Cek Harga Daihatsu Sirion Special Ini, Unit Hanya Ada 10 Unit

0
102

Intanblog.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Daihatsu Sirion edisi khusus atau Special Edition (SE) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu. Namun, pihak Daihatsu sendiri hanya menyediakan 10 unit Sirion SE dengan transmisi otomatis. Apa alasannya?

Cek Harga Daihatsu Sirion Special Ini Unit Hanya Ada 10 Unit - Cek Harga Daihatsu Sirion Special Ini, Unit Hanya Ada 10 Unit

Ternyata, jumlah ketersediaan unit tersebut menjadi simbol dalam merayakan 10 tahun keberhasilan Daihatsu yang menduduki posisi kedua penjualan nasional. Maka dari itu, pihak Daihatsu menghadirkan Special Edition untuk para konsumen ini dengan harga Daihatsu Sirion sebesar Rp 205.600.000 per unit.

Selain memperingati 10 tahun kesuksesan Daihatsu, Pihak ADM mengatakan bahwa Daihatsu SE ini ditujukan pada para konsumen yang masih muda atau millennial dengan memakai konsep desain fresh dan unik. Ini Dengan konsep tersebut, diharapkan dapat menarik minat sahabat millennial.

Sebagai catatan, kata sahabat merupakan terminologi yang diterapkan oleh Daihatsu, khususnya melalui sapaan ‘Sahabat Daihatsu’.

Harga Daihatsu Sirion Edisi Khusus Selaras dengan Spesifikasinya

Untuk harga Daihatsu Sirion yang di atas rata-rata ini, calon konsumen bisa mendapatkan mesin yang tidak mengalami perubahan apapun. Meskipun namanya Sirion Special Edition, mesinnya masih menggunakan 1NR-VE 1.3L DOHC Dual VVT-i.

Dengan mesin tersebut, Sirion SE mampu mengeluarkan tenaga sebesar 90 PS dan daya maksimal hingga 117 Nm. Transmisinya pun otomatis dengan empat percepatan untuk membawa bodi Sirion SE seberat 940 kilogram.

Cek Harga Daihatsu Sirion Special Ini Unit Hanya Ada 10 Unit 2 - Cek Harga Daihatsu Sirion Special Ini, Unit Hanya Ada 10 Unit

Dengan harga Daihatsu Sirion itu, konsumen bisa dapat sisi eksterior yang beda dari Sirion lainnya. Untuk Sirion SE terlihat stylish dengan warna silver yang diberikan aksen berwarna kuning pada bagian velg alloy, side stone guard, hingga bodi samping. Di sisi lain, terlihat kesan dinamis pada bagian aero kit berwarna hitam yang sama dengan kaca film hitam.

Sedangkan pada bagian interiornya, bagian door trim dan jok juga berwarna hitam yang dipadu dengan aksen kuning pada jahitan karpet. Untuk fitur pendukung lainnya, terdapat keyless system, 2DIN Touch Screen Audio, kamera parkir, dan start/stop button.

Pada sisi penerangan, Sirion telah mengandalkan projector dengan LED position lamp. Tidak ketinggalan, disematkan lampu kabut, lampu siang (DRL), dan pengaturan spion elektrik.

Untuk fitur keamanan, Sirion SE telah dibekali dual SRS Airbag untuk menjamin keselamatan penumpang maupun penumpang mobil ini. Ditambah, terdapat Pretensioner & Force Limiter Seat Belt khusus untuk pengemudi dan penumpang depan.

Sabuk keselamatan tersebut berfungsi untuk melindungi jika terjadi tabrakan keras dengan kendaraan lain. Namun, Sirion SE tidak memiliki fitur ABS untuk pengereman.

Pada bagian suspensi, Sirion SE telah mengandalkan suspensi depan Mc Pherson Struts dan suspensi belakang Torsion Beam.

Sebagai informasi, pihak Daihatsu juga mengeluarkan tiga mobil special edition untuk Sirion, Xenia dan Terios. Masing-masing tipe berjumlah 10 unit. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, angka ini berkorelasi dengan 10 tahun keberhasilan Daihatsu menduduki posisi penjualan nasional rangking kedua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini