Cara Menjaga Nutrisi Untuk Ibu Menyusui

0
32

Intanblog.com – Setelah melalui perjuangan yang teramat berat bagi seorang ibu maka lahirlah si buah hati yang begitu menggemaskan. Dengan begitu ibu harus menjaga nutrisi makanan yang masuk kedalam tubuh agar tumbuh kembang anak menjadi maksimal. Untuk seorang ibu menyusui disarankan untuk tidak sembarangan dalam mengkonsumsi makanan, mengapa demikian? karena makanan tertentu yang masuk kedalam tubuh bayi bisa jadi dapat menyebabkan alergi. Maka, jika hal tersebut terjadi ibu harus menggunakan probiotik lactobacillus untuk alergi pada anak. Alergi yang terjadi pada anak ini disebabkan karena kondisi usus anak yang belum stabil dan juga belum memiliki kekebalan seperti orang dewasa, jadi dapat menyebabkan masalah yang timbul akibat keadaan usus yang kurang baik dan berdampak pada kesehatan tubuh anak. Lalu bagaimana cara menjaga nutrisi untuk ibu menyusui?

Cara Menjaga Nutrisi Untuk Ibu Menyusui

1. Penuhi kebutuhan kalori dan protein

Untuk menjaga nutrisi sebaiknya ibu mengkonsumsi makanan dengan karbohidrat yang cukup seperti nasi, roti, gandum dan masih banyak lagi ini membantu untuk pengeluaran asi yang berkualitas. Juga kebutuhan protein ibu harus mencukupi, karena protein penting dalam membangun dan memperbaiki berbagai jaringan dalam tubuh, juga membantu mempercepat pemulihan ibu setelah pasca melahirkan.

2. Konsumsi asam lemak serta perhatikan vitamin dan mineral

Asam lemak bermanfaat untuk membangun jaringan otak si buah hati, dengan konsumsi asam lemak yang cukup maka si buah hati pun dapat tumbuh menjadi anak yang cerdas. Asam lemak dapat ibu dapatkan dari ikan salmon, kacang-kacangan, daging sapi dan lain-lain. Selain itu, juga penting bagi ibu untuk memperhatikan asupan vitamin dan mineral yang masuk kedalam tubuh, mengapa demikian? vitamin dan mineral sangat membantu untuk mendukung perkembangan anak agar tumbuh secara maksimal. Vitamin dan mineral yang dibutuhkan saat menyusui diantaranya vitamin C, Vitamin E, kalsium juga zat besi.

Nah, kiranya seperti itulah sedikit informasi penting mengenai bagaimana cara menjaga asupan nutrisi untuk ibu menyusui. Jangan lupa juga untuk selalu istirahat yang cukup ya mums?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini