Cara Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar Melalui Website

1
984

Cara registrasi ulang sim card atau kartu prabayar menggunakan validasi nomor NIK dan KK sesuai dengan peraturan baru yang ditetapkan oleh pemerintah selain melalui Format SMS, anda juga bisa melakukannya melalui website secara online.

cara registrasi ulang sim card atau kartu prabayar melalui website - Cara Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar Melalui Website

Cara ini sebagai alternatif yang diberikan oleh operator penyedia jasa telekomunikasi di Indonesia untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan proses registrasi ulang. Dari 5 Operator seluler yang ada di Indonesia, hanya Indosat yang belum memberikan fasilitas registrasi ulang melalui website.

Baca Juga : Registrasi Kartu Prabayar Pakai NIK dan KK : Tujuan, Ketentuan dan Sanksi

Cara Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar Online



Sesuai dengan ketentuan pemerintah yang tercantum dalam Peraturan Menteri Kominfo Nomor 14 Tahun 2017 tentang registrasi pelanggan jasa telekomunikasi yang wajib menggunakan validasi Nomor NIK dan KK, maka setiap pelanggan wajib melakukan registrasi ulang mulai tanggal 31 Oktober 2017.

Untuk registrasi ulang tersebut pelanggan bisa melakukannya melalui Format SMS dan melalui website secara online. Sebelumnya saya sudah membahas cara resgistrasi ulang melalui format sms yang bisa anda baca disini Registrasi Simcard Wajib Pakai NIK dan KK, Berikut Ini Langkahnya.

Kali ini saya akan memberikan cara registrasi ulang sim card atau kartu prabayar melalui website secara online. Sebelumnya anda persiapkan terlebih dahulu KTP dan KK sebagai validasi, serta nomor ponsel yang akan di registrasikan ulang. Berikut ini penjelasannya :

1. Telkomsel

registrasi ulang sim card telkomsel - Cara Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar Melalui Website

Bagi anda pelanggan operator Telkomsel, untuk melakukan registrasi ulang bisa melalui website resminya dengan mudah. Pertama anda kunjungi link registrasi berikut https://mobi.telkomsel.com/ulang

Kemudian pada halaman registrasi, silahkan isi formulirnya sesuai dengan data yang valid. Password bisa anda dapatkan dengan klik Dapatkan Password lalu anda akan mendapatkan password via sms ke nomor yang akan diregistrasikan ulang.

Sebelum klik Dapatkan Password, anda tentunya sudah mengisi pada kolom No. Handphone, NIK ( No. KTP ) dan No. Kartu Keluarga.

2. XL Axiata

registrasi ulang sim card xl axiata - Cara Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar Melalui Website

Untuk pelanggan XL Axiata, registrasi melalui website dengan mengunjungi link berikut https://registrasi.xl.co.id/ulang

Silahkan masukkan nomor handphone yang akan diregistrasikan ulang pada kolom yang disediakan dan klik VERIFY dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh system.

Baca Juga : Apa Itu Jaringan 4G atau Fourth Generation Technology

3. Three

registrasi ulang sim card three - Cara Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar Melalui Website

Kunjungi link registrasi berikut https://registrasi.tri.co.id/ maka anda akan diarahkan pada halaman registrasi. Di halaman tersebut, anda akan diberikan dua pilihan Registrasi yaitu untuk Registrasi Calon Pelanggan dan Registrasi Ulang.

Untuk registrasi ulang silahkan klik pilihan Registrasi Ulang dan ikuti sesuai dengan petunjuk system.

4. Indosat Oreedoo

registrasi ulang sim card indosat ooredoo - Cara Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar Melalui Website

Untuk pelanggan Indosat Ooredoo saat ini belum ada menu untuk melakukan registrasi ulang melalui website resminya. Namun anda bisa membuka link berikut ini https://indosatooredoo.com/id/personal/support/knowledge-management-system/faq-registrasi untuk membaca FAQ dari Indosat ooredoo.

Baca Juga : Teknologi Internet Generasi ke 5 atau 5G Segera Hadir Tahun 2020

5. Smartfren

registrasi ulang sim card smartfren - Cara Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar Melalui Website

Bagi anda pelanggan Smartfren langsung saja mengunjungi link berikut untuk melakukan registrasi ulang https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php

Isi kolom-kolom sesuai dengan data yang valid, tapi ingat untuk validasi gunakan NIK dan KK saja jangan memasukkan Nama Ibu Kandung.

Baca Juga : Perdana GSM+ Smartfren 4G LTE untuk Semua Smartphone 4G

Pilih Cara Registrasi Yang Paling Mudah Bagi Anda

Anda sebagai pelanggan dihadapkan pada dua pilihan dalam melakukan registrasi ulang sim card atau kartu prabayar, yaitu melalui format SMS dan melalui website secara online.

Pilihlah cara yang paling mudah menurut anda agar proses registrasi ulang dapat berjalan lancar. Jangan tunda proses registrasi ulang agar nomor handphone anda tidak di blokir oleh pemerintah.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini