akan muncul tampilan seperti ( Gambar 16 ). Silahkan klik SALIN KE CLIPBOARD untuk menyalin kode yang tertera disitu lalu klik LANJUT

Screenshot 20181118 172340 compressed - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

  • Berikutnya silahkan buka aplikasi Google Authenticator pada ponsel anda, kemudian klik tombol “plus merah” seperti ( Gambar 17 )
  • Selanjutnya akan tampil halaman seperti ( Gambar 18 ). Silahkan isi pada kolom NAMA AKUN misal Vexgift, kemudian pada kolom KUNCI ANDA isi dengan kode pada Vexgiftt yang sudah anda copy sebelumnya
  • Berikutnya klik TAMBAHKAN

Screenshot 20181118 172430 - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

  • Pada tampilan berikutnya akan muncul kode seperti ( Gambar 19 ). Copy kode tersebut dengan menekan lama kode tersebut
  • Kembali ke aplikasi Vexgift dan taruh kode yang sudah disalin tadi pada kolom KODE GOOGLE AUTHENTICATOR. Terakhir klik AKTIFKAN lihat ( Gambar 20 )
  • Catatan : Copy kode Google authenticator harus dilakukan dengan cepat jangan sampai kehabisan waktu. Karena kode hanya berlaku selama 30 detik.

Screenshot 20181118 172554 compressed - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

Sampai dengan tahap ini akun Vexgift anda sudah diamankan dengan Google Authenticator sehingga akan lebih terjamin keamanannya. Jadi nanti setiap anda buka aplikasi Vexgift akan diminta untuk memasukkan kode Google Authenticator.

5. ADD Wallet VEX (Sinkronisasi wallet dengan Vexgift)

Yang perlu diperhatikan, khusus untuk add wallet yang tujuannya untuk sinkronkan wallet Vex anda dengan akun Vexgift anda hanya bisa dilakukan jika pengajuan proses KYC sudah disetujui oleh sistem Vexgift. Jadi jika status pengajuan KYC masih dalam tahap review, maka tunggu hingga statusnya berubah menjadi disetujui terlebih dahulu.

Apa kegunaan melakukan penyinkronan wallet Vex dengan akun Vexgift?

Tahap ini dilakukan adalah untuk keperluan proses snapshot. Vexgift akan melakukan proses snapshot setiap 12 jam sekali yaitu pada pukul 12 siang dan 12 malam.

Untuk apa proses snapshot dilakukan?

Proses snapshot dilakukan untuk mendapatkan Vex Point (VP) yang akan diterima pengguna jika wallet yang disinkronkan terdapat saldo token VEX. Vex Point inilah yang nantinya bisa anda tukarkan dengan berbagai voucher, airdrop, gadget, dan penawaran-penawaran lainnya yang ada di Vexgift. Untuk lebih jelasnya mengenai Vex Point, anda bisa membaca penjelasan lengkapnya disini.

Berikut ini langkah-langkah yang perlu anda lakukan untuk melakukan proses add wallet Vex di Vexgift.

# Instal Aplikasi KCASH di Playstore

  • Install aplikasi Kcash di Playstore pada ponsel anda atau melalui link ini
  • Aplikasi Kcash ini yang akan digunakan untuk proses add wallet token Vex dan untuk menyimpan token Vex agar bisa mengikuti snapshot dan mendapatkan Vex Point (VP)

Cara menggunakan aplikasi Vexgift 2 - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

# Buka Aplikasi KCASH dan Lakukan Setting

  • Silahkan buka aplikasi KCASH yang sudah anda instal dan lakukan setting untuk membuat wallet VEX. Tampilan pertama bisa lihat ( Gambar 21 )
  • Klik CREATE WALLET. Kemudian akan muncul tampilan seperti ( Gambar 22 ), klik NEXT untuk melanjutkan

Screenshot 20181119 080557 compressed - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

  • Pada tahap selanjutnya silahkan anda lihat ( Gambar 23 ). Anda diminta untuk memasukkan kode keamanan yang nantinya digunakan untuk setiap transaksi di dalam KCAS. Jadi buatlah kode yang mudah diingat dan jangan sampai lupa dengan kode tersebut
  • Kemudian selanjutnya sesuai dengan ( Gambar 24 ) anda diminta untuk memasukkan ulang kode yang sudah anda buat sebagai verifikasi

Screenshot 20181119 081152 compressed - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

  • Tahap berikutnya anda akan diminta untuk melakukan Backup kode mnemonic. Kode numeric digunakan untuk LOGIN atau untuk bisa mengakses wallet KCASH anda. Lihat ( Gambar 25 ) silahkan klik BACKUP
  • Maka akan muncul seperti ( Gambar 26dimana pada kolom hitam akan terdapat beberapa kata acak. Tulis kembali kata-kata yang tampil tersebut kemudian simpan pada perangkat anda, atau bisa juga dengan cara di Screenshot. Tapi saya sarankan lakukan dua-duanya. Ingat! Jangan sampai anda kehilangan kata-kata tersebut, karena jika anda kehilangan maka sama saja anda kehilangan akses ke dalam wallet anda.
  • Jika sudah, klik NEXT

Screenshot 20181119 081301 compressed - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

  • Langkah selanjutnya anda diminta untuk memasukkan kembali kata-kata mnemonic yang tampil sebelumnya dan yang sudah anda simpan. Caranya anda pilih satu per satu kata yang tampil di bawah sesuai dengan urutannya. Lihat ( Gambar 27 )
  • Jika sudah silahkan klik OK. Maka anda akan berhasil masuk ke wallet anda seperti yang terlihat pada ( Gambar 28 )

Screenshot 20181119 081537 compressed - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

# Menampilkan Wallet VEX (Vexanium)

Pada pertama anda masuk ke akun KCASH yang sudah anda buat, untuk VEX belum ada di dalam daftar sehingga perlu menampilkannya terlebih dahulu. Caranya bisa lihat berikut ini.

  • Klik tanda “+” yang ada di pojok kanan atas. Lihat ( Gambar 28 ).
  • Kemudian akan muncul tampilan seperti ( Gambar 29 ). Silahkan anda klik pada tanda search pada pojok kanan atas dengan menuliskan kata “VEX”
  • Jika sudah muncul “VEX-Vexanium” seperti pada ( Gambar 30 ), maka silahkan klik ADD. Kalau sudah berubah menjadi ADDED itu artinya wallet VEX sudah ada di dalam daftar KCASH akun anda.
  • Silahkan kembali ke halaman awal akun KCASH anda, kemudian scroll ke bawah dan disitu wallet VEX sudah ada di dalam daftar

Screenshot 20181119 081732 compressed - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

# Melihat Addres VEX

Jika wallet VEX sudah ada di dalam daftar akun KCASH anda, maka langkah selanjutnya adalah melihat address VEX anda yang nantinya digunakan untuk dimasukkan pada akun Vexgift sebagai proses sinkronisasi.

  • silahkan anda klik “VEX – Vexanium” pada daftar wallet KCASH anda kemudian akan tampil seperti ( Gambar 31 ). Silahkan klik RECEIVE yang terletak di sebelah kanan bawah.
  • Nah anda bisa melihat address VEX anda seperti yang terlihat pada ( Gambar 32 ). Address ini bisa anda copy dengan cara menekan address agak lama.

Cara menggunakan aplikasi Vexgift 3 - Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

Address VEX yang sudah anda dapatkan di KCASH inilah yang anda masukkan di dalam akun Vexgift. Isi saldo wallet VEX anda yang ada di KCASH untuk bisa mengikuti snapshot dan mendapatkan Vex Point (VP). Token VEX bisa anda beli di market Indodax menggunakan Rupiah, atau juga di market Coinone Indonesia yang juga bisa dibeli dengan Rupiah.

Baca Juga : Beli Vexanium di Indodax Berhadiah iPhone XS, Begini Caranya

Itulah panduan lengkap cara menggunakan aplikasi Vexgift, mulai dari instal aplikasi hingga mendapatkan berbagai voucher gratis. Semoga bermanfaat untuk anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here