Cara Menyembunyikan Chat WA (Whatsapp) Cukup Sekali Klik

0
1100

Intanblog – Pasti pernah kan, anda merasa kesal dengan teman atau kerabat yang usil baca-baca isi chat WA (Whatsapp) di ponsel dengan pura-pura pinjam? Apalagi jika chat tersebut merupakan chat yang isinya penting atau chat tersebut cukup rahasia. Selain itu, baca isi chat secara sembunyi-sembunyi juga bisa merusak privasi anda bukan? Untuk itu anda perlu sembunyikan chat yang penting tersebut. Ada lho, cara menyembunyikan chat WA yang mudah dan cepat.

Cara menyembunyikan chat wa 3 - Cara Menyembunyikan Chat WA (Whatsapp) Cukup Sekali Klik

Tentunya dengan menyembunyikan chat WA atau hidden chat akan membantu anda dalam mengamankan isi chat penting atau rahasia. Khususnya untuk orang-orang yang biasanya usil dengan pura-pura meminjam ponsel, padahal niatnya cuma mau baca-baca chat. Namun anda juga jangan khawatir, chat yang sudah disembunyikan atau di hidden masih bisa kok dimunculkan kembali.

Cara Menyembunyikan Chat WA (Whatsapp) Cukup Sekali Klik

Langsung saja saya mulai tutorial cara menyembunyikan chat WA pada aplikasi Whatsapp di ponsel. Cara ini bisa dilakukan untuk semua aplikasi Whatsapp versi terbaru, jadi pastikan update terlebih dahul aplikasi WA anda ke versi terbaru.

  1. Buka aplikasi Whatsapp terbaru, lalu pilih chat yang akan disembunyikan. Tekan chat tersebut beberapa detik hingga muncul tanda centang (√). Kemudian tekan tombol Arsip yang berada di pojok kanan atas. Lihat gambar di bawah ini.

Cara menyembunyikan chat wa - Cara Menyembunyikan Chat WA (Whatsapp) Cukup Sekali Klik

2. Sampai dengan tahapan ini anda sudah berhasil menyembunyikan chat yang dipilih. Untuk melihat chat yang telah disembunyikan silahkan scroll ke bawah pada halaman depan aplikasi Whatsapp anda. Lihat pada kolom Arsip chat, nah disitulah letak chat yang telah disembunyikan tadi.

Baca Juga : Apa Itu Wa Web? Pengertian, Fitur, Cara Menggunakan di PC dan Laptop

Bagaimana cara menampilkan kembali chat yang disembunyikan?

Tenang, chat yang telah disembunyikan sebenarnya masih tersimpan aman dan belum benar-benar hilang. Jadi anda masih bisa menampilkan kembali isi chat tersebut. Berikut ini caranya.

  1. Pada halaman utama aplikasi Whatsapp anda, scroll ke bawah hingga muncul tulisan Arsip chat, kemudian tekan maka akan muncul chat yang anda sembunyikan. Tekan pada chat tersebut selama beberapa detik hingga muncul tanda centang (√). Lalu pilih tombol buka arsip yang terletak di pojok kanan atas. Lihat gambar di bawah ini.

Cara menyembunyikan chat wa 1 - Cara Menyembunyikan Chat WA (Whatsapp) Cukup Sekali Klik

2. Chat yang sebelumnya disembunyikan akan bisa dilihat kembali pada halaman depan aplikasi Whatsapp anda.

Baca Juga : Pilihan Paket Internet Simpati Masa Aktif 30 Hari Harga Lebih Murah

Bagaimana? Mudah bukan cara menyembunyikan chat WA agar tidak bisa dilihat atau dibaca-baca orang lain lagi? Silahkan siapkan ponsel dan buka aplikasi Whatsapp untuk mulai mencoba praktekkan tutorial ini pada ponsel anda sendiri. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here