Diwajibkan Registrasi Pakai NIK dan KK, Bagaimana Dengan Kartu Perdana Internet

0
871

Setelah adanya aturan baru bagi seluruh pelanggan jasa telekomunikasi di Indonesia diwajibkan registrasi pakai NIK dan KK, lalu bagaimana dengan kartu perdana internet yang hanya digunakan sekali pakai lalu dibuang?

diwajibkan registrasi pakai nik dan kk bagaimana dengan kartu perdana internet - Diwajibkan Registrasi Pakai NIK dan KK, Bagaimana Dengan Kartu Perdana Internet

Pemerintah telah menetapkan regulasi terkait dengan data pengguna jasa telekomunikasi di Indonesia agar melakukan registrasi sim card atau kartu prabayar menggunakan nomor NIK dan KK per tanggal 31 Oktober 2017. Tujuannya adalah untuk mendukung program pemerintah berupa One Single Identity agar tercipta keamanan dan transparansi dalam penggunaan kartu prabayar.

Baca Juga : Gagal Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar, Apa Penyebabnya?

Diwajibkan Registrasi Pakai NIK dan KK, Kartu Perdana Internet Bagaimana?



Yang menjadi pertanyaan banyak pengguna adalah bagaimana dengan kartu perdana internet yang digunakan hanya sekali pakai. Apakah tetap registrasi menggunakan NIK dan KK? Jika IYA, bagaimana jika registrasi melebihi batas maksimal yang ditentukan pemerintah yaitu satu NIK dan KK untuk tiga nomor ponsel.

Registrasi menggunakan NIk dan KK dilakukan untuk semua kartu prabayar yang menggunakan layanan jasa telekomunikasi di Indonesia, termasuk kartu perdana internet.

Jadi bagi anda yang melakukan kebiasaan membeli kartu perdana internet atau kartu perdana promo harus tetap melakukan registrasi sesuai dengan aturan pemerintah. Selanjutnya jika nomor yang sudah diregistrasikan tidak digunakan lagi, segera mengunjungi gerai operator masing-masing untuk memberitahukan bahwa nomor tersebut sudah tidak digunakan lagi agar dilakukan penghapusan data pengguna.

Penghapusan data pengguna yang kartunya sudah tidak digunakan lagi bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan nomor tersebut oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga : Registrasi Simcard Wajib Pakai NIK dan KK, Berikut Ini Langkahnya

Diwajibkan Registrasi Pakai NIK dan KK, Bagaimana Jika Melebihi Batas Maksimal?

Selanjutnya untuk registrasi kartu prabayar yang sudah melebihi batas maksimal yang sudah ditentukan apakah bisa melakukan registrasi lagi?

Kebiasaan menggunakan kartu perdana yang hanya digunakan sekali pakai saja, sudah pasti pengguna akan melakukan registrasi melebihi batas maksimal yang sudah ditentukan.

Walaupun ada batasan untuk melakukan registrasi kartu prabayar yaitu maksimal tiga nomor ponsel untuk satu data NIK dan KK, namun anda masih bisa melakukan registrasi melebihi batasan. Caranya anda harus mengunjungi gerai operator untuk melakukan registrasinya karena sudah melebihi batas maksimal.

Baca Juga : Cara Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar Melalui Website

Jadi untuk registrasi tidak bisa dilakukan sendiri melalui SMS maupun Website, hanya bisa dilakukan melalui gerai operator yang bersangkutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here