3 Crypto Token Buatan Indonesia Dengan Potensi Meyakinkan

0
483

Intanblog – Geliat crypto rupanya bukan hanya berkecimpung di negara asing saja, buktinya di Indonesia sudah cukup banyak yang berhasil menciptakan sebuah crypto dengan proyek dan tujuan bervariasi. Namun dari sekian banyak crypto tersebut, ada tiga crypto token buatan Indonesia dengan potensi meyakinkan jika dilihat dari sisi proyek dan keberhasilan pada saat penjualan perdana (Token Sale/ICO).

3 Crypto Token Buatan Indonesia Dengan Potensi Meyakinkan - 3 Crypto Token Buatan Indonesia Dengan Potensi Meyakinkan

Sampai dengan artikel ini dipublikasikan, semua proyek crypto buatan anak bangsa merupakan crypto token. Sebagai catatan, dalam dunia cryptocurrency ada dua jenis kategori crypto yakni altcoin (coin) dan token. Dalam proses pembuatannya, token lebih mudah, cepat, dan lebih efisien jika dibandingkan dengan altcoin. Untuk lebih jelasnya mengenai perbedaan token dan altcoin (coin) silahkan baca disini.

3 Crypto Token Buatan Indonesia Dengan Potensi Meyakinkan

Tanpa disadari ternyata Indonesia memiliki cukup banyak putra bangsa dengan kemampuan yang mumpuni mengenai teknologi Blockchain. Seperti yang kita ketahui, cryptocurrency merupakan sebuah produk aset digital yang berjalan di atas kecanggihan teknologi Blockchain. Teknologi inilah yang paling banyak dimanfaatkan oleh beberapa pendiri proyek crypto di Indonesia.



Berikut ini 3 crypto token buatan Indonesia dengan potensi meyakinkan :

1. Tokenomy

Proyek crypto token yang pertama muncul di Indonesia yaitu Tokenomy dengan produk cryptonya yang dikenal dengan TEN. Tokenomy memiliki beberapa proyek Blockchain seperti crypto Exchange (Tokenomy Exchange), Launchpad (Tokenomy Launchpad), serta crypto token (TEN). Proyek ini merupakan hasil karya dari Oscar Darmawan yang juga sebagai pendiri (CEO) Indodax.

Baca Juga : Apa Itu Tokenomy atau TEN?

Tokenomy Exchange adalah proyek dari Tokenomy sebagai platform perdagangan cryptocurrency yang menyediakan berbagai jenis crypto. Pengguna bisa melakukan trading atau jual beli dari crypto satu ke crypto lainnya dengan mudah dan biaya yang murah.

Tokenomy Launchpad adalah proyek Tokenomy lainnya sebagai platform yang membantu pelaku bisnis untuk melakukan tokenisasi terhadap bisnisnya. Dengan ini, pelaku bisnis tersebut akan dibantu mulai dari proses pembuatan token hingga proses penjualannya ke publik.

Sedangkan proyek lainnya yakni crypto token yang diberi nama TEN. Token ini merupakan token pertama buatan Indonesia dengan peminat yang paling banyak karena pengaruh dari nama besarnya Oscar Darmawan. Terlebih lagi, momen peluncurannya yang pas di saat harga Bitcoin melonjak dan saat itu menjadi perhatian banyak pihak.

Baca Juga : Mau Mobil Brio atau Motor NMax? Ikuti Kontes Trading di Indodax Mulai Hari Ini

Ten berdiri di atas Blockchain Ethereum ERC20 dengan dukungan smart contract. Total Suplainya adalah sebesar 200.000.000 TEN. Pada proses penjualan perdananya, TEN cukup sukses karena habis terjual lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Nama TEN
Proyek Exchange dan Launchpad
Website www.tokenomy.com
Blockchain ERC20
Rank CMC * 226
Harga ICO 1 BTC = 80.000 TEN
Total Supply 200.000.000 TEN
Circulating Supply 200.000.000 TEN
Market Tokenomy, Indodax, CoinBene, LBank, IDEX
Social Media TelegramFacebookTwitter

2. Vexanium

Setelah Tokenomy, Indonesia kembali dihadirkan satu proyek lainnya yaitu Vexanium. Berbeda dengan Tokenomy yang menjalankan proyek Exchange dan Launchpad, Vexanium lebih fokus ke Aplikasi gift voucher berbasis Blockchain serta produk crypto token VEX. Aplikasi voucher tersebut diberi nama Vexgift, dimana saat ini sudah full launch dan memiliki berbagai manfaat khususnya bagi pengguna yang mengikuti program Vexpoint.

Aplikasi Vexgift memungkinkan pengguna mendapatkan berbagai penawaran voucher secara cuma-cuma hanya dengan menyimpan token VEX pada sebuah wallet khusus. Voucher yang ditawarkan beragam, mulai dari voucher belanja, voucher traveling, gift, gadget, smartphone, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Apa Itu Vexanium? Apa Visi Misinya dan Siapa Pendirinya?

Vexanium didirikan oleh Danny Baskara yang saat ini menjabat sebagai CEO Vexanium. Menariknya, pada tahun 2019 ini bocorannya Vexanium akan melakukan mainnet atau merubah status VEX dari token menjadi Altcoin (coin). Seperti diketahui token VEX saat ini masih numpang pada Achain Blockchain. Total supply VEX adalah sebesar 1.000.000 VEX, dimana sebesar 300.000.000 VEX berhasil terjual pada saat penjualan perdana (ICO).

Nama VEX
Proyek Aplikasi Voucher (Vexgift)
Website www.vexanium.com
Blockchain Achain Blockchain
Rank CMC * 611
Harga ICO 1 ETH = 20.000 VEX
Total Supply 1.000.000.000 VEX
Circulating Supply 366.982.624 VEX
Market Bitinka, Indodax, IDAX, Tokenomy, Sistemkoin, BTC-Alpha, DigiFinex
Social Media Telegram – Facebook – Twitter

3. PlayGame

Pada urutan terakhir ada PlayGame yang didirikan oleh Anton Soeharyo sebagai proyek Blockchain dengan fokus utama pada industri Game online berbasis Blockchain. PlayGame menelurkan sebuah crypto token dengan nama PXG. Dan PXG ini merupakan produk pertama dari Tokenomy Launchpad sehingga proses penjualan perdananya dibantu dan didukung sepenuhnya oleh Tokenomy.

PXG memiliki supply token sebesar 1.000.000 PXG yang berjalan di atas Ethereum Blockchain ERC20. Saat ini PlayGame telah berhasil membuat berbagai Game dengan genre yang berbeda-beda dan bisa dimainkan pada situs mereka. Pengguna bisa memainkannya sendiri atau juga bisa dengan sistem kompetisi. Nah untuk sistem kompetisi ini, pengguna bisa menggunakan sistem fee atau bisa juga dengan non fee.

Baca Juga : Apa Itu Token PlayGame (PXG)? Apa Kelebihannya?

Jika membuat kompetisi dengan sistem fee, maka pengguna lain yang bergabung harus membayar fee kompetisi dengan token PXG. Kemudian fee yang terkumpul akan menjadi milik pemenang kompetisi tersebut. Sedangkan kompetisi yang non fee, siapapun bisa bergabung tanpa perlu membayar dengan token PXG. Namun di akhir kompetisi pemenang tidak mendapatkan hadiah apapun.

Nama PXG
Proyek Game Online
Website www.playgame.com
Blockchain ERC20
Rank CMC * 681
Harga ICO 1 ETH = 18.000 PXG
Total Supply 1.000.000.000 PXG
Circulating Supply 656.809.869 PXG
Market Indodax, HitBTC, Tokenomy, CoinExchange, CoinTiger
Social Media Telegram – Facebook – Twitter

Kesimpulan

Dari tiga crypto token tersebut dikatakan memiliki potensi meyakinkan karena proyek yang mereka jalankan jelas, terarah, serta dikerjakan oleh team yang memang berpengalaman pada bidangnya masing-masing. Sebut saja Oscar Darmawan, beliau sangat berpengalaman di bidang crypto exchange karena merupakan CEO dari market crypto terbesar di Asia Tenggara yaitu Indodax. Sehingga tidak diragukan lagi jika dipercaya menjalankan proyek Tokenomy.

Sedangkan Danny Baskara sebagai CEO Vexanium juga dilihat dari riwayatnya, beliau memiliki pengalaman yang cukup di bidang marketing dan online shop. Hal ini sejalan dengan proyek Vexanium saat ini yang memang proyeknya lebih banyak mengarah ke marketing online.

Kemudian Anton Soeharyo, beliau adalah seorang developer game kawakan dengan segudang prestasi. Melalui Perusahaan miliknya yaitu Touchten, Antom mampu menciptakan berbagai Game menarik yang bisa ditemui pada Playstore. Jadi jika saat ini merambah ke bisnis Blockchain yang fokus ke industri Game kemungkinan besar akan berpotensi sukses besar. Apalagi bocorannya, PlayGame sudah bekerja sama dengan beberapa developer Game besar untuk berkontribusi membuat Game yang diminati kaum millenial.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini