Ciri – ciri Wanita Mau Melahirkan

0
132

Intanblog.com – Melahirkan adalah salah satu peristiwa bersejarah dalam hidup perempuan. Apalagi jika ini merupakan kelahiran pertama seorang wanita, pasti mereka akan merasa gugup dan bingung. Sebagai anggota keluarga, Anda harus bisa menenangkannya.

Ciri - ciri wanita mau melahirkan

Selain menenangkannya, Anda juga harus mengetahui bagaimanakah tanda-tanda seorang wanita akan melahirkan. Karena hal ini berkaitan dengan persiapan dan perlengkapan apa saja yang harus Anda persiapkan. Untuk itu, penulis akan merangkum beberapa tanda seorang wanita akan melahirkan.

Tanda-tanda Seorang Wanita Akan Melahirkan

1. Meningkatnya kontraksi palsu

Kontraksi ini biasanya membuat Anda tidak nyaman namun tidak menimbulkan rasa sakit. Dan semakin bertambahnya usia kandungan, maka kontraksinya pun makin sering.

2. Bayi bergerak ke bawah

Pada saat ini yang dirasakan adalah bayi bergerak ke bawah lebih tepatnya ke panggul. Jika Anda sudah merasakan hal ini, segera beritahu keluarga Anda agar mempersiapkan berbagai keperluan kelahiran.

3. Merasa mual dan diare

Ternyata mual juga terjadi pada beberapa wanita saat mendekati kelahiran. Otot-otot di tubuh juga akan mengendur seiring menuju kelahiran termasuk otot rektum. Hal ini juga menyebabkan Anda diare, namun ini hanya terjadi pada beberapa wanita saja.

4. Keluar lendir

Terdapat lendir di dekat leher rahim yang melindungi bayi dari bakteri, ketika serviks mulai lunak dan melebar maka lendir tersebut akan keluar dan terkadang disertai darah. Biasanya lendir ini keluar sebelum persalinan aktif atau beberapa hari sebelum persalinan. Namun hal ini sering tidak disadari oleh para ibu.

5. Air ketuban pecah

Pecahnya air ketuban ini biasanya terjadi setelah kontraksi bahkan ada yang setelah melahirkan. Namun, jika keluar cairan secara tiba-tiba berarti Anda sudah waktunya melahirkan.

Dengan memahami tanda-tanda di atas Anda sudah memiliki bekal saat persalinan tiba. Kunjungi alamat https://www.guesehat.com/manakah-yang-lebih-baik-persalinan-normal-atau-caesar ini agar Anda bisa mendapatkan info kehamilan lebih lanjut.

Selain menemukan info mengenai kehamilan, Anda bisa menemukan info lainnya seperti cara agar luka cepat kering cara agar luka cepat kering di web tersebut. Dengan sering membaca artikel kesehatan berarti Anda juga sedang mencegah penyakt datang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini