Disiplin Menulis Artikel Akan Berdampak Baik Bagi Blog Anda

0
344

Blog yang baik adalah blog yang berisi konten positif dan dikelola dengan serius oleh pemiliknya. Salah satu yang menarik dari blog adalah yang selalu mengupdate kontennya dengan disiplin menulis artikel secara konsisten.

disiplin menulis artikel - Disiplin Menulis Artikel Akan Berdampak Baik Bagi Blog Anda

Jika anda adalah seorang blogger yang memiliki blog dengan traffic pengunjung yang tinggi, disiplin menulis artikel sangat berpengaruh terhadap kelangsungan blog anda. Pengunjung tetap anda yang sudah berlangganan akan selalu menanti artikel-artikel terbaru dari blog anda.

Sedangkan bagi anda yang memiliki blog dengan lalu lintas traffic pengunjung yang masih rendah, update artikel dengan konten-konten yang baru akan membantu meningkatkan traffic pengunjung.

Dampak Terhadap Blog Dengan Disiplin Menulis Artikel

Artikel atau konten yang ada pada blog merupakan sebuah nyawa yang akan memberikan dampak nyata terhadap kelangsungan blog kedepannya. Berikut ini dampaknya :


1. Menambah Koleksi Konten Blog Lebih Bervariasi

Selalu mengupdate konten secara konsisten dengan disiplin menulis artikel maka blog anda akan semakin banyak koleksi konten yang bisa menarik pengunjung.

Semakin banyak isi konten blog, maka pengunjung akan merasa betah karena banyak informasi yang diperoleh dari blog anda.

Baca Juga : Menulis Artikel Seo Friendly

2. Membantu Meningkatkan Traffic Pengunjung

Sebagai seorang blogger tentu anda mengharapkan blog anda memiliki traffic pengunjung hingga ribuan bahkan puluhan ribu per harinya. Hal ini bisa saja tercapai jika blog anda memiliki 500 hingga 1000 jumlah artikel.

Namun jangan harap blog anda akan ramai jika jumlah artikelnya saja masih puluhan jumlahnya. Oleh karena itu, perbanyak konten blog dengan disiplin menulis artikel secara konsisten.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog atau Website Secara Gratis dan Berbayar

3. Memperbanyak Keyword Blog Anda di Search Engine

Dengan semakin banyaknya artikel pada blog anda maka semakin banyak pula keyword yang terindeks oleh mesin pencarian. Search engine seperti Google akan mengindeks isi dari setiap artikel yang baru saja di publish dan mengumpulkan beberapa keyword yang ada pada artikel tersebut.

Keyword ini yang nantinya dijadikan rekomendasi Google ketika ada seseorang melakukan pencarian dengan keyword yang relevan dengan keyword artikel blog anda. Hal ini jelas menguntungkan karena dengan semakin banyaknya keyword yang terindeks, maka semakin berpeluang masuk halaman pertama mesin pencarian.

Baca Juga : Cara Riset Keyword atau Kata Kunci Google Yang Paling Ampuh

4. Pengunjung Semakin Betah dan Menambah Subscriber

Pengunjung blog akan semakin betah jika mengunjungi blog yang informasinya selalu update dan mereka juga akan merekomendasikan kepada teman-temannya untuk mengunjungi blog anda.

Tanpa disadari mereka kemudian menjadi subscriber atau pelanggan setia yang selalu menanti update artikel dari anda.

Baca Juga : Kesalahan Seorang Blogger Yang Perlu Dihindari

Membiasakan Disiplin Menulis Artikel

Dengan membiasakan menulis artikel secara konsisten setiap hari, disamping berpengaruh terhadap blog hal tersebut juga memiliki dampak terhadap diri sendiri bahwa menulis artikel bukanlah suatu beban.

Bukan hal yang salah jika anda memiliki kebiasaan positif dengan membuat konten yang memiliki informasi bermanfaat bagi orang banyak.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini