Cara Top Up OVO di Alfamart Terbaru, 15 November 2019

0
149

Intanblog.com- Seperti yang kita ketahui, top up ovo di Alfamart secara resmi sudah tidak bisa dilakukan sejak 13 November 2019. Hal ini karena kontrak kerja sama antara kedua belah pihak memang sudah habis pada tanggal 12 November 2019. Meskipun pengguna ovo masih bisa melakukan top up atau isi ulang saldo melalui Bank maupun melalui booth ovo langsung, tapi masih banyak yang belum bisa move on dari Alfamart. Bukan tanpa alasan, top up ovo melalui Alfamart dinilai paling mudah dan jaraknya dekat dengan rumah. Namun jangan khawatir, kali ini saya akan kasih bocoran cara top up ovo di Alfamart terbaru dan sudah pasti berhasil.

Cara Top Up OVO di Alfamart Terbaru, 15 November 2019

OVO sendiri memberlakukan minimal top up ovo di Alfamart dengan nominal Rp 50.000. Dengan luasnya jaringan minimarket Alfamart hingga ke pelosok-pelosok desa, maka pengguna ovo akan lebih mudah menjangkau untuk melakukan top up saldo ovo cash. Ada cara alternatif agar anda tetap bisa melakukan top up ovo di Alfamart dan cara ini sudah saya terapkan, hasilnya berhasil.

Baca juga : Cara Top up OVO Melalui Bank BRI (ATM, Mobile, dan Internet Banking) Gratis!

Cara Top up OVO di Alfamart Terbaru

Pada cara alternatif ini saya menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Tokopedia. Jadi pastikan anda sudah mempunyai akun Tokopedia dan sudah menghubungkan akun Tokopedia anda dengan akun OVO. Langsung saja ikuti beberapa langkah-langkah berikut ini.

1. Masuk/Login ke Akun Tokopedia

  • Silahkan login ke akun Tokopedia anda dan pilih menu Top-Up & Tagihan
  • Scrol ke bawah pada bagian Isi Ulang pilih Topup OVO
  • Anda akan diarahkan pada halaman topup OVO, silahkan pilih nominal yang anda kehendaki. Minimal sebesar Rp 50 ribu dan maksimal Rp 10 juta

2. Lakukan Proses Checkout

  • Setelah menentukan pilihan nominalnya, silahkan klik Beli
  • Pada halaman checkout akan memberitahukan detail mengenai akun OVO anda seperti Saldo ovo cash, nomor telepon dan nominal topup. Klik Bayar untuk melanjutkan proses pembayaran

3. Mendapatkan Kode Pembayaran

  • Pilih metode pembayaran Alfamart/ Alfamidi/ Lawson, lalu klik Bayar untuk mendapatkan kode pembayaran
  • Setelah kode pembayaran muncul, silahkan kunjungi toko Alfamart terdekat dengan membawa kode pembayaran tersebut

4. Kunjungi Toko Alfamart Terdekat

  • Pada kasir Alafamart, bilang saja mau bayar transaksi Tokopedia kemudian tunjukkan kode pembayarannya
  • Untuk memastikan transaksi tersebut, kasir Alfamart akan memberitahukan detailnya mulai dari nama dan besaran uang yang harus dibayarkan
  • Silahkan bayar sesuai dengan tagihan transaksi
  • Dalam beberapa detik saja transaksi berhasil dan saldo ovo anda sudah bertambah
  • Cara ini juga tidak dikenakan biaya layanan alias gratis

Baca juga : Top Up Saldo OVO Menggunakan Voucher Indodax

Sebagai catatan, kode pembayaran hanya berlaku selama 24 jam. Jadi lakukan pembayaran ke Alafamart sebelum waktu berlakunya habis. Tapi jika memang telah habis masa berlakunya, anda bisa membuat kode pembayarannya kembali dengan mengikuti cara di atas mulai dari awal lagi.

Itulah sedikit tips cara top up ovo di Alfamart setelah kedua belah pihak sudah memutuskan kontrak kerja sama per 12 November 2019. Semoga bermanfaat.

Video Tutorialnya, bisa anda lihat di bawah ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini