Cara Mengunci Jaringan 4G Xiaomi Semua Tipe Terbaru

0
105

Intanblog.com – Jaringan 4G LTE saat ini merupakan koneksi internet tercepat yang bisa dirasakan di Indonesia. Semua operator seluler bahkan sudah mendukung jaringan cepat tersebut. Hanya saja cakupan jaringan 4G di Indonesia khususnya pada daerah tertentu masih belum stabil. Hal ini mengakibatkan kualitas kecepatan internet yang naik turun dan cukup mengganggu. Untuk mengatasi hal tersebut, anda perlu mengunci jaringannya agar lebih stabil. Pertama, saya akan memberikan tutorial cara mengunci jaringan 4G Xiaomi semua tipe terbaru.

Cara Mengunci Jaringan 4G Xiaomi Semua Tipe Terbaru

Xiaomi merupakan salah satu merk ponsel cerdas terkenal di Indonesia yang berasal dari Tiongkok. Saat ini Xiaomi memiliki pangsa pasar nomor tiga di dunia setelah Samsung dan Apple. Kelebihan dari produk Xiaomi yakni harganya yang lebih murah dibandingkan merk lain dengan fitur dan teknologi yang setara. Namun walaupun harganya lebih murah, kualitas produk ponsel xiaomi sangat bagus. Oleh karenanya, ponsel Xiaomi di Indonesia laris manis diserbu pembeli.

Baca juga : Aplikasi Edit Video di Android Rekomendasi Bagi Vlogger (Youtuber)

Cara Mengunci Jaringan 4G Xiaomi Semua Tipe Terbaru

Lanjut ke pokok bahasan. Walaupun kita memiliki ponsel dengan fitur dan teknologi terbaru, namun jika koneksi internetnya kurang stabil maka akan menjengkelkan bukan? Masalah yang akan dihadapi biasanya adalah ketika menonton streaming video akan mendapatkan kualitas video yang rendah dan banyak melakukan buffering. Masalah lainnya juga dirasakan oleh penggemar game online ketika sedang asyik main tapi tiba-tiba ngelag karena koneksi internet kurang stabil. Jika untuk membuka situs chatting juga biasanya akan membutuhkan waktu loading yang lebih lama.

Jaringan 4G yang kurang stabil akan ditandai dengan tampilan jaringan yang sering berubah-ubah dari 3G, HSDPA, 4G, bahkan bisa juga ke EDGE. Berubah-ubahnya jaringan internet tersebut juga mempengaruhi konsumsi baterai ponsel menjadi lebih boros. Hal ini dikarenakan sistem ponsel akan terus bekerja mencari sinyal yang mengakibatkan kerja baterai lebih besar. Masalah seperti ini biasanya hanya terjadi di negara-negara berkembang seperti halnya Indonesia yang masih memiliki kualitas jaringan internet rendah.

Oke, anda bisa saja mengatasinya dengan mengunci atau lock jaringan 4G agar tidak lagi berubah-ubah ke jaringan lainnya. Cara ini cukup berpengaruh karena menjadikan kecepatan internet yang lebih stabil dan konsumsi baterai lebih irit. Jika anda adalah pengguna ponsel Xiaomi, silahkan lakukan hal-hal berikut untuk mengunci jaringan internet selalu ke 4G LTE.

  1. Masuk ke menu telepon lalu ketikkan kode rahasianya yaitu *#*#4636#*#*
  2. Pilih posisi Simcard yang akan anda lock jaringannya, jika yang akan anda lock adalah simcard 1 maka pilih informasi telepon1. Jika simcard 2 maka pilih informasi telepon2
  3. Pada kolom Setel Jenis Jaringan yang Disukai, pilihlah LTE only
  4. Sampai disini, jaringan internet pada ponsel anda sudah dikunci ke 4G LTE. Sehingga kecepatan internet akan stabil karena sinyal akan terus berada di 4G

Jika nantinya anda akan mengembalikan ke pengaturan awal, silahkan lakukan langkah-langkah di atas kemudian ubah posisi dari LTE only ke LTE/CDMA/UMTS auto (PRL). Untuk lebih jelasnya, silahkan anda tonton video tutorialnya di bawah ini :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini