Cara Menggunakan Putih Telur Sebagai Masker Wajah

0
258

Tahukah anda bahwa manfaat telur bukan hanya bagian kuning telurnya saja yang baik untuk kesehatan, namun bagian putih telur juga memiliki manfaat yang tidak bisa diremehkan. Putih telur selain sebagai sumber nutrisi yang baik bagi tubuh juga bisa anda manfaatkan sebagai bahan utama pembuatan masker untuk perawatan kulit dan wajah. Lalu bagaimana cara menggunakan putih telur sebagai masker wajah?

Cara menggunakan putih telur sebagai masker wajah - Cara Menggunakan Putih Telur Sebagai Masker Wajah

Satu butir telur sejatinya memiliki banyak kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, namun banyak yang beranggapan bahwa yang paling baik dikonsumsi adalah bagian kuning telurnya saja. Sebagai catatan, putih telur mengandung sekurang-kurangnya 90% air, 10% protein, 6% vitamin B2, 1% vitamin B5, dan 9% selenium.

Baca Juga : Cara Mempertahankan Kadar Gula Darah Normal Dalam Tubuh

Cara Menggunakan Putih Telur Sebagai Masker Wajah

Bagi anda yang belum tahu manfaat putih telur sebagai masker untuk perawatan kulit dan wajah, silahkan simak beberapa penjelasan berikut ini.



Bagaimanapun hasil akhirnya, perawatan kulit dan wajah alangkah baiknya dilakukan menggunakan berbagai cara alami jika dibandingkan dengan menggunakan obat atau bahan-bahan kimia. Salah satu cara alami yang bisa anda lakukan adalah menggunakan putih telur sebagai bahan utama pembuatan masker sebagai perawatan kulit dan wajah.

Baca Juga : Apa Itu Stunting Pada Anak? Apa Saja Penyebabnya?

Anda bisa mencoba menggunakan campuran putih telur dengan jeruk lemon sebagai bahan masker wajah. Campuran kedua bahan tersebut dipercaya mampu mengatasi wajah yang berjerawat. Berikut ini cara pembuatannya :

  • Pertama anda siapkan bahan utamanya yaitu putih telur dan setengah potong jeruk lemon
  • Campurkan kedua bahan di atas dengan cara peras jeruk lemon, kemudian air perasan tersebut dicampurkan dengan putih telur
  • Aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur rata, lalu oleskan campuran tersebut ke seluruh bagian wajah kecuali mata dan bibir
  • Masker ini bisa anda pakai saat menjelang tidur dan biarkan hingga pagi hari kemudian bersihkan menggunakan air hangat

Perasan jeruk lemon dapat membuat wajah lebih bersinar, sedangkan putih telurnya dapat membantu membersihkan kulit wajah. Jika kondisi kulit anda kering, untuk membantu membuat kulit wajah anda terasa lebih nyaman dan lembab maka bisa menambahkan madu pada campuran masker di atas.

loading...

Baca Juga : Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Wajah Alami

Manfaat putih telur sebagai masker wajah untuk kecantikan juga bisa anda gunakan tanpa campuran bahan lain. Cukup kocok putih telur secukupnya, lalu oleskan perlahan pada bagian wajah anda. Biarkan masker menempel pada wajah hingga kering, kemudian bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here