Cara Menggunakan OVO Paylater Untuk Belanja di Tokopedia

0
503

Intanblog.com – OVO Paylater atau bisa dikatakan sebagai kartu kredit online bisa anda manfaatkan untuk belanja di Tokopedia. Tentunya sistem pembayarannya bukan cash, melainkan dibayar belakangan setiap tanggal 1 di bulan berikutnya. Atau jika anda menginginkan opsi lainnya yaitu bisa dengan cara dicicil hingga maksimal 3 bulan. Cara menggunakan OVO Paylater untuk belanja di Tokopedia cukup mudah dan simpel karena langkah-langkahnya seperti belanja online di Tokopedia pada umumnya. Hanya saja untuk metode pembayarannya nanti yang anda pilih adalah OVO Paylater.

Ovo Paylater - Cara Menggunakan OVO Paylater Untuk Belanja di Tokopedia

Sebagai catatan, sebelum menggunakan layanan OVO Paylater di Tokopedia tentunya anda sudah mengaktifkan atau menautkan akun OVO anda di Tokopedia. Sebelumnya anda juga telah mengaktifkan layanan OVO Paylater dan telah mendapatkan persetujuan. Aktifasi OVO Paylater bisa anda lakukan melalui aplikasi Tokopedia, dan jika disetujui nanti anda akan mendapatkan saldo limit atau saldo pinjaman.

Cara Menggunakan OVO Paylater Untuk Belanja di Tokopedia

Pada dasarnya cara menggunakan OVO Paylater di Tokopedia untuk belanja keperluan anda sama seperti belanja seperti biasanya. Anda hanya perlu memilih layanan OVO Paylater ketika masuk pada tahap checkout atau pembayaran. Tentunya nilai belanjaan anda tidak melebihi dari limit yang sudah diberikan OVO Paylater. Limit ini untuk setiap akun berbeda-beda, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 10 Juta. Untuk lebih jelasnya silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menggunakan OVO Paylater di Tokopedia.

1. Pilih belanjaan anda

Pastikan sebelumnya anda sudah mengaktifkan layanan OVO Paylater. Jika belum, silahkan ikuti cara berikut ini untuk mengaktifkan :

  • Pada halaman utama aplikasi Tokopedia, cari menu OVO Paylater lalu pencet menu tersebut. Anda akan diminta untuk mengisi beberapa dokumen yang diperlukan untuk proses verifikasi, ikuti saja langkahnya sesuai perintah.
  • Jika disetujui, anda akan menerima pemberitahuan melalui email. Selain itu pada menu OVO Paylater akan muncul saldo limit seperti gambar di bawah ini.

Setelah OVO Paylater anda telah aktif, selanjutnya silahkan pilihlah barang yang akan anda beli melalui aplikasi Tokopedia.

2. Lakukan Pembayaran

Pada saat anda masuk ke tahap pembayaran, silahkan pilih metode pembayaran menggunakan OVO Paylater yang telah tersedia.

Pada tahap ini anda akan diminta untuk mengkonfirmasi pengiriman kode verifikasi yang akan dikirimkan ke nomor ponsel yang anda gunakan untuk akun OVO. Setelah kode terkirim, silahkan masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia.

3. Pemberitahuan Melalui Email

Setelah pembayaran sukses dilakukan maka anda akan menerima email pemberitahuan yang isinya mengenai detail pembelian anda di Tokopedia dari admin Taralite. Selain itu pada menu OVO Paylater di akun Tokopedia anda juga akan menunjukkan saldo limit yang telah dikurangi dengan total belanjaan yang baru saja anda lakukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini