Home Bisnis Cara Menghasilkan Uang Dari Google Adsense

Cara Menghasilkan Uang Dari Google Adsense

263
0
BAGIKAN

Cara Menghasilkan Uang Dari Google Adsense – Bagi anda yang tertarik menekuni bisnis online yang tidak perlu mengeluarkan modal besar, bahkan hampir tidak mengeluarkan modal bisa mencoba bisnis Google Adsense. Siapa sih yang tidak mengenal google adsense, program bisnis periklanan milik Google yang banyak diminati oleh para publisher iklan untuk menghasilkan banyak uang.

Cara menghasilkan uang dari google adsense - Cara Menghasilkan Uang Dari Google Adsense

Tapi perlu diingat, Google adsense bukanlah bisnis online atau program cepat kaya, untuk menjadi publisher google adsense tentu harus melalui serangkaian proses yang ketat. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi yang akan berguna bagi anda , terutama yang berminat untuk menjadi publisher Google adsense.

Dalam artikel ini akan saya jelaskan langkah demi langkah Cara Menghasilkan Uang Dari Google Adsense yang mudah dipahami. Namun sebelumnya anda bisa baca terlebih dahulu tentang pengertian Google adsense lebih mendalam disini ( Apa Itu Google Adsense? ).

Cara Menghasilkan Uang Dari Google Adsense

Bagi pemula pasti banyak yang menanyakan, bagaimana sih cara menghasilkan uang dari Google Adsense?

Jawabannya cukup mudah, yaitu anda terlebih dahulu menjalin kerja sama dengan Google Adsense dengan melamar menjadi Publisher iklan.

Wah… susah dong kalau harus melamar lebih dahulu, harus bikin surat lamaran dan sebagainya. Apalagi saya cuma lulusan SD yang tidak memiliki ketrampilan sama sekali.

Tenang… anda jangan berfikir terlalu jauh dulu, melamar menjadi publisher Google Adsense disini tidak serumit yang anda bayangkan kok. Yang pasti tidak perlu membuat surat lamaran segala, bahkan tidak memandang latar belakang anda. Semua bisa menjadi publisher Google Adsense, asalkan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Whaff Reward Hingga $100 Per Hari

Tahapan Menjadi Publisher Google Adsense

Seperti yang sudah pernah saya jelaskan bahwa untuk menghasilkan uang dari google adsense tidaklah mudah, ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan. Berikut ini ulasannya :

1. Membuat Blog atau Website

Tahapan pertama tentunya anda harus mempunyai sebuah blog atau website yang berguna untuk menayangkan iklan dari google adsense. Untuk membuat blog gratis, anda bisa baca artikel Cara Membuat Blog Gratis Melalui Blogger.

Dalam proses pembuatan blog anda harus benar-benar memperhitungkan secara matang pemilihan tema pembahasan blog, hal ini bertujuan agar anda tidak kebingungan dalam menulis topik artikel. Karena google lebih menyukai blog yang selalu aktif update konten secara berkala, sehingga anda membutuhkan banyak artikel untuk mengisi blog yang sudah anda buat.



Tema pembahasan blog bisa tentang tips kesehatan, otomotif, olahraga, tips blogger dan sebagainya. Akan lebih baik lagi jika tema pembahasan sesuai dengan hoby atau kesukaan anda sendiri, hal ini akan mempermudah anda dalam menulis artikel karena bahan pembahasan sudah anda kuasai.

2. Mendaftarkan Blog atau Website Anda ke Google Adsense

Tahapan selanjutnya adalah mendaftarkan blog yang sudah anda buat ke google adsense. Tahapan ini adalah yang sangat menentukan, karena dalam proses pendaftaran pihak google adsense akan melakukan peninjauan terhadap blog anda.

Untuk kriteria blog yang diinginkan google adsense adalah blog sudah berumur minimal 6 bulan ( ini sebenarnya bukan patokan pasti, karena saya pernah mendaftarkan blog yang belum mencapai umur 6 bulan tapi ternyata diterima ), blog memiliki konten positif yang bermanfaat, konten blog selalu update dan sebagainya.

Pihak google adsense akan memberitahukan melalui email ketika blog yang anda ajukan telah melalui proses peninjauan. Hasilnya bisa diterima atau juga ditolak. Jika ditolak, pihak adsense akan memberitahukan secara detail hal-hal yang belum memenuhi syarat dan memberikan kesempatan untuk memperbaiki.

Jika hasilnya diterima, maka anda telah diberikan kepercayaan oleh adsense untuk menjadi publisher. Artinya anda sudah bisa memasang iklan di dalam blog anda untuk di publikasikan.

Baca Juga : Tips Mudah Daftar Google Adsense Indonesia Cepat diterima

3. Memasang Kode Iklan Google Adsense

Selanjutnya ketika blog anda sudah diterima oleh pihak google adsense, maka anda berhak memasang kode iklan di dalam blog untuk mulai menghasilkan uang. Kode iklan bisa anda ambil pada akun google adsense anda, kemudian kode tersebut dipasang pada blog anda.

Untuk setiap pengunjung yang melakukan klik pada iklan yang anda tayangkan, maka anda akan menerima imbalan dari hasil klik iklan tersebut. Nilai dari imbalan tersebut akan berbeda-beda tergantung dari topik iklan yang ditayangkan. Anda bisa melihat secara realtime penghasilannya melalui akun adsense milik anda.

4. Melakukan Optimasi Google Adsense

Tahapan ini juga termasuk penting untuk menambah nilai klik iklan yang anda tayangkan. Optimasi bisa dilakukan dengan cara menempatkan kode iklan pada tempat-tempat yang menarik, seperti pada header blog, sidebar dan di dalam artikel.



Penempatan iklan akan sangat mempengaruhi penghasilan adsense anda, karena pengunjung akan lebih nyaman jika letak iklan tidak mengganggu dan tertata rapi.

5. Selalu Update Konten Untuk Menambah Trafik Pengunjung

Lakukan update artikel secara berkala untuk menambah keyword blog anda sehingga iklan yang ditampilkan akan sesuai dengan tema blog. Selain itu juga akan menambah trafik pengunjung blog anda.

Penghasilan yang anda terima dari Google Adsense tergantung dari banyaknya pengunjung. Artinya semakin banyak pengunjung, maka semakin tinggi pula penghasilan yang akan anda peroleh. Untuk itu anda perlu update konten secara berkala dan tingkatkan terus pengunjung blog dengan cara ini ( Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog atau Website Secara Gratis dan Berbayar ).

BERIKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komentar anda
Silahkan masukkan nama anda disini